Cara mendapatkan ID Perangkat Keras dari Pengelola Perangkat di Windows 11/10

The Hardware ID adalah identifikasi unik yang terkait dengan setiap bagian dari perangkat keras yang Anda pasang atau sudah terhubung ke sistem Anda. Mereka juga membantu dalam mengunduh driver yang benar untuk perangkat keras Anda. Pada artikel ini, kita akan melihat cara mendapatkan ID Perangkat Keras dari Pengelola Perangkat di komputer Windows 11 atau Windows 10.

Apa itu ID Perangkat Keras?

Produsen perangkat menetapkan ID unik untuknya. ID ini adalah string yang digunakan Sistem Operasi Anda untuk mencocokkan perangkat dengan paketnya. Jadi, jika paket perangkat menyatakan bahwa ia dapat bekerja dengan ID Perangkat Keras ini, artinya ia dapat bekerja dengan perangkat dengan ID yang sama hingga beberapa fungsi. Perangkat dapat memiliki beberapa ID yang diurutkan dari yang paling hingga yang paling tidak cocok untuknya.

A ID Perangkat Keras adalah kombinasi dari jenis bus, pabrikan, dan pengenal perangkat. Setiap perangkat yang terhubung ke komputer Anda, baik itu, sesuatu yang penting seperti GPU Anda hingga sesuatu yang tidak penting seperti headphone nirkabel, akan memiliki ID Perangkat Keras. Namun, masalah dalam banyak kasus adalah bahwa pengguna tidak mengetahui ID ini dan karenanya tidak menggunakannya untuk menemukan driver yang tepat untuk perangkat mereka. Kami akan menunjukkan kepada Anda cara mengambil ID Perangkat Keras yang benar.

Cara menemukan ID Perangkat Keras di Windows 11/10

Menemukan ID Perangkat Keras cukup mudah, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengikuti langkah-langkah yang diberikan untuk mendapatkan ID Perangkat Keras dari Pengelola Perangkat di Windows 11/10.
Buka Pengelola Perangkat di komputer Anda.Sekarang, perluas opsi yang berisi driver Anda (misalnya, Display Adapter for Graphics Driver).

Klik kanan pada driver yang ingin Anda ketahui Hardware ID-nya dan klik Properties .Buka tab Detail.

Sekarang, dari menu tarik-turun Properti, pilih ID Perangkat Keras atau ID Kompatibilitas.Sekarang, Anda dapat melihat semua ID Perangkat Keras di bidang Nilai.
Begitulah cara mengambil ID Perangkat Keras untuk perangkat apa pun menggunakan Manajer Perangkat. Anda juga dapat memeriksa informasi lain tentang driver itu dengan memilih opsi dari menu drop-down. Pilih saja dan Anda akan menemukan apa yang Anda cari di bagian Nilai.

Mudah-mudahan, dengan opsi ini, Anda akan dapat menemukan spesifikasi perangkat keras Anda.

TIP: Anda dapat menggunakan skrip Get-WindowsAutoPilotInfo.ps1PowerShell untuk mendapatkan perangkat keras perangkat hash dan nomor seri. Nomor seri berguna untuk melihat dengan cepat perangkat mana yang memiliki hash perangkat keras. Anda dapat mencari di microsoft.com untuk mempelajari lebih lanjut tentangnya.

Bagaimana cara mengetahui perangkat keras apa yang terpasang di komputer saya?

Ada beberapa cara untuk mengetahui spesifikasi Perangkat Keras Anda. Berikut adalah beberapa di antaranya.
Via Pengaturan Windows: Buka Pengaturan dengan Menang + I. Buka Sistem > Tentang. Sekarang, Anda akan melihat Spesifikasi Perangkat dan semua perangkat keras yang terpasang padanya. Melalui DirectX: Buka Jalankan, ketik “dxdiag” dan tekan Enter. Tindakan ini akan meluncurkan Alat Diagnostik DirectX. Anda dapat melihat informasi sistem Anda bersama dengan versi DirectX yang telah Anda instal. Melalui Informasi Sistem: Buka Mulai, ketik “msinfo32”, dan buka aplikasi Informasi Sistem. Anda akan melihat Ringkasan Sistem, untuk mengetahui lebih banyak tentang perangkat keras Anda, perluas Sumber Daya Perangkat Keras dan pilih subkategori.
Bagaimana cara menemukan ID Perangkat Keras USB saya di Windows?

Seperti yang disebutkan sebelumnya, setiap perangkat yang terhubung ke komputer Anda memiliki ID Perangkat Keras . Ini memungkinkan mereka untuk menginstal driver yang sesuai. Jika Anda ingin mengetahui ID Perangkat Keras untuk USB Anda, ikuti langkah-langkah yang ditentukan.
Buka Pengelola Perangkat.Perluas Drive Disk dan klik kanan pada perangkat USB Anda.Buka Detail dan setel Properti Anda ke Ids
Perangkat KerasAnda akan dapat menemukan Perangkat Keras ID perangkat USB itu.

Sekarang baca: Pengikatan ID perangkat keras melampaui tingkat toleransi 0xC004F00F.