Cara mengekspor data dari Access ke Excel

Tahukah Anda bahwa Anda dapat mengekspor database Access ke lembar kerja Excel? Di Microsoft Excel, terdapat fitur untuk mengimpor atau mengekspor data dari atau ke lembar kerja Excel. Saat mengekspor data ke Excel, Access membuat salinan data yang dipilih lalu menyimpan data yang disalin dalam file yang bisa dibuka di Microsoft Excel. Di Access, Anda bisa mengekspor tabel, kueri, formulir, dan laporan, tetapi Anda tidak bisa mengekspor makro atau modul ke Excel. Mengekspor formulir, laporan, atau lembar data yang berisi subformulir, sublaporan, dan sublembar data, hanya formulir, laporan, atau lembar data utama yang diekspor.

Cara mengekspor data dari Access ke Excel

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengekspor database Access ke Excel:
Buka Access database file.Klik tab Data Eksternal.Klik tombol Excel di grup Ekspor.Klik Browse.Beri nama file, pilih folder untuk meletakkan file Ekspor, dan klik Simpan.Klik OK.Klik tombol Tutup.Cari dan buka file.
Buka file database Access.

Klik tab Data Eksternal.

Klik tombol Excel di grup Ekspor.

An Ekspor – kotak dialog wizard Excel Spreadsheet akan terbuka.

Klik tombol Browse.

A kotak dialog Simpan File akan terbuka.NbspName file , pilih folder untuk meletakkan file Ekspor, dan klik Simpan.

Kembali pada kotak dialog Wisaya Ekspor – Excel Spreadsheet, klik OK.

Kemudian tutup kotak dialog

Temukan file yang Anda diekspor ke Excel dan membukanya (Ini adalah File Excel).

Dapatkah Anda menyalin database Access?

Ya, Anda dapat menyalin database Access ke folder lain. Buka folder yang berisi database Access yang ingin Anda salin. Klik kanan file database Access dan pilih Salin dari menu konteks. Masuk ke folder yang ingin Anda tempel database Access; klik kanan dan pilih Tempel dari menu konteks.

Baca: Cara membuat Tabel dengan Perancang Tabel di Access

Jenis file apa yang dapat Anda ekspor seperti di Access?

Di Access, Anda dapat mengekspor data dari Access dalam berbagai format seperti Excel, Word, dan daftar SharePoint. Mengekspor database Access ke Excel akan mengekspor objek ke lembar kerja dalam file Excel. Mengekspor database Access ke Word akan mengekspor objek yang dipilih ke teks kaya. Mengekspor database Access ke SharePoint akan mengekspor objek yang dipilih ke SharePoint sebagai daftar.

Baca: Cara Menyisipkan File PDF di Lembar Excel

Bagaimana cara mengekspor data dari Access ke Excel lebih dari 65000 baris?

Untuk mengekspor data Access yang memiliki lebih dari 65000 baris baris dengan pemformatan dan tata letak, Anda perlu menyiapkan kueri untuk mengekspor 65000 baris sekaligus ke dalam spreadsheet terpisah. Setelah itu, Anda perlu menyalin dan menempelkannya menjadi satu spreadsheet.

Kami harap tutorial ini membantu Anda memahami cara mengekspor database Access ke Excel.