Cara menemukan Pengatur Waktu Bangun di Windows 11/10

Dalam tutorial ini, kami akan menunjukkan cara menemukan pengatur waktu bangun di Windows 11/10. Pengatur waktu bangun adalah peristiwa berjangka waktu di Windows 11/10 yang membangunkan sistem Anda dari tidur pada waktu yang ditentukan atau waktu yang dijadwalkan. Misalnya, jika Anda telah menetapkan tugas (dibuat di Penjadwal Tugas) dengan kondisi untuk membangunkan komputer untuk menjalankan tugas ini, maka tugas tersebut dikenal sebagai peristiwa berjangka waktu. Jika Anda bertanya-tanya apa yang menyebabkan komputer Anda bangun secara acak, kemungkinan besar itu terjadi karena pengatur waktu bangun.

Postingan ini akan membantu Anda memeriksa daftar pengatur waktu bangun atau pengatur waktu bangun yang akan datang di komputer Windows 11/10 Anda menggunakan dua cara berbeda sehingga Anda dapat menonaktifkan atau mengubah kondisi acara atau layanan yang menggunakan pengatur waktu bangun. Di mana menemukan pengatur waktu bangun dari seluruh daftar tugas terjadwal di Penjadwal Tugas bisa jadi sulit dan memakan waktu, opsi yang tercakup dalam posting ini membuatnya lebih mudah.

Cara menemukan Pengatur Waktu Bangun di Windows 11/10

Untuk menemukan pengatur waktu bangun di Windows 11/ 10, Anda dapat mengambil bantuan dari dua opsi bawaan. Ini adalah:
Command PromptWindows PowerShell.
Sebelum menggunakan salah satu dari dua opsi ini, perhatikan bahwa Anda harus masuk sebagai administrator ke komputer Windows 11/10 Anda untuk menggunakan opsi ini. Sekarang mari kita lihat opsi ini.

1] Temukan Timer Bangun Aktif di Windows 11/10 menggunakan Command Prompt

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
Klik pada kotak PencarianKetik cmdKlik opsi Jalankan sebagai administrator yang tersedia di bagian kanan kotak Hasil Pencarian. Ini akan membuka jendela Command Prompt yang ditinggikan Jalankan perintah berikut: Powercfg -waketimers
Perintah ini akan menampilkan pengatur waktu bangun yang akan datang atau acara berjangka waktu yang akan membangunkan komputer Anda. Anda juga akan dapat melihat tanggal dan waktu saat acara akan dipicu dan Anda juga akan melihat alasan mengapa Windows akan menjalankan tugas terjadwal tersebut. atau pengatur waktu bangun yang akan datang.

2] Temukan semua Pengatur Waktu Bangun Aktif di Windows 11/10 menggunakan Windows PowerShell

Opsi ini lebih bermanfaat karena akan membantu Anda melihat daftar semua pengatur waktu bangun aktif beserta jalur, nama tugas, dan statusnya (Siap atau Dinonaktifkan), seperti yang terlihat pada tangkapan layar di atas. Langkah-langkah untuk menggunakan opsi ini adalah sebagai berikut:
Buka kotak Pencarian Windows 11/10 Ketik powershell di kotak PencarianKlik kanan pada opsi Windows PowerShell yang muncul di hasil pencarianKlik opsi Run as administrator. Ini akan membuka prompt PowerShell yang ditinggikanKetika jendela PowerShell yang ditinggikan dibuka, jalankan perintah ini:Get-ScheduledTask | ? {$_.Settings.WakeToRun} | Out-GridView
Tunggu sebentar untuk menyelesaikan perintah. Setelah itu, jendela baru akan terbuka di mana ia akan menampilkan daftar tugas terjadwal dengan pengatur waktu bangun yang siap atau dinonaktifkan.

Apa itu Izinkan pengatur waktu bangun di Windows 11?

Allow wake timers adalah fitur di Windows 11/10 yang membuat suatu peristiwa memicu tindakan untuk membangunkan komputer Anda dari tidur secara otomatis pada waktu yang dijadwalkan. Jika tugas terjadwal dengan opsi pengatur waktu bangun diaktifkan dan pembaruan Windows yang tertunda dapat membangunkan komputer Anda pada waktu yang dijadwalkan secara otomatis di Windows 11/10, maka fitur Izinkan pengatur waktu bangun dapat menjadi alasan di balik itu. Anda juga dapat mengaktifkan atau menonaktifkan Izinkan penghitung waktu bangun di Windows sesuai kebutuhan Anda.

Bagaimana cara mematikan bangun otomatis di Windows 11?

Jika komputer Anda secara otomatis bangun dari tidur, Anda dapat mematikan fungsi bangun otomatis ini menggunakan yang berikut ini cara:
Nonaktifkan pengatur waktu bangun menggunakan jendela Opsi DayaMencegah perangkat membangunkan komputer Anda menggunakan Command PromptMenggunakan pemecah masalah DayaNonaktifkan Wake on Magic Packet untuk Adaptor JaringanTemukan dan hapus instalan program yang menyebabkan sistem Anda bangun secara otomatis, dll.
Baca selanjutnya:Komputer Windows tertidur secara otomatis secara acak.