Cara mendengarkan Twitch Audio saja

Postingan ini menunjukkan cara mengaktifkan mode radio Twitch di web untuk hanya memutar suara streaming di komputer Windows 11/10. Aplikasi Twitch Android memiliki fitur bawaan yang disebut mode Audio Only (atau mode radio) yang, ketika dihidupkan, memungkinkan pengguna mendengarkan siaran tanpa konten videonya bahkan ketika ponsel terkunci (sampai aplikasi berjalan di latar belakang) . Namun hal yang sama tidak terjadi saat menggunakan Twitch di web. Namun, ada beberapa cara yang dapat membantu Anda hanya memutar suara streaming langsung saat menggunakan Twitch di Google Chrome, Microsoft Edge, browser Firefox, dll.

Cara mengaktifkan Mode Radio Twitch di Web agar hanya memutar suara Stream

Ini adalah cukup berguna, terutama untuk aliran musik di mana konten video tidak terlalu penting. Ini juga akan membantu dalam menghemat data dan sumber daya browser. Meskipun opsi yang tercakup dalam posting ini efektif, harap perhatikan bahwa opsi ini hanya berfungsi untuk siaran langsung dan tidak untuk siaran sebelumnya, klip video, dll.

Cara mendengarkan Twitch Audio saja

Untuk mengaktifkan mode radio Twitch atau mode Audio Only di web untuk hanya memainkan suara streaming langsung, Anda dapat menggunakan opsi berikut:
Mode Radio TwitchPemutar Alternatif untuk Twitch.tv.
Mari kita periksa kedua opsi.
1] Mode Radio Twitchbsp

Mode Radio Twitch adalah ekstensi sumber terbuka dan gratis yang tersedia untuk Google Chrome. Tetapi seperti yang kita semua tahu bahwa kita dapat dengan mudah menginstal ekstensi Chrome di Microsoft Edge. Jadi, ekstensi Mode Radio Twitch ini juga dapat digunakan di browser Edge. Dan, browser Opera juga mendukung ekstensi Chrome sehingga Anda akan memiliki pilihan di mana Anda ingin menggunakannya.

Tujuan ekstensi ini sangat mudah yaitu, untuk mengaktifkan mode Audio Only untuk streaming langsung Twitch di Chrome atau browser lain. Menggunakan ekstensi ini juga cukup sederhana.

Anda dapat menginstal ekstensi ini dari Toko Web Chrome. Setelah diinstal, itu akan memberikan ikon ekstensi yang dapat Anda gunakan untuk mengaktifkan video yang diputar secara otomatis ketika opsi mode radio berakhir. Tapi, itu adalah opsi sekunder untuk digunakan. Mari kita periksa cara kerja ekstensi ini untuk hanya memutar suara siaran langsung. Setelah menginstal ekstensi ini:
Akses halaman saluran streamer untuk memutar siaranDi panel kontrol video, Anda akan melihat ikon mode radio (ikon warna putih) tepat di sebelah penggeser volumeKlik ikon mode radio itu dan siaran akan mulai diputar di modus audio. Anda akan melihat bahwa video dijeda tetapi akan terus diputar dalam mode audio saja. Warna mode radio juga akan berubah menjadi warna kuning yang menunjukkan bahwa mode audio diaktifkan. Anda dapat melanjutkan obrolan streaming, bekerja dengan tab atau aplikasi lain, dll., dan menikmati mendengarkan streaming langsungUntuk mematikan mode Audio Only, tekan ikon mode radio yang sama, lalu gunakan tombol putar untuk video.
Terkait:Bagaimana untuk mengunduh video dari Twitch.
2] Alternate Player for Twitch.tv

Alternate Player for Twitch.tv adalah ekstensi hebat yang tersedia untuk Firefox, Google Chrome, dan Microsoft Edge. Seperti namanya, ia menyediakan pemutar media yang berbeda untuk memutar siaran langsung Twitch di mana Anda juga dapat mengaktifkan mode Audio Only untuk menikmati mendengarkan musik.

Selain itu, add-on/ekstensi ini memiliki begitu banyak fitur menarik dan itulah sebabnya ribuan pengguna telah menginstal ekstensi ini. Berikut adalah daftar beberapa fitur penting:
Pemutaran ulang instan dari siaran langsung. Anda dapat mengatur durasi replay instan dalam hitungan detik (seperti 240 detik, 300 detik, dll.) Matikan opsi peregangan video kecil ke ukuran pemutar Sesuaikan ukuran obrolan dan lokasiSembunyikan iklan Twitch yang merupakan fitur yang cukup bagus. Namun, iklan yang disematkan di aliran masih terlihatSembunyikan sepenuhnya bagian obrolanUbah volume menggunakan roda mouse.
Sekarang mari kita lihat bagaimana ekstensi ini dapat membantu kita mengaktifkan mode radio Twitch untuk siaran langsung.

