Cara Mengedit file tanpa mengubah Tanggal Modifikasi di Windows 11

Membuat atau memodifikasi file apa pun di Windows terdiri dari atribut yang membantu orang lain mengetahui kapan file tersebut dibuat, dibuka, atau dimodifikasi. Jika Anda ingin mengedit file tanpa mengubah tanggal modifikasi, tidak ada cara langsung. Namun, Anda dapat mencatat waktu yang dimodifikasi dan mengubahnya setelah Anda selesai mengedit file. Posting ini akan membagikan beberapa metode dan alat yang membantu Anda mengedit file tanpa mengubah tanggal modifikasi di Windows 11/10.

Mengedit file tanpa mengubah Tanggal Modifikasi di Windows 11/10

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan jika Anda ingin mengedit file tanpa mengubah tanggal yang dimodifikasi. Di sini, di posting ini, kami akan memberi Anda beberapa cara dan alat terbaik. Jadi baca postingan ini sampai akhir.
Ubah Tanggal Sistem & ModifikasiWSL2 dengan Touch CommandPowershellSKTimeStampAttribute ChangerBulkFileChangerNewFileTime
Mari ketahui lebih detail tentang metode dan alat ini. Anda mungkin memerlukan izin admin untuk melakukan beberapa metode ini.
1] Ubah Tanggal & Modifikasi Sistem Meskipun ini bukan metode yang sepenuhnya terbukti, mengubah Tanggal Sistem dapat membantu Anda memodifikasi file tanpa mengubah tanggal modifikasi terakhir.
Pastikan file tersedia di PC Anda Catat tanggal modifikasi fileBuka file, dan nonaktifkan penyimpanan otomatisPutuskan sambungan PC dari internetBuat perubahan, tetapi jangan simpanUbah tanggal ke waktu yang tepat dari tanggal modifikasi yang dicatatBisakah Anda menyimpan file dan menutupnya itu? Sambungkan kembali ke Internet, dan sinkronkan kembali waktu. Satu-satunya kelemahan adalah Anda tidak dapat mengubah waktu yang tepat secara akurat hingga detik. Anda mungkin memilikinya akurat untuk waktu tetapi tidak untuk detik.
2] WSL 2 dengan Perintah Sentuh
Touch Command berasal dari Linux, yang dapat mengubah stempel waktu. Itu dapat mengubah modifikasi dan waktu akses untuk file apa pun. WSL 2 tersedia di Windows dan mendukung Perintah Sentuh.
touch -m -t -m Mengubah waktu modifikasi-t Mengubah format stempel waktu stempel waktu harus dalam [[CC]YY]MMDDhhmm[.ss]
CC – dua digit pertama untuk a tahun, YY – dua digit terakhir untuk satu tahun, MM – bulan, DD – hari, hh – jam, mm – menit, dan ss – detik
3] Powershell
Jika Anda ingin mengedit file tanpa mengubah tanggal yang diubah, maka dimungkinkan dengan bantuan perintah LastWriteTime di Windows PowerShell atau Terminal Windows. Mari kita pahami proses lengkapnya.
(Get-Item “Pathtofileorfolder”).LastWriteTime=(“17 September 2022 11:49:15”)
Jika Anda menjalankan perintah tanpa menambahkan stempel waktu, itu akan menampilkan tanggal modifikasi saat ini. Setelah Anda memodifikasi file, Anda dapat menggunakan stempel waktu yang sama untuk memperbaruinya.
4] SKTimeStamp
SKTIMEStamp adalah alat bantu lain yang menambahkan tab baru ke dialog properti windows explorer. Pada tab itu, Anda dapat dengan mudah mengedit file dengan stempel tanggal dan waktu sesuai kebutuhan Anda. Mari kita pahami cara mengedit file tanpa mengubah tanggal modifikasi di SKTimeStamp.
Pertama, unduh alat SKTIMEStamp dari situs resminya dan instal di PC Anda. Setelah proses instalasi, pilih file yang ingin Anda edit dan masuk ke bagian properti. Anda melihat tab stempel waktu yang baru ditambahkan, di mana Anda dapat mengedit tanggal dan waktu sesuai kebutuhan. Pertahankan tanggal yang dimodifikasi tidak berubah, edit tanggal yang dibuat dan diakses bersama dengan rentang waktu, klik opsi Sentuh, dan klik lagi tombol Terapkan. Sekarang periksa apakah tanggal dan waktu untuk file telah berubah atau tidak.
5] Attribute Changer

