Cara mengaktifkan atau menonaktifkan Prediksi Teks saat mengetik di Word

Jika Anda ingin mengaktifkan atau menonaktifkan Prediksi Teks saat mengetik di Word, berikut adalah cara melakukannya. Anda dapat menggunakan pengaturan bawaan atau panel Opsi Word untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fungsi prediksi teks otomatis di Word.

Apa itu Prediksi Teks di Word?

Saat Anda mengetik di Word, kata berikutnya akan ditampilkan secara otomatis. Anda bisa mendapatkan kata itu tanpa mengetiknya secara fisik dengan menekan tombol Tab. Word memindai seluruh dokumen dan menampilkan kata-kata tersebut secara otomatis sehingga pengguna dapat menggunakan lebih sedikit waktu dan menyelesaikan lebih banyak hal.

Terkadang, ini berguna karena membantu Anda mengetik lebih banyak kata dalam waktu yang lebih singkat. Namun, terkadang, hal itu dapat menimbulkan kekacauan saat mengetik. Jika itu terjadi pada Anda, Anda dapat menonaktifkan prediksi teks di Word menggunakan panduan ini. Untungnya, Anda tidak perlu melalui Kebijakan Grup atau metode Penyunting Registri karena opsi bawaan melakukan perubahan dengan sangat baik.

Cara mengaktifkan atau menonaktifkan Prediksi Teks saat mengetik di Word

Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan prediksi teks saat mengetik di Word, ikuti langkah-langkah ini:
Buka Microsoft Word di komputer Anda.Klik pada Opsi.Beralih ke tab Lanjutan.Temukan Tampilkan prediksi teks saat mengetik.Centang kotak untuk mengaktifkan.Hapus centang dari kotak centang untuk menonaktifkan.Klik tombol OK.
Ayo lihat langkah-langkah ini secara mendetail untuk mempelajari lebih lanjut.

Pertama, Anda perlu membuka Microsoft Word di komputer dan mengklik menu Opsi yang terlihat di sudut kiri bawah. Tindakan ini akan membuka panel Opsi Word di layar Anda.

Kemudian, alihkan ke tab Lanjutan dan temukan setelan Tampilkan prediksi teks saat mengetik di bagian Opsi edisi. Centang kotak yang sesuai untuk mengaktifkan prediksi teks dan hapus centang dari kotak centang untuk menonaktifkan prediksi teks.

Terakhir, klik tombol OK untuk menyimpan perubahan.

Bagaimana cara menonaktifkan Prediksi Teks di Word?

Untuk menonaktifkan prediksi teks di Word , Anda harus mengikuti panduan di atas. Dimungkinkan untuk menonaktifkan prediksi teks di Word dengan bantuan Opsi Word. Untuk itu, alihkan ke tab Lanjutan dan temukan setelan Tampilkan prediksi teks saat mengetik. Anda perlu menghapus centang dari kotak centang untuk menonaktifkan prediksi teks.

Bagaimana cara menghilangkan prediksi saat mengetik?

Untuk menghilangkan prediksi teks saat mengetik di Word, Anda dapat melalui langkah-langkah yang disebutkan di atas. Pertama, Anda perlu membuka Opsi Word dengan mengklik menu Opsi. Lalu, buka tab Lanjutan dan hapus centang dari kotak centang Tampilkan prediksi teks saat mengetik . Terakhir, klik tombol OK untuk menyimpan perubahan.

Itu saja! Semoga panduan ini membantu.

Baca: Cara menonaktifkan fitur Text Drag and Drop di Word dan PowerPoint