Cara menggunakan aplikasi Samsung di Windows 11

Jika Anda ingin menggunakan aplikasi Samsung di komputer Windows 11, panduan ini akan menunjukkan prosesnya. Dimungkinkan untuk menggunakan aplikasi apa pun yang Anda instal di ponsel Samsung Anda di komputer Windows 11 Anda. Sebagai informasi, Anda perlu menggunakan aplikasi Telepon Anda untuk menyelesaikannya.

Terkadang, Anda mungkin ingin menggunakan aplikasi Android di komputer Windows 11 Anda. Ada beberapa metode yang tersedia untuk pengguna Windows 11. Misalnya, Anda dapat menggunakan Subsistem Windows untuk Android untuk menyelesaikannya. Namun, jika Anda memiliki salah satu ponsel Samsung terbaru, Anda dapat menyiarkan layar ponsel Anda di komputer. Dengan begitu, Anda tidak perlu menginstal aplikasi. Yang Anda perlukan hanyalah menghubungkan ponsel Anda ke komputer melalui Your Phone Companion.

Metode ini untuk mereka yang tidak ingin menginstal aplikasi Android apa pun di komputer mereka tetapi ingin menggunakannya untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda. Jika Anda salah satunya, Anda pasti dapat melihat panduan ini untuk menggunakan aplikasi yang diinstal di komputer Windows 11 Anda.

Catatan: Ponsel Anda harus terhubung ke komputer melalui aplikasi Telepon Anda. Meskipun tidak wajib, Anda dapat mencoba menggunakan jaringan Wi-Fi alih-alih data seluler. Jika tidak tahu, Anda dapat mengikuti panduan ini untuk menghubungkan ponsel ke PC melalui Ponsel Anda. Setelah selesai, Anda dapat mengikuti langkah-langkah selanjutnya.

Cara menginstal & menggunakan aplikasi Samsung di Windows 11

Untuk menginstal dan menggunakan aplikasi Samsung di Windows 11, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka aplikasi Ponsel Anda di komputer.Beralih ke bagian Aplikasi.Temukan aplikasi Anda ingin membukanya.Klik di atasnya.Ketuk tombol Mulai sekarang di ponsel Anda.
Mari kita lihat langkah-langkah ini secara mendetail.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda harus menghubungkan ponsel dan komputer melalui Ponsel Anda. Jika Anda sudah melakukannya, buka aplikasi Telepon Anda di komputer terlebih dahulu.

Kemudian, alihkan ke bagian Aplikasi, yang terlihat di sisi kiri.

Sekarang Anda dapat melihat semua aplikasi yang ada di ponsel Anda. Baik itu aplikasi perbankan, aplikasi media sosial, aplikasi pra-instal, atau apa pun, Anda dapat menemukannya di layar komputer Anda. Pilih aplikasi yang ingin Anda gunakan di komputer Anda dan klik aplikasi tersebut.

Saat ini, Anda dapat menemukan sembulan di ponsel Anda yang meminta izin untuk mulai merekam atau mentransmisi dengan Pendamping Telepon Anda. Anda perlu mengetuk tombol Mulai sekarang.

Setelah itu, Anda dapat menemukan aplikasi tersebut di layar komputer Anda.

Inilah cara membuka aplikasi apa pun yang terpasang di komputer Anda. Namun, jika Anda ingin melihat layar beranda ponsel, Anda dapat mengklik opsi Buka layar ponsel di aplikasi Ponsel Anda.

Sebagai informasi, jika Anda mendapatkan pesan Buka Kunci dari PC saat membuka aplikasi di komputer, Anda harus buka kunci ponsel Anda untuk mulai menggunakannya.

Pada catatan itu, wajib disebutkan bahwa ponsel Anda harus dibuka kuncinya saat menggunakan aplikasi di komputer Anda. Jika tidak, Anda akan terus mendapatkan pesan kesalahan yang sama.

Bisakah Windows 11 menggunakan aplikasi Android?

Ya, ada dua cara untuk menggunakan aplikasi Android di Windows 11 – menggunakan aplikasi Telepon Anda dan Subsistem Windows untuk Android. Jika Anda memiliki ponsel Samsung, Anda dapat menggunakan metode sebelumnya, yang lebih mudah daripada opsi kedua. Namun, jika Anda membutuhkan lebih banyak fleksibilitas, Anda dapat memilih metode kedua yang disebutkan di sini.

Apakah Samsung kompatibel dengan Windows 11?

Ya, ponsel Samsung sepenuhnya kompatibel dengan Windows 11. Apakah Anda ingin mentransfer data dari ponsel ke komputer atau sebaliknya, Anda dapat melakukannya dengan ponsel Samsung Anda. Di sisi lain, Anda dapat mengikuti panduan yang disebutkan di atas untuk menggunakan aplikasi Samsung yang terinstal di PC Windows 11 Anda.

Baca: Cara menggunakan Samsung Notes di Windows 11/10.