Cara menampilkan file dokumen Word dalam template halaman web HTML

Microsoft terus memperbarui produk Officenya untuk menghadirkan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggannya. Dari sekian banyak fitur baru yang diperkenalkan, salah satunya adalah mengubah dokumen Microsoft Word menjadi halaman web. Meskipun fitur ini juga sudah ada sebelumnya, metode baru ini jauh lebih mudah.

Mengonversi dan menampilkan file dokumen Word dalam template halaman web HTML

Anda dapat mengonversi dan menampilkan file dokumen Word dalam template halaman web HTML menggunakan salah satu metode berikut.

1] Bagaimana caranya untuk mengubah dokumen Word ke halaman web menggunakan opsi Transform
Setelah Anda membuat dokumen, klik File di bagian atas.Dalam menu File, pilih Transform.Segera, jendela samping terbuka dengan nama yang diubah menjadi halaman web.Dari Style yang tersedia template, pilih salah satu favorit Anda. Sekarang, klik Transform. Jika Anda masuk ke MS Office menggunakan akun Microsoft Anda, itu akan menggunakan login yang sama. Jika tidak maka akan menanyakan hal yang sama. Anda akan diarahkan ke halaman online Microsoft Sway. Anda juga harus login di browser jika Anda belum login di sana.
Halaman web akan muncul. Anda dapat menggunakannya sesuka Anda.

2] Cara mengonversi dokumen Word ke halaman web HTML menggunakan Simpan sebagai opsi

Anda juga dapat menyimpan dokumen Microsoft Word sebagai halaman web HTML di sistem Anda. Prosedurnya adalah sebagai berikut:
Setelah Anda selesai membuat dokumen, buka File.Sekarang, pilih Save as.Klik Browse.Sekarang di Save as type, pilih Webpage dan simpan dokumen ke lokasi yang sesuai.
Satu perbedaan utama dalam 2 metode mengubah dokumen MS Word menjadi halaman web ini adalah bahwa dalam kasus pertama, Anda dapat memilih template dan membuat modifikasi yang sesuai. Jika Anda mempelajari MS Sway, lebih banyak penyesuaian yang mungkin dilakukan.

Dalam kasus kedua, yang juga merupakan metode yang lebih tradisional, Anda tidak memiliki pilihan untuk memilih template. Dokumen disimpan sebagai file HTML.

Penggunaan mengubah dokumen Microsoft Word menjadi halaman web

Penggunaan terbaik untuk mengubah dokumen Microsoft Word menjadi halaman web adalah untuk dapat menyimpan data Anda dalam bentuk dokumen di situs web Anda. Ketika Anda memiliki sejumlah besar penelitian, cara terbaik untuk menempatkannya secara online adalah menggunakan metode yang disebutkan.

Bagaimana cara membuka halaman web MS Word?

Ketika Anda menyimpan dokumen MS Word sebagai halaman web, maka disimpan dengan ekstensi . htm dan formatnya adalah HTML. Ketika Anda mengklik file HTML ini, itu akan terbuka dengan browser default Anda. Sistem tidak perlu terhubung ke internet untuk hal yang sama.

Namun, jika Anda perlu menambahkannya ke situs web Anda atau menggunakannya secara praktis, sistem lain perlu digunakan. Metode baru untuk mengubah dokumen Anda menggunakan Microsoft Sway sangat membantu.

Apa itu Microsoft Sway?

Microsoft Sway adalah perangkat lunak yang mengubah teks dan video menjadi presentasi online yang kemudian membentuk halaman web dan dapat digunakan untuk membuat situs web.