Cara menemukan game baru di Steam

Percaya atau tidak, Steam memiliki beberapa video game terbaik dari platform apa pun yang tersedia saat ini. Ini karena layanan ini telah ada selama beberapa dekade, dan dengan demikian, telah mengumpulkan lebih dari 50.000 game dan lebih dari 120 juta pengguna bulanan. Sekarang, dengan Steam menjadi platform yang sangat populer, pengguna selalu ingin menemukan game terbaik untuk dimainkan. Pertanyaannya adalah, bagaimana cara memanfaatkan fitur-fitur yang ditawarkan oleh Steam untuk menemukan video game baru yang berkualitas dalam berbagai kategori dan pada titik harga yang berbeda? Nah, kami punya beberapa ide.

Cara menemukan game di Steam

Steam memiliki beberapa alat yang dapat digunakan gamer untuk menemukan video game baru untuk dimainkan, dan kami akan membuat daftar opsi yang masuk akal. Beberapa opsi ini mungkin sudah Anda ketahui, sementara yang lain mungkin belum Anda miliki. Namun yakinlah, semuanya bekerja dengan cukup baik.
Fitur Kurator SteamFitur Antrean Penemuan SteamFitur Steam Play BerikutnyaMencari game baru di SteamFitur Steam Labs1] Fitur Kurator Steam

Orang yang mengandalkan rekomendasi orang lain untuk menemukan game hebat untuk dimainkan harus memanfaatkan apa fitur Kurator Uap yang ditawarkan. Pemain dapat mengikuti kurator seperti pengulas top, komunitas, orang, dan bahkan organisasi.

Cukup kunjungi situs web resmi Kurator Steam. Pemain harus masuk dengan ID Steam mereka atau membuka halaman di aplikasi Steam sebelum dapat mengikuti kurator.

Setelah Anda masuk, klik Temukan Kurator Lainnya untuk menampilkan daftar ratusan kurator dengan game yang direkomendasikan yang mungkin Anda sukai. Anda juga dapat mengklik tab Paling Populer untuk melihat kurator yang paling banyak diikuti oleh orang-orang seperti Anda sendiri.
2] Fitur Antrian Penemuan Uap

Fitur luar biasa lainnya yang ditawarkan Steam, adalah yang disebut Antrian Penemuan. Bagian ini melakukan semua pekerjaan dengan secara otomatis menyiapkan daftar f game yang didasarkan pada selera Anda. Misalnya, daftar tersebut dipengaruhi oleh game yang Anda beli, mainkan, game terlaris, dan judul yang dipilih dari antrean itu sendiri.

Kami harus menunjukkan bahwa Discovery Queue hanya terdiri dari 12 game dan daftarnya berubah setiap hari. Sekarang, Anda dapat memilih game dari antrean dan menambahkannya ke daftar keinginan, mengikuti satu atau beberapa game jika menurut Anda menarik, atau membelinya langsung.

Untuk menemukan Antrean Penemuan, klik tab Store, lalu Discovery Queue dari menu konteks.
3] Fitur Steam Play Berikutnya Setelah Anda menyelesaikan sebuah game, Anda mungkin mempertimbangkan apa lagi yang akan dimainkan. Nah, fitur ini tidak akan membantu Anda menemukan game baru untuk dimainkan melainkan judul yang sudah Anda miliki yang belum Anda mainkan. Fitur ini mencoba menentukan daftar berdasarkan apa yang baru-baru ini Anda mainkan, dan dari apa yang bisa dikatakan, itu bekerja dengan cukup baik.

Fitur Putar Berikutnya tidak sempurna, tetapi lebih baik daripada tidak tahu apa yang harus dimainkan, jadi jika Anda mau untuk mencobanya, Anda hanya perlu melihat di bagian atas Steam Library Anda di mana Anda akan menemukan Play Next.
4] Cari game baru di Steam

Steam memiliki alat pencarian yang kuat untuk membantu pengguna menemukan apa pun yang mereka inginkan, atau lebih baik lagi , apa pun yang tersedia di platform. Ini sangat mudah digunakan dan lebih dalam dari apa yang Anda lihat dari permukaan.

Yang harus Anda lakukan adalah mengetikkan nama game yang ingin Anda temukan di kotak pencarian. Untuk melakukan lebih dalam, Anda dapat mencari melalui kategori, kompatibilitas perangkat keras, genre, dan banyak lagi. Setelah selesai, Anda pasti akan menemukan hal besar berikutnya yang akan membuat Anda sibuk selama beberapa hari ke depan.

Selain itu, ada opsi untuk mencari game berdasarkan harga. Jadi, jika Anda hanya ingin menemukan judul dengan harga $20, maka Anda dapat melakukannya tanpa masalah.
5] Fitur Steam Labs

Jika semua hal di atas gagal menggelitik keinginan Anda, maka kami sarankan untuk mencoba Steam Labs. Soalnya, Steam Labs adalah tempat yang berisi banyak fitur eksperimental yang bisa kamu pilih untuk dicoba atau tidak. Beberapa eksperimen ini mungkin menjadi fitur permanen Steam, sementara yang lain menghilang untuk selamanya.

Kegunaan Steam Labs semuanya tergantung pada fitur eksperimental dan apa yang ingin Anda lakukan. Dalam situasi seperti ini di mana menemukan game baru untuk dimainkan adalah faktor utama, kami sarankan untuk menggunakan Eksperimen 13, juga dikenal sebagai Eksperimen Hub Toko.

Setelah mengunjungi bagian Eksperimen Hub Toko, Anda akan menemukan beberapa rekomendasi game. Klik yang Anda inginkan, dan Anda akan dibawa ke halaman utama.

Baca: Perbaiki Steam OS Error 4294956486, Failed to start process

Apakah ada biaya bulanan untuk Steam? pembuahan. Pada saat penulisan, Valve belum pernah membicarakan rencana formal untuk memperkenalkan sistem berlangganan di masa mendatang, tetapi segala sesuatu mungkin terjadi jadi selalu waspada.

Apakah Steam hanya untuk PC?

Saat ini, Steam hanya tersedia untuk Windows , Linux, dan Mac. Ada aplikasi untuk iOS dan Android, tetapi itu adalah aplikasi pendamping sehingga tidak penting dalam hal bermain video game.

Komputer apa yang saya perlukan untuk memainkan game Steam?

Jika Anda ingin menjalankan sebagian besar game di Steam dengan cara yang efisien, maka Anda harus berinvestasi dalam laptop atau komputer yang berfokus pada game. Perangkat keras apa pun yang lebih rendah dan Anda akan mengalami masalah serius dengan kinerja.