Cara mengatur Codec default untuk buku catatan Video di OneNote

Jika Anda ingin mengubah atau mengatur codec default untuk buku catatan Video di OneNote, panduan ini akan membantu Anda melakukannya. Anda dapat memodifikasi codec default dengan bantuan Editor Kebijakan Grup dan Editor Registri.

Cara menyetel Codec default untuk buku catatan Video di OneNote

Untuk menggunakan metode GPEDIT, Anda harus menginstal template Administratif untuk Office. setelah melakukannya, sekarang untuk menyetel codec default untuk buku catatan Video di OneNote, ikuti langkah-langkah berikut:
Tekan Win+R untuk membuka dialog Jalankan. Ketik gpedit.msc dan klik tombol OK. Arahkan ke Audio dan Video di User Configuration.Double- klik pada Pilih codec default yang akan digunakan untuk setelan notebook Video.Pilih opsi Diaktifkan.Pilih codec Video dari daftar tarik-turun.Klik tombol OK.
Untuk memulai, Anda perlu membuka Editor Kebijakan Grup Lokal di komputer. Untuk itu, tekan Win+R, ketik gpedit.msc, dan klik tombol OK.

Setelah dibuka, Anda perlu menavigasi ke jalur ini:
User Configuration > Administrative Templates > Microsoft OneNote 2016 > OneNote Options > Audio and Video
Di sini Anda dapat menemukan setelan yang disebut Pilih codec default yang akan digunakan untuk notebook Video. Anda perlu mengeklik dua kali setelan ini dan memilih opsi Diaktifkan.

Kemudian, pilih codec dari daftar tarik-turun dan klik tombol OK untuk menyimpan perubahan.

Jika Anda ingin kembali ke codec default, Anda harus buka pengaturan yang sama seperti yang dikatakan sebelumnya dan pilih opsi Tidak Dikonfigurasi. Kemudian, klik tombol OK untuk menyimpan perubahan.

Baca: Apa itu Codec? Gambaran Umum, Fitur, FAQ

Cara mengubah codec default untuk buku catatan Video di OneNote menggunakan Registry

Untuk mengubah codec default untuk buku catatan Video di OneNote menggunakan REGEDIT, ikuti langkah-langkah berikut:
Tekan Win+R> ketik regedit > tekan tombol Enter.Klik tombol Ya .Navigasikan ke Microsoftoffice16.0 di HKCU.Klik kanan pada 0 > New > Keydan beri nama sebagai onenote.Ulangi langkah-langkah ini untuk membuat kunci di bawah onenotedan beri nama sebagai options.Klik kanan pada options > New > Keydan atur beri nama sebagai audio.Klik kanan pada audio > Baru > Nilai String. Sebut saja videocaptureprofile.Klik dua kali untuk menyetel data Nilai.Klik tombol OK dan mulai ulang PC Anda.
Mari lihat langkah-langkah ini secara mendetail.

Untuk memulai , Anda perlu membuka Registry Editor. Untuk itu, tekan Win+R > ketik regedit > tekan tombol Enter , dan klik tombol Yes.

Kemudian, navigasikan ke jalur ini:
HKEY_CURRENT_USERSoftwarePoliciesMicrosoftoffice16.0
Klik kanan pada 16.0 > New > Key dan beri nama sebagai onenote.

Lalu, ulangi langkah-langkah ini untuk membuat kunci di bawah onenote dan beri nama sebagai opsi. Setelah itu, lakukan hal yang sama untuk membuat kunci lain di bawah opsi dan beri nama audio.

Di sini Anda perlu membuat Nilai String. Untuk melakukannya, klik kanan pada audio > New > String Value dan tetapkan namanya sebagai videocaptureprofile.

Setelah selesai, klik dua kali untuk mengatur Value data sebagai berikut:
Windows Media Video 8 for Color Pocket PCs (28.8 Kbps)Windows Media Video 8 untuk Modem Dial-up atau ISDN saluran tunggal (28,8 hingga 56 Kbps)Windows Media Video 8 untuk LAN, Kabel, Modem, atau xDSL (100 hingga 768 Kbps)Windows Media Video 8 untuk Modem Dial-up atau LAN ( 28,8 hingga 100 Kbps)Windows Media Video 8 untuk Modem Dial-up (28,8 Kbps)Windows Media Video 8 untuk Modem Dial-up (56 Kbps)Windows Media Video 8 untuk Jaringan Area Lokal (100 Kbps)Windows Media Video 8 untuk Area Lokal Jaringan (256 Kbps)Windows Media Video 8 untuk Jaringan Area Lokal (384 Kbps)Windows Media Video 8 untuk Broadband (NTSC, 700 Kbps)Windows Media Video 8 untuk Broadband (NTSC, 1400 Kbps)Windows Media Video 8 untuk Broadband (PAL, 384 Kbps)Windows Media Video 8 untuk Broadband (PAL, 700 Kbps)

Setelah itu, klik tombol OK untuk menyimpan perubahan dan memulai ulang Anda r PC untuk menerapkan perubahan.

Namun, jika Anda ingin mengembalikan perubahan, Anda harus menavigasi ke jalur yang sama seperti di atas dan menghapus nilai String videocaptureprofile. Untuk melakukannya, klik kanan padanya, pilih opsi Hapus, dan klik tombol Ya .

Catatan: Jika Anda tidak dapat menemukan jalur yang disebutkan di atas, Anda harus membuatnya secara manual. Dengan kata lain, Anda perlu membuat kunci kantor di bawah Microsoft. Kemudian, buat kunci 16.0 di bawah office.

Bagaimana cara mengubah buku catatan default di OneNote?

Secara default, OneNote membuka buku catatan dan halaman yang terakhir dibuka. Jika Anda memiliki dua halaman dalam buku catatan atau ingin mengubah buku catatan saat memulai, Anda harus membuka halaman yang diinginkan sebelum menutup jendela. Karena OneNote tidak menawarkan opsi lain, Anda harus mengikuti metode ini untuk menyelesaikannya.

Baca: Bagaimana cara memeriksa Codec yang diinstal pada Windows 11/10?

Bagaimana cara menyematkan video di OneNote?

Ada beberapa opsi untuk menyematkan video di OneNote. Misalnya, Anda dapat menyisipkan kliping layar menggunakan opsi Kliping Layar. Setelah itu, Anda dapat menyematkan video YouTube menggunakan opsi Video Online. Di sisi lain, Anda dapat merekam layar Anda dan menyisipkannya di halaman Anda di OneNote.