Cara menemukan Alamat berdasarkan Koordinat di Google Earth

Google Earth mampu menerima koordinat GPS, mirip dengan Google Maps. Ini seharusnya tidak mengejutkan karena kedua platform, sebagian besar, didasarkan pada teknologi yang sama. Artikel ini akan membahas cara menelusuri alamat atau koordinat menggunakan Google Earth tetapi juga cara menemukan koordinat tersebut. Sekarang, orang-orang di Google telah membuat pencarian koordinat menjadi urusan yang sederhana, dan kami tidak terkejut karena perusahaan ini identik dengan pencarian.

Cara menemukan Alamat dengan Koordinat di Google Earth

Kita akan membahas topik berikut:
Menemukan koordinat untuk lokasi mana punMemilih cara Google Koordinat tampilan bumiTelusuri dengan menggunakan koordinatAktifkan fitur kisi koordinat1] Cari koordinat untuk setiap lokasi

Untuk memulai, kami akan menjelaskan cara menemukan koordinat lokasi di Google Earth tanpa melalui kerumitan apa pun.
Pertama, Anda harus membuka browser web favorit Anda.Setelah itu, Anda harus menavigasi ke situs web resmi Google Earth atau membuka aplikasi Google Earth. Gerakkan mouse ke lokasi yang berbeda di peta dan Anda akan melihat koordinat di sudut kanan bawah Google Earth.
Tidak ada cara untuk menyalin koordinat, jadi tolong tuliskan secara manual atau ambil tangkapan layar.
2] Pilih cara Google Earth menampilkan koordinatnb spJika Anda tidak puas dengan cara Google Earth menampilkan koordinat, jangan khawatir karena aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat beberapa perubahan. Sekarang, kita harus menunjukkan bahwa ada empat opsi untuk dipilih, dan mereka adalah sebagai berikut:
Derajat DesimalDerajat, Menit, DetikDerajat, Menit DesimalUniversal Transverse Mercator
Sekarang, mari kita lihat bagaimana memilih salah satu format di atas untuk menampilkan koordinat.
Open Google Earth melalui browser web atau aplikasi resmi Anda.Klik Alat di bagian atas.Dari sana, pilih Opsi.Selanjutnya, Anda harus mengeklik Tampilan 3D.Lihat di bawah “Tampilkan Lat/Long,” dan pilih format tampilan.Akhirnya, klik OK untuk mengubah format koordinat saat ini ke format yang Anda pilih.
Seperti yang Anda ketahui, lihat sudut kanan bawah aplikasi untuk melihat format tampilan baru.
3] Cari dengan menggunakan koordinat
Jika Anda sudah memiliki koordinat lokasi di ujung jari Anda, maka dimungkinkan untuk menggunakan koordinat tersebut untuk menemukan lokasi yang Anda minati. Mari kita lihat bagaimana menyelesaikannya secara efektif.
Sekali lagi, Anda diminta untuk menjalankan Google Earth melalui aplikasi atau melalui browser web .Pergi ke pencarian h melalui panel di sebelah kiri. Dari sana, masukkan koordinat dengan menggunakan salah satu format Derajat Desimal, atau Derajat, Menit, Detik. Google Earth kemudian akan memperbesar langsung ke lokasi, dan seperti yang diharapkan, koordinat akan terlihat di sudut kanan bawah aplikasi.4] Aktifkan fitur grid koordinat
Mereka yang ingin melihat lokasi yang tepat dapat dengan mudah memanfaatkan fitur grid koordinat.
Seperti biasa, buka Google Earth.Setelah selesai, klik Lihat melalui bilah menu atas.Selanjutnya, pilih Grid.Atau, Anda dapat menekan Ctrl + N pada Windows, atau + L pada Mac.
Itu saja, Anda sekarang ahli dalam menemukan lokasi di Google Earth melalui koordinat.

Baca: Cara menggunakan Selang Waktu Google Earth untuk melacak perubahan lanskap

Mendapatkan koordinat suatu tempat di Google Maps

Google Maps berfungsi paling baik di browser web jika dibandingkan dengan Google Earth, jadi jika Anda ingin mendapatkan koordinat lokasi tertentu dengan cepat , maka itu adalah lebih mudah cukup jalankan Google Maps dan selesaikan tugas.
Buka Google MapsDapatkan koordinat1] Buka Google MapsUntuk melakukannya, jalankan browser web Anda.Buka halaman resmi Google Maps.2] Dapatkan koordinatKlik kanan pada suatu tempat atau area di peta.Jendela pop-up akan muncul.Pilih koordinat yang terlihat dari menu konteks untuk menyalinnya.
Baca: Cara mengunduh atau mengekstrak Data

Apa yang tidak boleh saya telusuri di Google Earth?

Ada beberapa tempat di Google Earth yang tidak terlihat oleh pengguna, oleh karena itu, tidak masuk akal untuk mencari mereka. Berikut adalah daftar beberapa lokasi yang tidak akan Anda temukan bahkan jika Anda mencoba: Pangkalan Angkatan Udara
Ramstein, Jerman. Situs HAARP, Gakona, Alaska. Babel, Irak. CEO House of Gazprom Alexey Miller, Rusia. Bendungan Keowee, Selatan Carolina.Volkel Air Base, Belanda.Baker Lake, Nunavut.Szazhalombatta Oil Refinery, Hungaria.
Di mana letak Titanic di Google Earth?

Jadi, Anda mungkin bertanya-tanya di benak Anda tentang lokasi Titanic di Google Earth. Nah, jangan heran lagi karena kami mendukung Anda untuk yang satu ini.

OK, jadi jika Anda ingin menemukan Titanic di Google Earth atau Google Maps, gunakan koordinat ini: 41.725556, -49.946944.

Dapatkah saya melihat rumah saya di Google Earth?

Dalam kebanyakan situasi, Anda seharusnya dapat melihat rumah Anda di Google Earth atau Google Maps. Setelah Anda mengetahui cara menemukan lokasi Anda di Earth, dan jika peta diperbarui setelah rumah dibangun, maka itu akan terlihat.

Bagaimana cara membuka Google Earth online?

Tidak perlu menggunakan aplikasi Google Earth jika Anda melakukannya tidak mau. Sebagai gantinya, buka browser web favorit Anda lalu navigasikan ke google.com/earth.