Attribute Changer adalah alat luar biasa lainnya yang membantu pengguna mengedit tanggal dan stempel waktu. Ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini untuk melakukan seluruh proses pengeditan file tanpa mengubah tanggal yang dimodifikasi.
Unduh alat Pengubah Atribut dari situs web resmi dan instal di PC Anda. Sekarang klik kanan file yang ingin Anda edit dan klik pada Ubah Atribut. Ini akan membuka jendela pengubah atribut baru di mana Anda perlu mengklik opsi Ubah cap tanggal dan waktu. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengedit tanggal dan waktu file yang dibuat dan diakses. Atur sesuai kebutuhan Anda dan klik Terapkan option.
6] BulkFileChanger

BulkFileDChanger adalah alat gratis berperingkat teratas lainnya yang dapat mengedit file sesuai tanggal dan waktu yang Anda buat dan akses. Mari kita tahu bagaimana Anda dapat mengedit file dengan bantuan alat ini.
Unduh BulkFileChanger di PC Anda dari situs web resminya dan jalankan di PC Anda. Setelah proses instalasi, jendela alat BulkFileChnager akan terbuka. Sekarang klik pada bagian File di sudut kiri atas dan klik opsi tambahkan file dari dropdown. Sekarang pilih file yang ingin Anda edit; itu akan secara otomatis menampilkan jalur file yang dipilih. Sekarang ke kiri, klik jalur file yang dipilih yang ditampilkan di jendela dan klik opsi ubah waktu/atribut. Anda juga dapat mengklik ikon jam di bilah alat. Sekarang akan terbuka jendela baru di mana Anda dapat mengedit tanggal yang dibuat dan diakses bersama dengan waktu tanpa mengubah tanggal yang dimodifikasi. Setelah mengatur tanggal dan waktu baru, klik tombol Do itu pilihan di sudut kiri bawah jendela.
7] NewFileTime

NewFileTime dapat banyak membantu Anda untuk mengedit file tanpa mengubah tanggal modifikasi. Alat yang mudah digunakan ini dilengkapi dengan fitur edit file drag and drop dan opsi Reset dan Impor waktu yang disetel. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memahami bagaimana Anda dapat dengan mudah mengedit file tanpa mengubah tanggal yang diubah.
Unduh alat NewFileTime dari situs web resminya dan jalankan di PC Anda. Buka alat NewFileTime di PC Anda dan seret file yang diperlukan ke Path. Ini akan menunjukkan jalur file Anda bersama dengan data Tanggal Dimodifikasi, Tanggal Dibuat, dan Tanggal Diakses dari file itu di bagian waktu yang ditentukan. Sekarang edit data yang Anda perlukan seperti tanggal dibuat dan data diakses bersama dengan waktu di bagian waktu yang ditetapkan untuk mengedit file tanpa mengubah tanggal yang dimodifikasi. Setelah mengatur semuanya, klik opsi Set-Time di dekat bagian Reset dan periksa file untuk perubahannya.
Baca: Cara mengubah Tanggal Dibuat untuk file di Windows 11/10

menyediakan beberapa alat terbaik dan metode gratis untuk mengedit file tanpa mengubah data yang dimodifikasi. Coba salah satu alat atau metode ini untuk mengedit file dengan sukses. Jika Anda memiliki keraguan atau pertanyaan, jangan ragu untuk bertanya kepada kami di bagian komentar, kami akan dengan senang hati menjawabnya terima kasih.

Apakah menyalin file mengubah tanggal diubah?

No. Tanggal yang dibuat berubah saat Anda menyalin file tetapi membawa waktu modifikasi asli. Jika Anda ingin membuat file yang sama dengan waktu modifikasi yang berbeda, Anda perlu menggunakan editor file dan menyimpannya dengan nama baru. Atau Anda dapat mengedit file dan kemudian menyimpannya untuk mengubah waktu modifikasi.

Bagaimana cara mendapatkan daftar file dalam direktori dan subfolder?

Saat menggunakan Terminal Windows atau Command Prompt, Anda dapat menggunakan perintah DIR dengan opsi /s. Ada juga opsi /f untuk melihat struktur pohon. Jika Anda ingin menyimpan out ke dalam file, maka arahkan output ke nama file yang dibuat dengan cepat.