Cara mengaktifkan atau menonaktifkan aturan pemeriksaan kesalahan di Microsoft Excel

Kekuatan sesungguhnya dari Microsoft Excel terletak pada formulanya. Namun, seperti yang diketahui oleh pengguna Microsoft Excel dengan baik, membuat kesalahan dengan rumus adalah hal biasa karena rumit. Anda dapat memperbaikinya dengan melacak kesalahan ini dan memeriksa saran untuk perbaikan. Ini disebut pemeriksaan kesalahan Latar Belakang. Kami akan menunjukkan kepada Anda prosedur untuk mengaktifkan atau menonaktifkan yang sama.

Apa itu pemeriksaan kesalahan latar belakang di Excel?

Microsoft Excel tidak hanya mengatur data dalam lembar. Tujuan sebenarnya dari perangkat lunak ini adalah untuk membuat perhitungan. Microsoft Excel digunakan untuk membuat informasi dari data acak. Formula digunakan untuk tujuan ini. Karena rumus di Microsoft Excel bisa menjadi sangat rumit, penting untuk memeriksa kesalahannya. Ketika Microsoft Excel melakukan proses ini secara otomatis di latar belakang, maka itu disebut Pengecekan kesalahan latar belakang.

Cara mengaktifkan atau menonaktifkan Aturan pemeriksaan kesalahan di Microsoft Excel

Pengecekan kesalahan latar belakang diaktifkan di Microsoft Excel secara default. Namun, jika ekstensi pihak ketiga menonaktifkannya atau pengguna lain menonaktifkan opsi, opsi tersebut dapat diaktifkan kembali sebagai berikut:
Luncurkan ExcelKlik File.Dari menu, pilih Opsi.Buka tab Rumus.Di bagian Pemeriksaan kesalahan , centang kotak yang terkait dengan Aktifkan pemeriksaan kesalahan latar belakang. Jika Anda ingin menonaktifkan pemeriksaan kesalahan Latar Belakang, cukup hapus centang pada kotak. Klik OK untuk menyimpan pengaturan.
Jika pengaktifan atau penonaktifan atau pemeriksaan kesalahan Latar Belakang disebabkan karena ketiga- ekstensi pihak, Anda harus menonaktifkan yang sama.

Bagaimana cara mengubah warna untuk pemeriksaan kesalahan Latar Belakang di Excel?

Warna untuk kesalahan yang ditandai melalui proses pemeriksaan kesalahan Latar belakang semuanya hijau. Ini karena hijau adalah warna default untuk kesalahan yang ditandai ini. Anda dapat mengubah warna ini juga. Prosedurnya adalah sebagai berikut:
Buka jendela Rumus seperti yang dijelaskan sebelumnya.Dalam grup Pemeriksaan kesalahan, Anda akan menemukan opsi untuk Tunjukkan kesalahan menggunakan warna ini.Ubah warna dari menu tarik-turun.
Cara mereset kesalahan yang Diabaikan di Microsoft Excel?

Proses pemeriksaan kesalahan latar belakang menandai kesalahan sesuai prosedur yang ditetapkan. Banyak kesalahan yang ditandai oleh proses tersebut bisa jadi merupakan formula atau instruksi asli. Dalam hal ini, Anda dapat mengabaikannya atau memasukkannya ke daftar putih. Jika Anda ingin mengatur ulang daftar kesalahan yang Diabaikan ini, maka prosedurnya adalah sebagai berikut:
Buka jendela Rumus seperti yang dijelaskan sebelumnya. Gulir ke bawah ke bagian pemeriksaan Kesalahan. Anda akan melihat tombol untuk Atur Ulang Kesalahan yang Diabaikan. Klik untuk atur ulang kesalahan yang Diabaikan.
Bagaimana cara mengubah aturan pemeriksaan Kesalahan di Microsoft Excel?

Pemeriksaan kesalahan latar belakang bergantung pada seperangkat aturan yang dapat dimodifikasi. Pada dasarnya, aturan ini menunjukkan angka atau rumus mana yang akan ditandai sebagai kesalahan. Prosedur untuk mengubah aturan pemeriksaan kesalahan ini adalah sebagai berikut:
Buka jendela Rumus seperti yang dijelaskan sebelumnya. Anda akan melihat opsi dengan kotak centang. Centang kotak untuk mengaktifkan opsi terkait dan hapus centang pada kotak untuk menonaktifkan opsi terkait. Klik OK untuk menyimpan pengaturan.
Bagaimana cara mengubah aturan pemeriksaan kesalahan di Microsoft Excel?

