Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Bilah Sisi Office di Microsoft Edge

Microsoft Edge baru-baru ini menambahkan fitur yang disebut Office Sidebar yang menampilkan versi web dari rangkaian produktivitas Office-nya. Ini adalah fitur hebat yang menyediakan akses mudah ke versi web alat Microsoft Office. Ini mencakup pintasan ke aplikasi Microsoft 365 seperti Office, Word, Excel, PowerPoint, OneDrive, OneNote, Outlook, To Do, Kalender, dan Skype. Alat ini biasanya disembunyikan secara default, tetapi Anda dapat mengaktifkannya dalam beberapa langkah sederhana. Jika Anda ingin mencoba fungsi baru ini, berikut adalah panduan untuk membantu Anda mengaktifkan fitur Office Sidebar baru di browser Microsoft Edge.

Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Office Sidebar di Microsoft Edge

Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ambil agar Anda dapat aktifkan sidebar Office di browser Microsoft Edge:
Buka browser Microsoft Edge.Pergi ke sudut kanan atas layar dan klik ikon roda gigi (Pengaturan halaman).Klik pada mode Kustom.Nyalakan sakelar sakelar bilah sisi Office .
Jika Anda ingin melihat penjelasan rinci tentang langkah-langkah ini, lihat di bawah:

Untuk memulai, luncurkan browser Microsoft Edge terlebih dahulu.

Sekarang klik opsi Pengaturan Halaman yang akan Anda lihat di ikon roda gigi. Jika Anda pergi ke sudut kanan atas halaman, Anda akan menemukan opsi Pengaturan Halaman dalam bentuk ikon roda gigi. Klik ikon untuk membuka jendela Pengaturan Tata Letak Halaman.

Ketika Anda berada di pengaturan Tata Letak Halaman, klik “Kustom” untuk melihat opsi yang tersedia.

Di sini Anda akan menemukan sakelar sakelar bilah sisi Office baru. Aktifkan untuk menambahkan bilah sisi kantor ke sisi kiri layar Anda.

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, Anda sekarang dapat mengakses Microsoft Office online dari bagian kiri Edge. Seperti yang Anda lihat, bilah sisi terlihat seperti ini saat diaktifkan. Anda dapat menggunakan tombol untuk mengunjungi situs yang Anda minati.

Selanjutnya, jika Anda ingin memperluas bilah sisi Edge, cukup buka area kiri atas layar Anda dan klik ikon peluncur. Bilah samping ditampilkan di bawah dalam bentuk yang diperluas.

Dalam tampilan yang diperluas, Anda akan melihat keterangan dari masing-masing ikon web yang menjelaskan pintasan situs web sehingga pengguna dapat dengan mudah menemukannya. Saat Anda mengklik ikon peluncur lagi, bilah sisi akan diminimalkan kembali ke keadaan sebelumnya.

Cara Menonaktifkan Bilah Sisi Office di Microsoft Edge

Jika Anda tidak menyukai bilah sisi baru di peramban Edge, Anda dapat menonaktifkannya di pengaturan peramban . Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda gunakan untuk melakukannya:
Klik ikon roda gigi (Pengaturan halaman) di sudut kanan atas layar. Dari opsi yang tersedia, klik mode Kustom. Cukup matikan bilah sisi Office dan Anda akan kembali selesai. Anda sekarang memiliki halaman tab Edge sebelumnya tanpa bilah sisi.
Bilah sisi juga dapat disembunyikan melalui peluncur Aplikasi. Untuk menyembunyikan sidebar layar, klik menu tiga titik vertikal di sudut kiri bawah layar lalu pilih Hide Sidebar.

Mengapa saya harus mengaktifkan sidebar Office di Edge?

Fitur ini telah diluncurkan untuk membuat web Microsoft Office versi yang lebih kompatibel dengan Microsoft Edge. Saat Anda mengaktifkan sidebar Office di browser Edge Anda, Anda dapat dengan mudah mengakses suite Microsoft Office secara online. Selama bekerja, jika Anda sering menggunakan alat Microsoft Office, Anda mungkin ingin mengaktifkan bilah sisi agar dapat mengaksesnya dengan cepat.

Terkait:Bagaimana cara menambah atau menghapus Panel Pencarian Bilah Sisi di Microsoft Edge

Apa yang dimaksud dengan produktivitas kantor?

Program yang digunakan di kantor untuk membuat, mengedit, dan mengelola dokumen dikenal sebagai program produktivitas kantor. Program ini melayani berbagai tujuan di seluruh tempat kerja.