Cara mengaktifkan atau menonaktifkan Virtualisasi Bersarang untuk VM di Hyper-V

Pengguna
PC dapat memanfaatkan fitur Virtualisasi Bersarang untuk menjalankan Hyper-V di dalam mesin virtual (VM) Hyper-V pada mesin host Windows 11 atau Windows 10. Ini berguna untuk menjalankan emulator telepon Visual Studio di mesin virtual, atau menguji konfigurasi yang biasanya memerlukan beberapa host. Dalam posting ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara mengaktifkan atau menonaktifkan Virtualisasi Bersarang untuk VM di Hyper-V.

Mengaktifkan atau Menonaktifkan Virtualisasi Bersarang untuk VM di Hyper-V

Virtualisasi bersarang didukung Azure dan lokal dengan prasyarat berikut; prosesor
Intel dengan Teknologi VT-x dan EPT
Host Hyper-V harus Windows Server 2016/Windows 10 atau lebih tinggi Konfigurasi VM versi 8.0 atau lebih tinggi Prosesor AMD EPYC/Ryzen atau lebih baru
Host Hyper-V harus Windows Server 2022/Windows 11 atau lebih tinggiKonfigurasi VM versi 10.0 atau lebih baru
Untuk kedua konfigurasi, tamu dapat berupa sistem operasi tamu yang didukung Windows. Perlu diingat bahwa sistem operasi Windows yang lebih baru mungkin mendukung pencerahan yang meningkatkan kinerja.

Aktifkan Virtualisasi Bersarang

Untuk mengaktifkan Virtualisasi Bersarang untuk VM di Hyper-V, lakukan hal berikut:
Buat mesin virtual menggunakan prasyarat yang ditentukan di atas.Saat mesin virtual dalam posisi MATI status, pada host Windows Hyper-V fisik, buka PowerShell dalam mode yang ditinggikan. Di konsol PowerShell, jalankan perintah di bawah ini untuk mengaktifkan virtualisasi bersarang untuk mesin virtual. Ganti placeholder dengan nama VM sebenarnya untuk VM yang Anda buat sebelumnya.Set-VMProcessor -VMName -ExposeVirtualizationExtensions $trueSetelah perintah dijalankan, Anda dapat keluar dari konsol PowerShell.Selanjutnya, jalankan mesin virtual.Setelah VM dimulai, instal Hyper- V dalam mesin virtual, seperti yang Anda lakukan untuk mesin fisik.
Nonaktifkan Virtualisasi Bersarang

Anda dapat menonaktifkan virtualisasi bersarang untuk mesin virtual yang dihentikan. Untuk menonaktifkan Virtualisasi Bersarang untuk VM di Hyper-V, lakukan hal berikut:
Buka PowerShell dalam mode yang ditinggikan pada host Windows Hyper-V fisik. Di konsol PowerShell, jalankan perintah di bawah ini:Set-VMProcessor -VMName -ExposeVirtualizationExtensions $falseExit PowerShell sekali perintah executes.
Itu saja tentang cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Virtualisasi Bersarang untuk VM di Hyper-V!

Mengapa Anda menggunakan virtualisasi bersarang?

Manfaat paling menonjol dari virtualisasi bersarang adalah Peningkatan fleksibilitas. Ini adalah kemampuan untuk menghosting lingkungan virtual dalam lingkungan virtual yang memungkinkan Anda mengembangkan dan menguji perangkat lunak dengan persyaratan Anda sendiri dan memberi Anda lingkungan kotak pasir fleksibel yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Apa yang harus dinonaktifkan untuk menerapkan virtualisasi bersarang?

Hanya prosesor Intel dengan Teknologi VT-x dan EPT mendukung virtualisasi bersarang. Prosesor AMD saat ini tidak mendukung virtualisasi bersarang. Selain itu, harus ada cukup memori fisik untuk menjalankan VM, dan VM tidak dapat menggunakan Memori Dinamis.

Bagaimana cara mengaktifkan virtualisasi bersarang di Azure VM?

Untuk mengaktifkan virtualisasi bersarang, Anda harus menyelesaikan tugas berikut:
Enable Hyper-V role . Peran Hyper-V harus diaktifkan untuk membuat dan menjalankan mesin virtual Hyper-V di mesin virtual Layanan Lab.Aktifkan DHCP.Buat jaringan NAT untuk Hyper-V VMs.
Ukuran Azure VM mana yang mendukung virtualisasi bersarang?

Anda sekarang dapat mengaktifkan bersarang virtualisasi menggunakan ukuran VM Dv3 dan Ev3. Menggunakan kemampuan virtualisasi bersarang Azure memungkinkan Anda menjalankan VM di dalam VM – mesin virtual Windows Server dapat digunakan di Azure dan menjalankan VM bersarang dari format Hyper-V. Di lingkungan ini, Anda dapat mereplikasi VM Hyper-V lokal Anda ke Azure.