Arti dari aturan pemeriksaan kesalahan adalah sebagai berikut:
1] Sel berisi rumus yang mengakibatkan kesalahan
Setiap kali kesalahan dengan sintaks rumus itu sendiri, maka aturan ini muncul ikut bermain. Itu ditandai dengan #VALUE! atau #DIV/0! .
2] Rumus kolom kalkulasi yang tidak konsisten di tables
Aturan ini menandai sel di mana sintaks rumusnya mungkin benar, tetapi rumusnya mungkin tidak konsisten dengan kolomnya. Misalnya. Jika Anda menandai kolom yang tidak sesuai dengan rumus, maka Anda akan mendapatkan error.
3] Sel yang berisi tahun direpresentasikan sebagai 2 digits
Tahun harus direpresentasikan sebagai 4 digit. Beberapa orang lebih suka mereka sebagai 2 digit. Aturan ini akan menandai sel jika tahun ditandai sebagai 2 digit. Jika Anda melakukan ini dengan sengaja, maka Anda dapat mempertimbangkan untuk tidak mencentang kotak centang yang terkait dengan aturan ini.
4] Angka yang diformat sebagai teks atau diawali dengan apostrofe
Menulis sepuluh dan menyebutkan 10 dibaca berbeda oleh Microsoft Excel. Demikian pula, menulis 10 dan “10” dibaca berbeda oleh Excel. Apa pun selain representasi numerik dari angka tidak dibaca oleh rumus.
5} Rumus tidak konsisten dengan rumus lain di wilayah tersebut
Ketika Anda menggunakan banyak rumus di Microsoft Excel, pada akhirnya, rumus menjadi bergantung satu sama lain. Dalam banyak kasus, nilai yang diperoleh oleh satu rumus digunakan oleh rumus lainnya. Dalam hal ini, aturan yang disebutkan akan menandai kesalahan jika rumus yang Anda buat tidak digabungkan dengan rumus lain dari wilayah tersebut di Microsoft Excel sheet.
6] Sel berisi tipe data yang tidak dapat menyegarkan Banyak data di Microsoft Excel adalah diambil dari sumber lain. Sebagai contoh, Anda dapat menambahkan data pasar saham ke Microsoft Excel. Karena data ini terus berubah, Microsoft Excel terus memperbarui data dan menggunakan data tersebut untuk penghitungan lainnya. Namun, bayangkan sebuah kasus di mana internet tidak berfungsi, atau server pasar saham sedang down. Dalam hal ini, data tidak akan disegarkan. Aturan ini akan menandai kesalahan untuk menunjukkan hal yang sama.
7] Rumus yang menghilangkan sel di suatu wilayah
Formula mungkin atau mungkin tidak memengaruhi semua sel di suatu wilayah. Namun, jika mereka tidak memengaruhi setiap sel, aturan yang disebutkan akan berlaku. Jika ini dilakukan dengan sengaja oleh Anda, aturan dapat dibiarkan tidak dicentang.
8] Rumus yang mengacu pada sel kosong
Sebuah sel kosong memiliki nilai default 0 tetapi itu mungkin tidak selalu dimaksudkan untuk menjaga agar sel tetap kosong. Jika sel yang termasuk dalam formula kosong, itu akan ditandai jika aturan ini aktif.
9] Data yang dimasukkan dalam tabel tidak valid
Jika formula digunakan untuk menilai tabel atau menggunakan data yang disebutkan di dalamnya, data bisa tidak konsisten dengan rumus yang digunakan. Dalam situasi seperti itu, aturan ini akan menandai entri dalam warna.
10] Format angka yang menyesatkan
Ketika Anda membaca tanggal, waktu, dll, mereka menggunakan format tertentu. Ini disebut format angka. Aturan format angka yang menyesatkan dapat membantu menandai format angka tersebut.

Mengapa pemeriksaan kesalahan Latar Belakang di Excel tetap nonaktif dengan sendirinya?

Banyak fungsi di Microsoft Excel dikelola oleh ekstensinya. Ekstensi ini juga dapat mengelola pemeriksaan kesalahan Latar Belakang dan menonaktifkan opsi. Hanya mengaktifkannya kembali tidak akan menyelesaikan masalah untuk jangka panjang. Anda dapat menonaktifkan ekstensi yang bermasalah sebagai berikut.
Buka Microsoft Excel.Buka File > Opsi.Di panel kiri, buka tab Add-in.Sesuai dengan menu tarik-turun yang terkait dengan Kelola, pilih Add-in COM.Periksa Add-in dan klik Hapus untuk menghapusnya.
Coba metode ini sampai masalah Anda teratasi. Anda akan dapat menemukan ekstensi yang bermasalah menggunakan metode hit and trial.

Apa itu #VALUE! Galat di Microsoft Excel?

Saat Anda mengalami masalah dengan rumus di Microsoft Excel, maka kesalahan #VALUE! Kesalahan cukup umum. Kesalahan ini berarti rumus itu sendiri salah, atau sel memiliki nilai yang tidak konsisten. Ini dapat diperbaiki dengan sedikit usaha.

Apa yang terjadi jika saya mengosongkan sel di Excel?

Jika Anda membiarkan sel kosong, nilai numerik sel akan menjadi nol secara otomatis. Namun, nilai teks sel tidak akan ada. Artinya, rumus akan membaca sel sebagai nol untuk perhitungan numerik. Namun, untuk output teks, ini akan memberikan return.
kosong