Cara menemukan Ukuran Pembaruan Windows menggunakan PowerShell

Jika Anda ingin menemukan ukuran Pembaruan Windows menggunakan PowerShell, berikut adalah cara melakukannya. Meskipun Pengaturan Windows dapat melakukannya dengan mudah, Anda dapat menggunakan PowerShell untuk melakukan hal yang sama dalam beberapa saat. Untuk itu, Anda perlu menginstal skrip karena tidak ada perintah PowerShell bawaan untuk menemukan yang sama.

Jika Anda memiliki koneksi data terbatas, tetapi Anda ingin mengunduh dan menginstal beberapa pembaruan wajib, Anda dapat menggunakan metode ini untuk mengetahui ukuran pembaruan. Ini akan membantu Anda menghemat bandwidth untuk pekerjaan lain.

Namun, masalahnya adalah Windows PowerShell tidak memiliki perintah yang disertakan untuk menunjukkan kepada Anda ukuran pembaruan. Anda perlu menginstal skrip atau modul pihak ketiga untuk memulai proses. Sebelum memulai dengan skrip, Anda perlu mengetahui beberapa hal:
Anda harus melalui beberapa perintah jika Anda mencobanya untuk pertama kali di komputer Anda. Dari kedua kalinya dan seterusnya, Anda dapat menggunakan perintah terakhir yang disebutkan dalam artikel ini. Anda hanya dapat menemukan ukuran pembaruan yang tertunda. Anda tidak dapat menemukan ukuran pembaruan yang diinstal. Anda dapat menggunakan Command Prompt atau contoh Command Prompt di Terminal Windows. Either way, hasilnya akan sama.
Cara menemukan Ukuran Pembaruan Windows menggunakan PowerShell

Untuk menemukan Ukuran Pembaruan Windows menggunakan PowerShell, ikuti langkah-langkah berikut:
Tekan Win+X untuk membuka menu.Pilih opsi Windows Terminal (Admin).Klik pada Ya button.Masukkan perintah ini: Install-Module -Name PSWindowsUpdate –ForcePress Y dan tekan tombol Enter.Masukkan perintah ini: Set-ExecutionPolicy RemoteSignedMasukkan perintah ini: Import-Module PSWindowsUpdateMasukkan perintah ini: Get-WUListTemukan ukuran di kolom Size.
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah ini, lanjutkan membaca.

Untuk memulai, Anda perlu membuka Terminal Windows dengan hak administrator. Untuk itu, tekan Win+X untuk membuka menu WinX, pilih opsi Windows Terminal (Admin) dan klik tombol Yes.

Kemudian, masukkan perintah ini:
Install-Module -Name PSWindowsUpdate –Force
Type Y dan tekan tombol Enter.

n , Anda perlu mengubah kebijakan eksekusi. Untuk itu, masukkan perintah ini:
Set-ExecutionPolicy RemoteSigned

Selanjutnya, Anda perlu mengimpor modul PSWindowsUpdate di PC Anda. Untuk melakukannya, jalankan perintah ini:
Import-Module PSWindowsUpdate
Setelah selesai, Anda dapat memasukkan perintah ini:
Get-WUList
Ini akan mencantumkan semua pembaruan beserta ukurannya.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, Anda dapat menggunakan perintah terakhir di lain waktu untuk dapatkan ukuran pembaruan.

Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang modul PowerShell, Anda dapat mengunjungi powershellgallery.com.

Bagaimana cara memeriksa ukuran Pembaruan Windows?

Sebelumnya, dimungkinkan untuk memeriksa ukuran Pembaruan Windows sebelum dan setelah mengunduh menggunakan Pengaturan Windows. Namun, di Windows 11, opsi itu tampaknya tidak digunakan lagi. Namun, Anda dapat menggunakan Windows PowerShell untuk memeriksa atau menemukan ukuran Pembaruan Windows. Untuk itu, Anda perlu mengimpor skrip dan menggunakan perintah. Panduan terperinci dijelaskan dalam artikel ini, dan disarankan untuk mengikuti langkah-langkahnya.

Bagaimana cara memeriksa pembaruan PowerShell?

Windows PowerShell diperbarui saat Anda mengunduh dan menginstal Pembaruan Windows. Namun, jika Anda ingin memeriksa pembaruan Terminal Windows, Anda perlu membuka Microsoft Store. Karena ini adalah aplikasi Microsoft Store, Anda perlu menemukan pembaruan yang tersedia di Microsoft Store. Jika pembaruan tertunda, Anda dapat mengeklik tombol Perbarui untuk mulai memasang pembaruan.

Itu saja! Semoga panduan ini membantu.

Baca: Ubah Ukuran Cache Maks Pengoptimalan Pengiriman untuk Pembaruan di Windows.