Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Layanan Jaringan Aman VPN Gratis Microsoft Edge

Dalam posting ini, kami akan menunjukkan cara menggunakan Layanan Jaringan Aman VPN Gratis Microsoft Edge. Browser Microsoft Edge akan segera meluncurkan layanan VPN terintegrasi yang disebut Microsoft Edge Secure Network. Ini akan menjadi layanan VPN browser bawaan, sangat mirip dengan layanan VPN komersial, dan akan didukung oleh Cloudflare

Cara Mengaktifkan Jaringan Aman Microsoft Edge

Untuk menggunakan Layanan Jaringan Aman VPN Gratis Microsoft Edge, ikuti langkah berikut:
Masuk ke akun Microsoft AndaLuncurkan Browser EdgePilih Pengaturan dan lainnyaAktifkan Jaringan Aman Microsoft EdgeFitur akan mati secara otomatis saat Anda menutup Microsoft Edge.
Fitur Jaringan Aman Microsoft Edge

Layanan ini akan menawarkan fitur berikut:
Ini gratis untuk digunakan: Anda mendapatkan 1 GB data gratis setiap bulan saat Anda masuk ke Microsoft Edge dengan Akun Microsoft Anda. Mengenkripsi koneksi Anda: Ini akan mengenkripsi koneksi internet Anda untuk membantu melindungi data Anda dari ancaman online seperti peretas. Membantu mencegah pelacakan online: Edge kemudian akan membantu mencegah penyedia layanan internet Anda mengumpulkan data penjelajahan Anda seperti detail tentang situs web mana yang Anda kunjungi.Menjaga kerahasiaan lokasi Anda: The feat ure akan membiarkan Anda menjelajah dengan alamat IP virtual yang menutupi IP Anda dan menggantikan geolokasi Anda. Layanan VPN Komersial meskipun aman dan bermanfaat, ada harganya dan terkadang dengan unduhan tambahan. Saat menggunakan jaringan Microsoft Edge Secure, data Anda akan dirutekan dari browser melalui terowongan terenkripsi untuk membuat koneksi aman, bahkan saat menggunakan URL tidak aman yang dimulai dengan HTTP. Pengaturan ini akan mempersulit peretas untuk mendapatkan akses apa pun ke data penelusuran Anda di jaringan Wi-Fi publik bersama.

Saya ulangi, fitur ini sedang dalam pratinjau dan akan segera diluncurkan ke semua orang.

Apa itu VPN?

A VPN, atau Virtual Private Network, memungkinkan Anda membuat sambungan aman ke jaringan lain melalui Internet. VPN dapat digunakan untuk mengakses situs web yang dibatasi wilayah, melindungi aktivitas penelusuran Anda dari pengintaian pada Wi-Fi publik, dan banyak lagi. Dalam istilah yang sangat sederhana, VPN menghubungkan PC, ponsel cerdas, atau tablet Anda ke komputer lain (disebut server) di suatu tempat di internet, dan memungkinkan Anda menjelajahi internet menggunakan koneksi internet komputer tersebut. Jadi, jika server itu berada di negara lain, akan tampak seolah-olah Anda berasal dari negara itu, dan Anda berpotensi mengakses hal-hal yang biasanya tidak dapat Anda akses.

Mengapa menggunakan VPN untuk keamanan dan privasi

A VPN digunakan oleh orang untuk beberapa tujuan. Beberapa dari tujuan ini dengan niat baik, sementara yang lain mungkin dianggap ilegal oleh hukum. Ini termasuk:
Mengambil koneksi jarak jauh dari jaringan pribadi organisasiSaat menggunakan Wi-Fi publik, melindungi dataMenyembunyikan pembajakan BitTorrentBersembunyi dari sensor atau pengawasan pemerintahMengakses perpustakaan Netflix dari negara lain.
Baca selanjutnya:Tips dan Trik browser tepi.