Cara menggunakan Bionic Reading di Chrome atau Edge

Pada postingan kali ini, kami akan menjelaskan apa itu Bionic Reading dan juga cara menggunakan Bionic Reading di Chrome atau Edge menggunakan ekstensi browser. Pikiran kita bisa membaca lebih cepat daripada mata kita. Menurut para peneliti, pikiran kita tidak pernah membaca semua huruf dari sebuah kata, melainkan membaca kata secara keseluruhan. Tidak masalah jika huruf ditempatkan dalam urutan yang salah, jika huruf pertama dan terakhir dari sebuah kata ditempatkan dengan benar, kita dapat membaca kata itu.

Tidak percaya? Coba baca baris berikutnya, dan beri tahu saya melalui komentar jika Anda dapat-

I cdnuolt blveiee baht I cluod aulacity uesdnatnrd what I was rdanieg. Keunggulan phaonnmeal dari hmuan mnid.

Saya yakin Anda bisa. Alasan di balik ini adalah bahwa otak manusia kita menyimpan kata-kata yang kita ketahui dan dengan demikian kita dapat membaca sebuah kata secara lengkap hanya dengan melihat dua huruf pertama. Sama halnya dengan konsep Bionic Reading.

Apa itu Bionic Reading?

Bionic Reading adalah metode membaca baru yang menciptakan titik fiksasi artifisial dalam kata-kata sehingga mengarahkan mata kita melalui teks. Ini menyoroti 2/3/4 huruf pertama dari kata (tergantung pada kata) sehingga mata kita hanya membaca huruf yang disorot dan otak kita memahami seluruh kata. Teknik ini membuat membaca lebih mudah dan lebih cepat. Ini sangat membantu ketika kita harus membaca beberapa kontrak besar atau syarat dan ketentuan online.

Dalam membaca normal, kita cenderung membaca semua huruf dari sebuah kata tetapi dalam format Bionic Reading, ketika beberapa huruf pertama disorot, pikiran dan mata kita akan fokus hanya pada huruf yang disorot. Ini tidak hanya meningkatkan kecepatan membaca Anda tetapi juga mengurangi stres pada mata Anda saat membaca. Juga, salah satu hal terbaik tentang Bionic Reading adalah tidak mengubah tata letak, margin, tinggi garis, dll dari teks yang Anda baca, tidak seperti alat membaca cepat lainnya.

Alat Bionic Reading sekarang tersedia sebagai Chrome ekstensi dan Edge Add-on juga. Mari kita lihat bagaimana kita menggunakan Bionic Reading di browser kita.

Menggunakan Bionic Reading di Chrome

Alat Bionic Reading tersedia sebagai ekstensi Chrome dan Anda cukup mengunduhnya dan menambahkannya ke browser Anda. Sematkan ekstensi di bilah alat jika Anda ingin sering menggunakannya.

Kapan pun Anda membaca sesuatu, cukup klik ekstensi yang disematkan di bilah alat dan alat akan menyorot beberapa huruf pertama dari setiap kata. Seperti yang Anda lihat pada tangkapan layar di atas, di paragraf pertama Anda dapat melihat teks yang ditulis secara normal dan yang kedua dikonversi oleh alat Bionic Reading di mana beberapa huruf pertama dari setiap kata disorot. Mana yang tampaknya lebih mudah dibaca? Juga, ia memiliki opsi untuk mengubah font, ukuran, perataan, spasi, dll.

Cukup klik tombol X ketika Anda selesai membaca. Anda juga dapat mengunduh teks dalam format ini dengan mengeklik tombol unduh di sudut kanan bawah layar Anda atau dapat membagikannya langsung dengan alamat email Kindle mana pun.

Unduh ekstensi Bionic Reading Chrome di sini.

Gunakan Bionic Reading di Microsoft Edge

Karena kami mengetahuinya kita dapat menginstal ekstensi dari Chrome Webstore ke browser MS Edge, membuka browser Edge di PC Anda dan membuka toko Web Chrome. Cari Bionic Reading dan instal di browser Anda. Sama seperti Chrome, ekstensi ini akan berada di bilah alat di browser Edge Anda. Saat Anda ingin membaca apa pun di web, klik ekstensi dan alat akan mengubah teks menjadi format Bionic Reading.

Unduh ekstensi Chrome untuk browser Edge Anda dari Halaman Ekstensi Bionic. Jika Anda seorang siswa yang memiliki bahan bacaan online, atau untuk pekerjaan Anda, Anda perlu banyak membaca di komputer Anda, atau bahkan jika Anda seorang pembaca buku yang rajin, Bionic Reading adalah alat yang hebat untuk Anda.

Bionic Reading Converter

Jika Anda tidak` t ingin menginstal ekstensi pada toolbar Anda, Anda juga dapat menggunakan Bionic Reading Converter. Ini adalah alat online tempat Anda dapat menambahkan teks secara manual, mengunggah file teks, atau menambahkan URL halaman web yang ingin Anda baca. Alat ini hanya mendukung format file teks RFTD, EUPB, dan DOCX.

Seperti ekstensi, konverter ini juga mengubah teks Anda menjadi format Bionic secara real-time. Ini adalah alat gratis dan sangat mudah digunakan. Halaman alat secara default dibuat dalam bahasa Jerman tetapi Anda dapat menerjemahkannya ke dalam bahasa Inggris.

Secara keseluruhan, Bionic Reading adalah utilitas gratis yang bagus untuk semua orang. Ini adalah utilitas yang sangat ringan dan mendarat di bilah alat Anda dalam waktu kurang dari satu menit. Jika tidak digunakan, Anda dapat menghapus ekstensi dari bilah alat dan menyematkannya lagi saat diperlukan. Anda dapat membaca eBook, halaman web, dan umpan RSS menggunakan Bionic Reading.

Apakah Bionic Reading adalah alat gratis?

Ya, Bionic Reading adalah alat gratis dan tersedia sebagai ekstensi di Toko Web Chrome. Anda dapat mengunduhnya dan menggunakannya di browser web Chrome, Edge, dan Brave.

Apa itu Bionic Reading Converter?

Bionic Reading Converter adalah alat online gratis yang mengubah teks Anda menjadi format Bionic Reading di mana beberapa huruf pertama dari setiap kata disorot . Ini membuat membaca Anda lebih mudah, lebih baik, dan lebih cepat.