Pertama, akses beranda add- Firefox ini dari addons.mozilla.org. Setelah menginstal add-on, buka situs web Twitch dan Anda akan melihat ikon add-on di bagian kanan atas. Pengguna Chrome dan Edge bisa mendapatkan ekstensi ini di sini.

Secara default, add-on tetap dalam mode mulai otomatis. Sehingga ketika Anda memutar siaran langsung, pemutar ekstensi diaktifkan atau dimulai secara otomatis. Tetapi Anda dapat menggunakan klik kanan pada ikon add-on untuk mengubah perilaku ini dan kemudian klik kiri pada ikon add-on untuk mengaktifkan player.

Ketika streaming langsung mulai diputar di add-on Alternate Player for Twitch.tv ini :
Klik pada ikon Pengaturan yang tersedia di bagian kanan bawahDi bagian pengaturan, perluas bagian PEMUTARAN Akhirnya, pilih mode Audio saja yang ada di menu tarik-turun Kualitas video.
Ini akan menerapkan perubahan secara instan dan mode radio Twitch akan diaktifkan.

Mode Audio Only akan tetap ada seperti apa adanya kecuali Anda mengubahnya secara manual. Anda dapat beralih ke mode video kapan saja dan juga menyesuaikan pengaturan lainnya.

Baca juga:Masalah Pembekuan, Buffering, dan Lag Kedutan [Diperbaiki].

Dapatkah Anda melakukan Audio Only Twitch di PC?

Saat ini, Twitch tidak memiliki opsi asli atau fitur untuk mengaktifkan mode Audio Only di PC atau web. Namun, masih dimungkinkan untuk mengaktifkan mode Audio Only untuk siaran langsung dengan menggunakan beberapa ekstensi pihak ketiga seperti Twitch Radio Mode dan Alternate Player for Twitch.tv untuk browser yang berbeda. Posting di atas berisi ekstensi tersebut. Anda tidak akan dapat menggunakannya untuk siaran dan klip video sebelumnya. Namun ekstensi ini berfungsi baik untuk mengaktifkan mode Audio Only untuk siaran langsung di Twitch.

Baca: Game Browser Terbaik yang dapat Anda mainkan di Twitch sekarang

Bagaimana cara mematikan audio hanya di Twitch?

Fitur Audio Only hadir di aplikasi seluler Twitch untuk pengguna Android untuk mematikan konten video sambil terus memutar audio atau musik dari aliran atau video tersebut. Jika Anda tidak menyukainya dan ingin mematikan mode Audio Only di Twitch, lakukan langkah berikut:
Buka siaran atau streamingKlik ikon Pengaturan (atau ikon roda gigi)Ketuk opsi Audio Only di bagian OPSI MELIHATKetuk pada Terapkan button.
Baca selanjutnya:Perbaiki Twitch Mods Tab tidak memuat.

Apakah ada cara lain untuk streaming audio saja di Twitch?

Tentu saja, Anda bertanya-tanya sendiri bahwa pasti ada sejumlah alat di luar sana yang memungkinkan streaming audio saja di Twitch. Yah, bukan itu masalahnya, setidaknya dari sudut pandang kami. Jika fitur ini sangat penting bagi Anda, maka kami sarankan untuk menghubungi Twitch dan membuat saran fitur.

Dapatkah Anda menonton Twitch tanpa video?

Ya, ini mungkin, tetapi perlu diingat bahwa Twitch tidak menawarkan fitur ini; oleh karena itu, pengguna harus memanfaatkan alat pihak ketiga untuk menyelesaikan pekerjaan.

Apakah audio hanya dihitung sebagai pemirsa di Twitch?

Tidak masalah bagaimana video di Twitch dilihat, Anda akan tetap dihitung sebagai pemirsa selama ini saat streaming langsung aktif.

Bagaimana cara menonton Twitch dengan layar mati?

Pada perangkat seluler, pengguna dapat memperoleh bentuk mode audio saja dengan menonaktifkan streaming langsung dan membiarkan audio diputar saat layar ponsel mati , atau dengan aplikasi yang berjalan di latar belakang. Yang harus Anda lakukan adalah mengetuk tombol Pengaturan, dan dari sana, tekan Audio Only. Selesaikan tugas dengan menekan Terapkan, dan hanya itu.