Cara mengaktifkan atau menonaktifkan Mode Overtype di Word

Jika Anda ingin mengaktifkan atau menonaktifkan Mode Overtype di Microsoft Word, panduan ini akan berguna untuk Anda. Dimungkinkan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan mode overtype dan memungkinkan tombol Sisipkan untuk mengaktifkan mode overtype di Word dengan bantuan opsi bawaan. Ini menjelaskan segala sesuatu tentang mode overtype dan bagaimana Anda dapat menggunakannya.

Apa itu Mode Overtype di Word?

Katakanlah Anda telah menulis sebuah kalimat di Word. Jika Anda ingin menambahkan sesuatu di tengah kalimat, Anda hanya perlu meletakkan kursor di sana dan mulai mengetik. Kata/s akan ditambahkan terus menerus karena ini adalah pengaturan default.

Namun, katakanlah Anda tidak ingin melakukan seperti yang diperintahkan sebelumnya. Sebagai gantinya, Anda perlu menambahkan kata baru dan menghapus semua kata yang ada saat Anda mengetik. Dalam situasi seperti itu, Anda perlu mengaktifkan mode overtype. Mode overtype membantu Anda mengganti atau menghapus kata-kata berikut secara otomatis saat Anda mulai mengetik di tengah kalimat atau lebih.

Secara default, fitur ini tidak diaktifkan karena dapat membuat teks Anda berantakan. Namun, jika Anda ingin mengaktifkan mode overtype di Word, berikut adalah cara melakukannya. Selain mengaktifkan fitur ini secara permanen, Anda dapat menggunakan tombol Sisipkan untuk mengaktifkan fungsi ini di Word.

Cara mengaktifkan atau menonaktifkan Mode Overtype di Word

Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Mode Overtype di Word, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka Microsoft Word di komputer Anda.Klik opsi di sisi kiri bawah.Beralih ke tab Lanjutan.Centang kotak Use overtype mode .Centang kotak Use the Insert key to control overtype mode .Klik tombol OK.
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah ini, lanjutkan membaca.

Pertama , Anda perlu membuka Microsoft Word di komputer dan mengklik menu Opsi yang terlihat di sudut kiri bawah.

Ini akan membuka panel Opsi Word di PC Anda. Jika demikian, alihkan ke tab Lanjutan . Di sini Anda dapat menemukan dua setelan:
Gunakan mode overtypeGunakan tombol Sisipkan untuk mengontrol mode
overtypeJika Anda ingin mengaktifkan mode overtype secara permanen, Anda perlu mencentang kotak Gunakan mode overtype.

Namun, jika Anda ingin memiliki opsi untuk beralih setelan ini, Anda dapat menggunakan tombol Sisipkan . Untuk itu, Anda perlu mencentang kotak Use the Insert key to control overtype mode .

Terakhir, klik tombol OK untuk menyimpan perubahan.

Catatan: Jika mode overtype membuat berantakan saat mengetik dan Anda ingin menonaktifkan fitur ini di Word , Anda harus menuju ke jendela yang sama, Opsi Word, terlebih dahulu. Lalu, buka tab Lanjutan dan hapus centang dari kotak centang yang disebutkan di atas.

Itu saja! Semoga panduan ini membantu.

Bagaimana cara menghentikan penimpaan teks?

Untuk menghentikan penimpaan teks di Word, Anda perlu menonaktifkan mode overtype. Fitur ini bertanggung jawab untuk mengganti teks yang ada dengan yang baru. Untuk menonaktifkan atau mengaktifkan mode overtype, Anda harus mengikuti langkah-langkah ini. Pertama, buka Microsoft Word dan klik Opsi untuk membuka panel Opsi Word. Lalu, buka tab Lanjutan dan hapus centang dari kotak centang Gunakan mode overtype .

Baca: Cara membuat kanvas gambar secara otomatis di Word

Bagaimana cara menonaktifkan penimpaan tanpa tombol Sisipkan?

Meskipun dimungkinkan untuk menggunakan tombol Sisipkan untuk mengaktifkan penimpaan atau pengaturan mode overtype di Word, Anda dapat menonaktifkan fitur ini secara permanen. Untuk itu, Anda perlu membuka panel Opsi Word dan membuka tab Lanjutan. Kemudian, temukan setelan Gunakan tombol Sisipkan untuk mengontrol mode overtype dan hapus centang pada opsi yang sesuai. Terakhir, klik tombol OK untuk menyimpan perubahan.

Baca: Cara mengubah batas Urungkan di Word document.