Cara mengaktifkan dan menggunakan Edge Bar di browser Microsoft Edge

Jika Anda ingin menggunakan Microsoft Edge dari mana saja, Anda harus mengaktifkan dan menggunakan fitur Edge bar. Ini membantu Anda mendapatkan browser Microsoft Edge ringkas yang dapat Anda gunakan dari hampir semua layar. Berikut adalah cara mengaktifkan Edge bar dan menggunakannya di Windows 11/10.

Apa itu Edge bar?

Edge bar adalah sidebar di browser Edge yang dapat berfungsi sebagai browser mini Anda untuk melakukan fungsi seperti mencari, menjelajah, memeriksa, mengirim email , cuaca, berita, dll. Ini memungkinkan Anda mengakses Outlook, LinkedIn, dll. Hal terpenting tentang bilah tepi ini adalah mengambanga dan Anda dapat memindahkannya dari satu tempat ke tempat lain dan memposisikannya di mana saja di layar. Apakah Anda menginginkan jendela yang berfungsi penuh atau ikon mengambang, Anda dapat menemukan keduanya di layar Anda. Hal besar berikutnya adalah Anda dapat menambahkan situs web favorit Anda ke menu. Katakanlah Anda ingin menambahkan bookmark untuk dibuka di browser. Dalam situasi seperti itu, Anda dapat menambahkan tautan situs web itu dan membukanya dengan satu klik.

Fitur dan opsi bilah tepi

Ada banyak opsi dan fitur yang disertakan dalam bilah Tepi. Namun, berikut adalah daftar singkat yang mungkin berguna bagi Anda:
Temukan informasi cuaca. Anda bisa mendapatkan ramalan cuaca dari lokasi yang Anda inginkan. Temukan berita terbaru. Anda dapat menyesuaikan panel berita, menambah atau menghapus situs web apa pun sesuai kebutuhan Anda. Akses mesin pencari Bing. Anda dapat mencari apa saja di mesin pencari Bing. Apakah Anda ingin mencari teks, gambar, atau apa pun, semuanya mungkin. Temukan email Anda. Anda dapat mengakses akun email Outlook, mengelola email, membaca, menghapus, atau melakukan apa pun yang Anda inginkan. Semua hal ini dimungkinkan di bilah Tepi. Akses akun LinkedIn. Jika Anda sering menggunakan akun LinkedIn, Anda dapat mengelolanya dari sini. Tambahkan situs web khusus. Anda dapat menambahkan situs web apa pun dan membukanya di browser Microsoft Edge. Dapatkan ikon mengambang. Anda bisa mendapatkan ikon mengambang untuk bilah Tepi yang membuka panel yang berfungsi penuh setelah Anda mengkliknya. Sematkan bilah Tepi. Saat Anda membuka bilah Tepi untuk pertama kalinya, Anda dapat menemukannya disematkan di sisi kanan layar. Namun, Anda dapat melepas pin dan memindahkannya ke posisi lain.
Cara mengaktifkan dan menggunakan Edge Bar

Untuk mengaktifkan dan menggunakan Edge bar, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka browser Microsoft Edge dan buka Setelan.Beralih ke tab Bilah tepi.Klik tombol Buka Opsi bilah tepi.Telusuri apa saja dengan mengeklik ikon Bing.Klik ikon plus untuk menambahkan situs web baru.Beralih ke tab LinkedIn untuk masuk ke akun LinkedIn Anda.
Untuk mengetahui lebih lanjut tentang langkah-langkah ini, lanjutkan membaca.

Pertama, Anda perlu untuk membuka panel Setelan di browser Microsoft Edge dan buka tab Bilah tepi. Kemudian, klik opsi bilah Tepi Terbuka.

Anda akan melihat panel seperti ini:

Sekarang Anda dapat menggunakan bilah Tepi seperti yang disebutkan di atas. Katakanlah Anda ingin mencari sesuatu di Bing. Untuk itu, klik ikon Bing dan masukkan kata kunci Anda.

Atau anggap saja Anda ingin mengakses akun email Outlook Anda. Untuk itu, klik ikon Outlook dan masuk ke akun Anda. Demikian pula, jika Anda ingin mengakses akun LinkedIn Anda, Anda dapat mengakses yang sama.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, dimungkinkan untuk menambahkan atau menyematkan situs web apa pun. Untuk itu, klik ikon plus dan masukkan URL situs beserta namanya.

Kemudian, klik ikon yang baru ditambahkan untuk membuka situs web di browser. pilihan penting di sini. Misalnya, Anda dapat beralih antara Tata letak vertikal dan Tata letak hanya Penelusuran. Di sisi lain, Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan tombol mengambang.

Jika Anda ingin menyesuaikan topik berita atau widget, Anda perlu mengeklik ikon roda gigi setelan dan mengeklik opsi Pengaturan.

Kemudian, Anda dapat menemukan browser Microsoft Edge dengan semua topik yang dapat Anda sertakan atau kecualikan dari bilah Edge.

Jika Anda ingin membuka bilah Edge secara otomatis saat komputer mulai, Anda dapat membuka panel Setelan di Microsoft Edge dan mengaktifkan tombol Bilah tepi buka otomatis saat komputer mulai .

Bagaimana cara mengaktifkan Edge Bar?

Untuk mengaktifkan Edge bar, Anda perlu membuka panel Settings di Microsoft Edge. Kemudian, alihkan ke tab Bilah tepi dan klik opsi Buka bilah Tepi . Ini akan membuka panel di sisi kanan layar Anda.

Di mana bilah Edge saya?

Secara default, Microsoft Edge tidak mengaktifkan bilah Edge di Windows. Namun, Anda dapat menampilkannya dari panel Pengaturan. Untuk itu, buka Setelan, buka bagian Bilah tepi , dan klik opsi Bilah Tepi Terbuka.

Itu saja! Semoga panduan ini membantu.

Baca: Cara mengaktifkan atau menonaktifkan Pencarian Visual di Microsoft Edge.