Cara mengaktifkan atau menonaktifkan dialog pemilihan File di Edge

Kadang-kadang, Anda mungkin perlu memilih file untuk diunggah di situs web. Namun, jika Anda ingin mencegah anak Anda mengunggah file apa pun ke situs web mana pun, Anda dapat menonaktifkan dialog pemilihan file di browser Microsoft Edge. Panduan ini menjelaskan bagaimana Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan dialog pemilihan File di browser Microsoft Edge menggunakan Editor Kebijakan Grup Lokal dan Editor Registri.

Sebelum menuju ke metode Editor Kebijakan Grup Lokal, Anda harus mengunduh dan menginstal template Kebijakan Grup untuk Peramban Microsoft Edge. Jika tidak, Anda tidak akan menemukan setelan berikut di GPEDIT.

Cara mengaktifkan atau menonaktifkan dialog Pemilihan file di Edge

Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan kotak dialog pemilihan file di browser Microsoft Edge, ikuti langkah berikut:
Tekan Win+R untuk membuka perintah Jalankan.Ketik gpedit.msc dan tekan tombol Enter.Navigasikan ke Microsoft Edge di User Configuration.Klik dua kali pada setelan Allow file selection dialogs.Pilih opsi Disabled.Klik tombol OK.
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah yang disebutkan di atas, lanjutkan membaca.

Untuk menggunakan metode GPEDIT, Anda harus membuka Editor Kebijakan Grup Lokal terlebih dahulu. Untuk melakukannya, tekan Win+R untuk menampilkan dialog Jalankan, ketik gpedit.msc, dan tekan tombol Enter.

Setelah membuka Editor Kebijakan Grup Lokal, navigasikan ke jalur berikut:
User Configuration > Administrative Templates > Microsoft Edge
Di sini Anda dapat menemukan setelan yang disebut Izinkan dialog pemilihan file di sisi kanan. Anda perlu mengeklik dua kali setelan ini dan memilih opsi Dinonaktifkan untuk menonaktifkan dialog pemilihan file.

Setelah selesai, klik tombol OK untuk menyimpan perubahan. Namun, jika Anda ingin mengaktifkan kembali dialog pemilihan file di browser Edge, Anda harus membuka setelan yang sama dan memilih opsi Tidak Dikonfigurasi atau Diaktifkan.

Cara mengaktifkan atau menonaktifkan Dialog pemilihan file di Edge

Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan dialog pemilihan file di Edge, ikuti langkah-langkah berikut:
Telusuri regedit di kotak pencarian bilah tugas.Klik hasil pencarian individual.Klik tombol Ya.Navigasikan ke Microsoft di HKCU.Klik kanan pada Microsoft > Baru > Kunci.Tetapkan nama sebagai Edge.Klik kanan pada Edge > New > DWORD (32-bit) Value. Beri nama sebagai AllowFileSelectionDialogs.Pertahankan data Nilai sebagai 0 untuk dinonaktifkan.Klik tombol OK.Mulai ulang komputer Anda.
Mari lihat langkah-langkah ini secara mendetail.

Pertama, Anda perlu membuka Registry Editor di komputer Anda. Untuk itu, Anda dapat menelusuri regedit di kotak penelusuran Taskbar dan mengeklik hasil penelusuran individual. Kemudian, klik tombol Ya di perintah UAC.

Setelah Editor Registri dibuka di komputer, Anda perlu menavigasi ke jalur berikut:
HKEY_CURRENT_USERSoftwarePoliciesMicrosoft
Klik kanan pada Microsoft > Baru > Kunci dan tetapkan namanya sebagai Edge.

Kemudian, klik kanan pada tombol Edge, pilih New > DWORD (32-bit) Value, dan beri nama sebagai AllowFileSelectionDialogs.

Secara default, ia datang dengan data Nilai 0. Jika Anda ingin menonaktifkan dialog pemilihan file , Anda harus menyimpan data Nilai tersebut. Namun, jika Anda ingin mengaktifkan dialog pemilihan file, klik dua kali pada nilai REG_DWORD ini dan setel data Nilai sebagai 1.

. Dengan cara apa pun, Anda harus memulai ulang komputer untuk menerapkan perubahan.

Bagaimana cara menghentikan Edge agar tidak meminta untuk membuka file ini?

Jika Microsoft Edge meminta untuk membuka file, Anda harus mengetahui file tersebut terlebih dahulu. Setelah itu, jika penampil file lain ada di komputer Anda, Anda dapat menggunakannya untuk membuka file. Namun, jika itu terjadi dengan file PDF, Anda dapat menghentikan Edge dari membuka file PDF menggunakan pengaturan bawaan.

Bagaimana cara mengaktifkan pop-up di Microsoft Edge?

Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan pop-up di Microsoft Edge untuk situs web tertentu. Untuk itu, buka situs web, klik ikon kunci di bilah alamat dan pilih opsi Izin untuk situs ini. Kemudian, temukan setelan Pop-up dan pengalihan dan pilih opsi Izinkan .

Itu saja! Semoga panduan ini membantu.

Baca: Cara Mengaktifkan atau menonaktifkan Startup Boost di Edge menggunakan Registry atau Group Policy Editor