Cara mengatur atau mengubah profil Firefox default

Secara default, Firefox menggunakan profil yang disebut default-release sebagai profil default. Namun, jika Anda ingin mengatur atau mengubah profil default Firefox, berikut adalah cara melakukannya. Dimungkinkan untuk membuat profil baru dan menetapkannya sebagai profil default di browser Firefox Anda dalam beberapa saat.

Tidak seperti Google Chrome, membuat, menyetel, atau mengubah profil default di browser Firefox sangat berbeda. Namun, ia hadir dengan panel Manajemen Profil yang memungkinkan pengguna menyelesaikan sesuatu. Mengubah profil default berguna ketika beberapa orang menggunakan browser yang sama di komputer yang sama.

Sebelum Anda mengubah profil default, Anda harus memiliki lebih dari satu profil di browser Firefox. Untuk membuat profil Firefox baru, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka browser Firefox di komputer Anda.Masukkan tentang:profil di bilah alamat.Klik tombol Buat Profil Baru.Masukkan nama profil dan klik tombol Selesai.
Setelah profil siap digunakan, Anda dapat menyetelnya sebagai profil default di browser Firefox.

Cara menyetel atau mengubah profil Firefox default

Untuk menyetel atau mengubah profil default Firefox, ikuti langkah berikut:
Buka browser Firefox di komputer Anda.Masukkan about:profiles .Temukan profil yang ingin Anda tetapkan sebagai default.Klik tombol Tetapkan sebagai profil default.
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah ini, lanjutkan membaca.

Pertama, Anda perlu membuka browser Firefox di komputer Anda. Kemudian, ketik about:profiles di bilah alamat dan tekan tombol Enter. Ini membuka panel manajemen profil di browser Anda.

Di sini Anda dapat menemukan semua profil. Dari sini, pilih profil yang ingin Anda atur sebagai profil default. Setelah itu, klik tombol Tetapkan sebagai profil default yang sesuai.

Setelah selesai, ini akan digunakan sebagai default. Selanjutnya, jika Anda mau, Anda dapat menghapus profil default lama dari browser Anda.

Baca: Firefox Profile Manager memungkinkan Anda membuat, menghapus, atau mengganti profil Firefox

Bagaimana cara mengubah profil default di Firefox?

Untuk mengubah profil default di Firefox, Anda harus mengikuti langkah-langkah di atas. Ini tidak terlalu sulit – berkat Pengelola Profil bawaan yang disertakan dalam peramban Firefox. Dimungkinkan untuk membuat profil khusus sesuai kebutuhan Anda dan menetapkannya sebagai profil default di browser.

Di mana profil default di Firefox?

Jika Anda berbicara tentang direktori root dari profil default Firefox, Anda perlu menavigasi ke jalur ini:
C:Usersuser-nameAppDataRoamingMozillaFirefoxProfiles7ar7bluh.default-release.

Namun, jika Anda ingin membuka direktori lokal dengan profil default yang sama, Anda perlu membuka File Explorer dan buka jalur ini:
C:Usersuser-nameAppDataLocalMozillaFirefoxProfiles7ar7bluh.default-release.

Nama pengguna mungkin berbeda di komputer Anda.

Itu saja! Saya harap panduan ini membantu Anda.

Baca: Cara menemukan folder Profil Firefox di PC Windows.