Cara menggunakan fungsi IMCOS di Microsoft Excel

Fungsi Excel IMCOS adalah fungsi Rekayasa, dan tujuannya adalah untuk mengembalikan kosinus bilangan kompleks; itu bukan fungsi yang rumit untuk digunakan; cukup mudah asalkan tahu rumusnya. Fungsi IMCOS akan mengembalikan nilai kesalahan #VALUE jika Inumber logis. Nilai logis adalah konsep bahwa nilai dapat dikurangi menjadi Benar dan Salah.
Rumus untuk fungsi IMCOS adalah IMCOS (angka). Sintaks untuk fungsi IMCOS ada di bawah. Inumber: Bilangan kompleks yang Anda inginkan kosinusnya. Perlu untuk melihat hasilnya
Launch Microsoft  Excel.

Buat tabel atau gunakan tabel yang ada.

Ketik fungsi =IMCOS(A2) ke dalam sel yang ingin Anda tempatkan hasilnya.

Cell A2  memiliki bilangan kompleks yang ingin Anda cosinus.

Kemudian tekan tombol Enter untuk melihat hasilnya.

Seret gagang isian ke bawah untuk melihat hasil lainnya.

Ada dua metode lain untuk menggunakan fungsi IMCOS di Excel.

Metode pertama adalah mengklik tombol fx di kiri atas lembar kerja Excel.

Dialog Sisipkan Fungsi akan muncul kotak.

Di dalam kotak dialog di bagian, Pilih Kategori, pilih Teknik dari kotak daftar.

Di bagian Pilih Kesenangan ction, pilih fungsi IMCOS dari list.

Kemudian klik OK.

A akan terbuka kotak dialog Function Arguments.

Pada bagian Inumber, masukan ke kotak entri sel A2.

Kemudian klik OK.

Metode tab dua adalah klik tombol More Functions di grup Function Library.

Arahkan kursor ke atas Engineering dan pilih fungsi IMCOS dari daftar.

A Kotak dialog Function Arguments akan muncul.

Kami harap Anda memahami cara menggunakan fungsi IMCOS di Microsoft Excel.

Apa itu rumus dan function?

Di Microsoft Excel, Rumus adalah persamaan yang dirancang oleh pengguna, sedangkan Fungsi adalah perhitungan yang telah ditentukan sebelumnya dalam perhitungan spreadsheet. Menggunakan rumus dan fungsi yang populer di Microsoft Excel.

Apa itu sel di Excel?

Di Excel, sel adalah kotak yang akan dilihat pengguna di kisi lembar kerja. Setiap sel diidentifikasi dengan referensinya, huruf kolom, dan nomor baris yang berpotongan di lokasi sel. Ketika datang ke referensi sel, kolom didahulukan.

Apa yang dimaksud dengan bilah rumus di Excel?

Saat Anda melihat di atas spreadsheet, Anda akan melihat bilah rumus. Formula bar adalah bagian dari Microsoft Excel atau aplikasi spreadsheet lainnya. Bilah rumus menunjukkan konten sel atau sel saat ini dan memungkinkan Anda melihat dan membuat rumus.

Apa 15 fungsi Excel teratas?
CONCATENATE: Menggabungkan teks, angka, tanggal, dll dari beberapa sel menjadi satu.LEN: Memberikan jumlah karakter dalam sel tertentu.COUNTA: Mengidentifikasi jika sel kosong.DAYS: Menentukan jumlah hari kalender antara dua tanggal.SUMIFS: Menjumlahkan nilai dalam rentang yang memenuhi kriteria yang Anda tentukan.AVERAGEIFS: Menghitung rata-rata a rentang berdasarkan satu atau lebih kondisi benar atau salah.VLOOKUP: Saat Anda perlu menemukan sesuatu dalam tabel atau rentang menurut baris.FIND: Mengembalikan lokasi substring dalam string.IFERROR: Menjebak dan menangani kesalahan dalam rumus. COUNTIFS: menerapkan kriteria ke sel di beberapa rentang dan menghitung berapa kali semua kriteria terpenuhi.KIRI/KANAN: Mengekstrak data statis dari sel.RANK: Mengembalikan peringkat statistik dari nilai tertentu dalam larik nilai yang disediakan.MINIFS:  Ambil minimum dari sekumpulan nilai. MAXIFS: Mencari jumlah maksimum.SUMPRODUCT: Mengembalikan jumlah produk dari rentang atau larik yang sesuai.
READ: Cara menggunakan fungsi SERIESSUM di Excel

Mengapa Excel penting?

Microsoft Excel digunakan secara global, dan membantu pengguna mengidentifikasi tren dan mengatur dan mengurutkan data ke dalam kategori yang bermakna. Excel membantu bisnis untuk menghitung statistik, mengatur data mereka, dan mengurutkan jam kerja dan pengeluaran karyawan. Excel biasanya digunakan untuk Entri Data, Manajemen Data, Akuntansi, Analisis Keuangan, Charting dan Grafting, Pemrograman, Manajemen Tugas, dan Manajemen Waktu.

READ: Cara menggunakan fungsi EXP di Microsoft Excel.