Cara mengalikan angka dalam sel Tunggal atau Ganda di Excel

Microsoft Excel adalah alat yang ampuh; sangat kuat sehingga Anda dapat menggunakannya untuk melakukan persamaan matematika dasar. Misalnya, jika Anda ingin mengalikan angka, Anda bisa melakukannya di Excel dengan relatif mudah. Sekarang, Anda hanya dapat mengalikan dalam satu sel, lebih dari satu sel, dan seluruh kolom. Dalam posting ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara mengalikan angka dalam satu sel & cara mengalikan angka dari beberapa sel di Microsoft Excel.

Cara mengalikan angka di Excel

Mengetahui cara mengalikan di Microsoft Excel sangat penting untuk profesional, pelajar, dll . Mulailah dengan meluncurkan Microsoft Excel di komputer Windows Anda. Untuk melakukan ini, cari ikon Excel di Desktop, Taskbar, atau dari dalam Start Menu. Klik Blank Workbook untuk membuka lembar Excel baru, atau buka lembar yang sudah Anda kerjakan sebelumnya.

Cara mengalikan angka dalam satu sel di Excel

OK, jadi setelah Anda menjalankan Microsoft Excel dan membuka buku kerja, itu sekarang saatnya untuk melakukan beberapa perkalian. Kita akan mulai dengan mengalikan angka dalam satu sel.
Pilih sel yang ingin Anda kerjakan

Ya, hal pertama yang harus Anda lakukan di sini, adalah memilih sel yang diinginkan dengan mengkliknya. Lihat betapa mudahnya itu? Sederhana, namun efektif.
Masukkan rumus yang benar
Langkah selanjutnya adalah memasukkan rumus yang diperlukan agar persamaan perkalian berfungsi. Rumus yang dimaksud adalah sbb dengan nomor yang ingin Anda gunakan. Misalnya, jika Anda ingin mengalikan 27 dengan 15, maka Anda akan memasukkan yang berikut ini ke dalam sel:
=27*15
Tekan tombol Enter dan Anda sekarang akan melihat hasilnya.

Cara mengalikan beberapa angka dari beberapa sel di Excel

Mungkin ada saat ketika Anda merasa perlu untuk mengalikan angka yang terletak di sel yang berbeda. Pertanyaannya adalah, bagaimana kita melakukan ini? Mari kita bicara tentang itu.
Menambahkan angka ke sel yang diperlukan

Yang perlu Anda lakukan sekarang, adalah menambahkan angka ke sel yang relevan. Ini adalah angka yang ingin Anda hitung, jadi pastikan angkanya benar.
Kalikan angkanya
Sekarang, jika angkanya dalam A1 dan A2, maka rumusnya akan terlihat seperti berikut:
=A1*A2
Perhatikan bahwa Anda ingin menambahkan rumus dalam sel yang berbeda. Misalnya, Anda dapat menambahkan rumus dalam C1 agar hasil yang benar muncul di sana.

Cara mengalikan kolom angka dengan angka konstan

Seperti untuk mengalikan angka dalam kolom, ini adalah kemampuan Excel. Seperti yang Anda duga, tugasnya sangat mirip dengan mengalikan angka dalam dua sel. Anda hanya perlu membuat perubahan yang masuk akal. Namun, dalam hal mengalikan dengan angka konstan, rumusnya jauh berbeda.
1Menambahkan angka ke kolom

Pertama, Anda harus menambahkan kumpulan angka yang diinginkan ke kolom. Anda dapat memutuskan seberapa lama Anda menginginkannya. Dari gambar, angka kami berkisar dari A1 hingga A8.
Pilih sel untuk angka konstan
Anda sekarang harus memilih sel untuk menempatkan angka konstan. Dalam demonstrasi ini, kami telah memutuskan untuk menggunakan C1, jadi klik di dalam dan masukkan angka konstan yang disukai
Pilih sel untuk hasil
Selanjutnya, Anda harus memilih sel tempat hasil akan muncul. Kami memutuskan untuk bekerja dengan B1, jadi Anda juga bisa melakukannya. Dari sana, tambahkan rumus berikut:
=A1*$C$1
Tekan tombol Enter pada keyboard Anda dan segera hasilnya akan muncul. Anda dapat melakukan perhitungan sendiri untuk melihat apakah Excel ada di titik.

Baca: Cara membuat Bagan Pengukur di Excel.

Apakah ada fungsi perkalian di Microsoft Excel?

Sejauh yang kami tahu, saat ini tidak ada fungsi di Microsoft Excel yang mendukung perkalian. Oleh karena itu, langkah terbaik yang harus diambil di sini adalah menggunakan rumus.

Untuk apa Microsoft Excel?

Microsoft Excel adalah perangkat lunak analisis dan visualisasi data yang lebih canggih dari yang Anda bayangkan. Ini menggunakan spreadsheet untuk mengatur, menyimpan, dan melacak kumpulan data melalui fungsi dan rumus. Di ruang profesional, Excel banyak digunakan oleh akuntan, pemasar, analis data, dan lainnya.