Cara mengaktifkan dan menggunakan Word Wrap di Notepad

Notepad telah bersama Windows sejak awal. Microsoft telah melanjutkan aplikasi ini sejak Windows 1.0 dan alasannya adalah kesederhanaan dan kemudahan penggunaan. Ya, kami memiliki aplikasi teks mewah yang tak ada habisnya di web saat ini tetapi pengguna Windows masih lebih suka menggunakan Notepad untuk membuat catatan dan membuat serta mengedit file teks mereka.

Meskipun aplikasi ini sangat sederhana dan mudah digunakan, terkadang menjadi sedikit sulit untuk dibaca atau menulis ketika teks keluar dari jendela. Nah, kami juga punya solusi untuk itu – Word Wrap. Dengan fitur Word Wrap, Anda dapat membungkus teks di dalam jendela.

Hari ini, dalam posting ini, kita akan mempelajari apa itu fitur Word Wrap dan bagaimana menggunakannya di Notepad, tetapi pertama-tama, mari kita lihat mengapa Notepad masih menjadi salah satu aplikasi pencatat paling populer di kalangan pengguna Windows meskipun faktanya tidak memiliki fitur pemformatan khusus.

Mengapa Notepad sederhana namun bagus
Alasan pertama dan sangat penting adalah karena aplikasi ini sangat sederhana. Anda tidak memerlukan pengetahuan teknologi khusus untuk menggunakan Notepad. Bahkan orang awam dapat membuka Notepad dan mulai membuat catatan secara instan. Ini adalah alat yang sangat ringan dan tidak memakan ruang di PC Anda, sehingga tidak menghalangi kinerja PC Anda dengan cara apa pun. Ini adalah aplikasi yang sangat cepat. Klik ikon Notepad dan aplikasi langsung terbuka di PC Anda. Notepad adalah aplikasi bawaan dan hadir dengan setiap versi Windows. Anda tidak perlu mengunduh atau menginstal aplikasi pihak ketiga apa pun di PC Anda. Salah satu fitur Notepad yang sangat penting adalah format penyimpanannya. File teks yang disimpan di Notepad dapat dibaca di semua jenis platform komputer.
Apa yang dimaksud dengan fitur Word Wrap?

Di Notepad, teks terkadang keluar dari jendela sehingga agak sulit untuk dibaca, ditulis, atau diedit. Word Wrap adalah fitur di Notepad yang ketika diaktifkan, hanya menyimpan teks di dalam jendela. Fitur ini dimatikan secara default dan Anda harus mengaktifkannya jika Anda ingin menggunakannya.

Cara mengaktifkan dan menggunakan Word Wrap di Notepad

Ketik Notepad di opsi Pencarian Windows.

Buka aplikasi dan klik tombol Lihat di menu atas.

Pilih Word Wrap dari menu dropdown dan Anda selesai.

Teks Anda sekarang akan tetap berada di dalam jendela saja.

Apa gunanya Word Wrapping?

Fitur word-wrap membantu menjaga teks Anda tetap di dalam jendela dan membuatnya lebih mudah dibaca sehingga Anda tidak `t miss setiap bagian dari teks. Jika Anda tidak mengaktifkan fitur bungkus kata, Anda harus terus menggulir ke kiri ke kanan untuk membaca baris yang panjang dan sebaliknya, jika Anda mengaktifkan fitur bungkus kata, teks Anda akan diformat sebelumnya dalam paragraf yang tepat. more readable.

Selain itu, ketika Anda mengetik dan fitur bungkus kata dinonaktifkan, baris teks Anda akan berlanjut dalam satu baris sampai Anda menekan tombol Enter pada keyboard Anda. Lihat tangkapan layar di atas untuk memahami perbedaan antara fitur bungkus kata yang diaktifkan dan dinonaktifkan.

Notepad Word Wrap tidak berfungsi

Meskipun cukup jarang, Anda mungkin menghadapi saat di mana Notepad Word Wrap tidak berfungsi. Anda menghadapi masalah ini, coba saran berikut:
1] Nonaktifkan dan aktifkan lagi
Terkadang kesalahan sementara juga dapat menunjukkan kesalahan ini dan pembungkus kata Anda mungkin tidak berfungsi. Dalam hal ini, nonaktifkan fitur word-wrap dan aktifkan lagi. Lihat apakah ini berfungsi.
2] Periksa pembaruan Notepad
Aplikasi dan program saat tidak diperbarui ke versi terbaru, tunjukkan kesalahan seperti itu. Periksa apakah ada pembaruan untuk aplikasi Notepad Anda. Buka Microsoft Store dan klik tombol Perpustakaan di sudut kiri bawah, lalu klik Dapatkan Pembaruan di sudut kanan atas. Unduh jika Anda melihat pembaruan untuk aplikasi Notepad. Ini mungkin akan menyelesaikan kesalahan Anda dan membuat fitur pembungkus kata berfungsi.
3] Copot Notepad dan instal lagi
Metode di atas akan berfungsi tetapi jika Anda masih mendapatkan kesalahan yang sama, coba instal ulang aplikasi Notepad di PC Anda. Tekan Win+I pada keyboard untuk membuka Pengaturan > Aplikasi & Fitur. Cari Notepad dan klik pada tiga titik. Pilih Copot pemasangan dari opsi di menu tarik-turun. Buka Microsoft Store dan instal lagi. Mudah-mudahan ini akan menyelesaikan masalah word-wrap.

Bagaimana cara membungkus teks di Notepad?

Luncurkan Notepad, klik pada tab View, dan aktifkan fitur word-wrap dari menu dropdown.

Bagaimana saya bisa melihat semua teks saya tanpa menggulir horizontal di Notepad?

Buka tab View di Notepad dan aktifkan fitur word-wrap. Fitur ini akan menyesuaikan teks Anda di layar dan Anda tidak perlu menggulir secara horizontal untuk membaca teks Anda.