Cara mengantri unduhan di browser Google Chrome

Jika Anda sering mengunduh file di Google Chrome, maka sangat mudah untuk mengaturnya dengan mengantrekannya, terutama jika Anda memiliki koneksi internet yang lambat. Hari ini, kita akan melihat bagaimana Anda dapat mengantri unduhan di komputer Anda agar lebih nyaman untuk mengelolanya. Mengantrekan file di komputer Anda menyelamatkan Anda dari kerumitan saat mengunduh lebih dari satu file sekaligus. Karena Chrome tidak secara otomatis mengantre unduhan Anda dan mulai menyimpan semuanya secara bersamaan, Anda harus menggunakan alat pihak ketiga atau add-on browser.

Cara mengantrekan unduhan di Google Chrome

Untuk tutorial ini, kita akan menggunakan Ekstensi Chrome DownThemAll, karena tidak ada fitur antrian unduhan bawaan di Google Chrome. Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti:
Unduh DownThemAll! ekstensi untuk Chrome dari tautan iniInstal dan sematkan di jendela browser Anda untuk kenyamananSetelah diinstal, klik ikon ekstensi dan dari daftar opsi, pilih Preferensi. Ini akan membuka jendela terpisahDi sini, klik pada tab Jaringan. Di kotak unduhan bersamaan, masukkan jumlah unduhan yang ingin Anda lakukan pada satu waktu. Untuk mengelola unduhan secara efisien, Anda disarankan untuk menghindari unduhan simultan dan menyetelnya ke `1`
Anda juga dapat mengatur jumlah percobaan ulang Anda ingin membuat chrome pada setiap file yang gagal diunduh dan juga interval di mana Anda ingin Chrome mencoba mengunduh file lagi, jika sebelumnya gagal. Setelah melakukan perubahan, tutup jendela untuk menyimpannya. Sekarang, Anda dapat menggunakan DownThemAll! untuk menghindari mengunduh banyak file secara bersamaan, karena hanya satu yang akan diunduh pada satu waktu sementara sisanya akan diantrekan.

Setiap kali Anda ingin menghindari unduhan yang berdesakan di browser, Anda dapat mengunduh file menggunakan DownThemAll! perpanjangan. Ada dua cara di mana Anda dapat mengunduh file menggunakan alat ini; melalui menu konteks klik kanan dan melalui DownThemAll!! Manager.

Download file menggunakan menu konteks klik kanan

Klik kanan pada link download file Dari kotak dialog berikutnya, pilih DownThemAll! dan klik Simpan tautan dengan DownThemAll!Isi detail sesuai keinginan dan simpan di komputer Anda.
Dengan cara ini, Anda dapat memulai satu atau beberapa unduhan menggunakan DownThemAll!. Fitur menarik lainnya tentang alat ini adalah memungkinkan Anda mengunduh semua file di halaman web hampir seketika. Untuk menambahkan semua file di halaman web ke antrean unduhan Anda, cukup klik kanan di mana saja di layar, arahkan mouse ke ikon ekstensi dan pilih DownThemAll!.

Unduh file menggunakan DownThemAll! Manager

Atau, Anda dapat menggunakan opsi pengelola ekstensi untuk memproses unduhan Anda juga.
Klik ikon ekstensi dari sudut kanan atas jendela browser dan klik ManajerDi sini, klik ikon `+` dan masukkan URL file yang Anda ingin mengunduhIsi atributnya (nama file, tujuan, format) dan klik Unduh untuk melanjutkan. Anda juga dapat menggunakan tombol panah untuk memindahkan file ke atas dan ke bawah daftar.
Di bagian pengelola DownThemAll! adalah opsi bagi Anda untuk membatalkan atau menjeda unduhan juga, sehingga memudahkan Anda mengelola banyak unduhan sekaligus. Meskipun DownThemAll! melakukan pekerjaan yang sangat baik dan mengantre unduhan, itu jauh lebih pendek dibandingkan dengan perangkat lunak manajemen unduhan pihak ketiga khusus, dalam hal fitur, fungsionalitas, dan aksesibilitas.

Baca: Bagaimana cara meningkatkan Kecepatan Unduhan di Google Chrome

Mengapa unduhan saya tidak diunduh di Chrome?

Jika Anda menghadapi masalah dengan Chrome di mana file tidak dapat diunduh meskipun sudah dicoba, alasan di baliknya bisa jadi karena cache browser yang rusak, ekstensi/add-on browser yang tidak kompatibel atau bertentangan, atau browser tidak dapat menulis ke file default-nya -lokasi hemat. Ada beberapa perbaikan yang dapat Anda terapkan untuk masalah ini:
Coba unduh dalam mode PenyamaranUnduh menggunakan menu konteks klik kanan opsi `tautan unduhan` Nonaktifkan ekstensi browser Izinkan pemasangan aplikasi pihak ketiga, jika dinonaktifkan
Baca: Cara memperbaiki Kesalahan Unduhan File di Google Browser Chrome

Bagaimana cara mengunduh file tertunda di Chrome?

Saat mencoba mengunduh file di Android menggunakan Chrome, Anda mungkin menghadapi masalah saat unduhan tiba-tiba berhenti dan kemudian ditampilkan sebagai file tertunda, terutama karena masalah konektivitas jaringan. Dalam kasus seperti itu, memulai ulang atau melanjutkan unduhan tidak membantu karena tetap macet. Pertama, Anda harus memeriksa apakah koneksi internet Anda berfungsi dengan baik, dan jika masalahnya tetap ada, Anda dapat menerapkan langkah-langkah berikut:
Mulai ulang ponsel AndaPeriksa kapasitas penyimpanan ponsel Anda.Periksa pengaturan penyimpanan data dan batasan bateraiUbah lokasi unduhan Anda
Kami harap Anda akan melakukannya sekarang dapat mengantre dan mengelola unduhan di Chrome dengan mudah.