Cara mengaktifkan atau menonaktifkan akses Trust ke Visual Basic Project di aplikasi Office

Jika Anda ingin mengaktifkan atau menonaktifkan akses Trust ke Proyek Visual Basic di aplikasi Office, seperti Word, Excel, PowerPoint, dll., Anda dapat melakukannya dengan bantuan opsi bawaan, Editor Kebijakan Grup Lokal, dan Editor Registri .

Apa yang dimaksud dengan akses Trust ke model proyek VBA? Model Proyek

VBA membantu pengguna menjalankan berbagai kode dari klien otomatisasi mana pun. Terkadang, Anda mungkin perlu melakukan sesuatu di lembar bentang Excel, dan opsi yang sesuai tidak ada. Dalam situasi seperti itu, Anda dapat menggunakan Visual Basic untuk menyelesaikan sesuatu secara manual. Sering kali, kode tersebut mungkin tidak berfungsi dengan benar hingga atau kecuali Anda mengaktifkan setelan Trust access to Visual Basic Project.

Catatan: Dalam setiap contoh, kami telah menggunakan Microsoft Excel untuk demonstrasi. Namun, Anda juga dapat menggunakan Word atau PowerPoint.

Mengaktifkan atau menonaktifkan Trust access to Visual Basic Project di aplikasi Office

Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Trust access ke Visual Basic Project di aplikasi Office, ikuti langkah berikut:
Buka Microsoft Excel dan klik Option.Beralih ke tab Trust Center.Klik tombol Trust Center Settings.Buka tab Macro Settings .Centang kotak Trust access to the VBA project object model .Klik tombol OK.
Untuk mengetahui lebih lanjut tentang langkah-langkah ini, lanjutkan membaca.

Pertama, Anda perlu untuk membuka Microsoft Excel atau Word atau PowerPoint dan klik Opsi yang terlihat di sudut kiri bawah. Kemudian, alihkan ke tab Trust Center dan klik tombol Trust Center Settings .

Selanjutnya, alihkan ke tab Macro Settings dan centang kotak Trust access to the VBA project object model .

Klik tombol OK untuk menyimpan perubahan.

Aktifkan atau nonaktifkan Percayai akses ke Proyek Visual Basic menggunakan Kebijakan Grup

Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Percayai akses ke Proyek Visual Basic menggunakan Kebijakan Grup, ikuti langkah-langkah berikut:
Tekan Win+R untuk membuka perintah Jalankan. Ketik gpedit.msc dan klik tombol OK.Navigasi ke Pusat Kepercayaan di User Configuration.Klik dua kali pada setelan Trust access to Visual Basic Project .Pilih opsi Enabled.Klik tombol OK.
Mari lihat langkah-langkah ini secara mendetail.

Untuk memulai, tekan Win+R untuk menampilkan perintah Run, ketik gpedit.msc, dan klik tombol OK untuk membuka Editor Kebijakan Grup Lokal. Kemudian, navigasikan ke jalur berikut:

Excel:
User Configuration > Administrative Templates > Microsoft Excel 2016 > Excel Options > Security > Trust Center
Word:
User Configuration > Administrative Templates > Microsoft Word 2016 > Word Options > Security > Trust Center
PowerPoint:
User Configuration > Administratif Template > Microsoft PowerPoint 2016 > Opsi PowerPoint > Keamanan > Trust Center
Klik dua kali pada setelan Percayai akses ke Proyek Visual Basic dan pilih opsi Diaktifkan.

Atau, pilih opsi Dinonaktifkan untuk menonaktifkannya.

Klik tombol OK untuk menyimpan perubahan.

Mengaktifkan atau menonaktifkan Trust access to Visual Basic Project menggunakan Registry

Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Trust access to Visual Basic Project menggunakan Registry, ikuti langkah-langkah berikut:
Press Win+R > ketik regedit > tekan tombol Enter.Klik opsi Yes.Navigasi ke Microsoft office16.0 di HKCU.Klik kanan pada 16.0 > New > Key dan beri nama sebagai excel.Klik kanan pada excel > Baru > Kunci dan beri nama sebagai keamanan.Klik kanan pada keamanan > Baru > Nilai DWORD (32-bit). Tetapkan nama sebagai accessvbom.Klik dua kali untuk menyetel data Nilai sebagai 1.Klik tombol OK dan mulai ulang PC Anda.
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah ini, lanjutkan membaca.

Untuk memulai, tekan Win+R > ketik regedit dan tekan tombol Enter. Jika perintah UAC muncul di layar Anda, klik tombol Yes.

Kemudian, navigasikan ke jalur berikut:
HKEY_CURRENT_USERSoftwarePoliciesMicrosoftoffice16.0
Klik kanan pada 16.0 > New > Key dan beri nama sebagai excel/word/ powerpoint.

Ulangi langkah yang sama untuk membuat sub-kunci bernama keamanan. Kemudian, klik kanan pada keamanan > Baru > Nilai DWORD (32-bit) dan tetapkan namanya sebagai accessvbom.

Klik dua kali untuk menyetel data nilai sebagai 1.

Klik tombol OK dan mulai ulang PC Anda. Namun, jika Anda ingin menonaktifkan fitur ini, Anda memiliki dua opsi. Pertama, Anda dapat menyetel data nilai sebagai 0 dan memulai ulang komputer. Kedua, Anda dapat menghapus nilai REG_DWORD dan memulai ulang komputer Anda.

Bagaimana cara mengaktifkan akses Trust ke model objek proyek VBA?

Ada tiga cara berbeda untuk mengaktifkan akses Trust ke model objek proyek VBA, dan semua metode disebutkan di atas. Jika Anda tidak ingin melalui beberapa opsi, Anda dapat menggunakan panel pengaturan bawaan. Di sisi lain, Anda dapat menggunakan Editor Kebijakan Grup Lokal dan Editor Registri untuk mengaktifkannya.

Baca:Cara mengaktifkan atau menonaktifkan Live Preview di Word, Excel, PowerPoint

Bagaimana cara mengaktifkan proyek di VBA?

Untuk mengaktifkan Trust access to Proyek Visual Basic di Excel, Word, atau PowerPoint, Anda perlu menggunakan Pengaturan Pusat Kepercayaan. Selain itu, Anda dapat menggunakan metode GPEDIT dan REGEDIT. Di Kebijakan Grup, buka setelan Trust access to Visual Basic Project dan pilih opsi Enabled.

Baca: Cara mengaktifkan atau menonaktifkan Validasi file di Word, Excel, PowerPoint.