Cara menggunakan Komentar OneDrive pada file apa pun di Seluler atau Web

Jika Anda ingin menggunakan fitur Komentar pada file OneDrive di ponsel dan web, panduan ini akan berguna untuk Anda. Berikut adalah semua yang perlu Anda ketahui tentang Komentar OneDrive pada file apa pun sehingga Anda dapat membuat catatan, mengobrol dengan seseorang di suatu proyek, dll. Seperti yang disebutkan, Anda dapat menemukan fitur yang sama di versi web dan juga aplikasi seluler.

Apa yang dilakukan Komentar pada file OneDrive?

Mari kita asumsikan bahwa lebih dari satu orang mengedit file OneDrive – katakanlah itu adalah dokumen. Jika mereka duduk bersebelahan, tidak akan ada masalah. Namun, jika mereka tinggal di dua lokasi yang berbeda, akan berantakan untuk berkolaborasi satu sama lain saat mengedit dokumen secara real-time. Jika Anda menggunakan Komentar, Anda dapat berkomunikasi satu sama lain, sehingga mengedit dokumen menjadi lebih mudah. Demikian pula, mari kita asumsikan bahwa Anda telah berbagi proyek dengan lima atau sepuluh orang dan ingin mendapatkan umpan balik. Alih-alih melakukan panggilan, pemirsa Anda bisa mengomentari file.

Untuk informasi Anda, Anda bisa mengomentari file apa pun yang Anda buat atau unggah di OneDrive. Misalnya, apakah itu gambar, dokumen, spreadsheet, presentasi, atau apa pun, Anda dapat membuat komentar. Hal terbaiknya adalah Anda dapat menggunakan fitur Komentar di ponsel maupun di komputer.

Untuk contoh ini, kami akan menunjukkan proses mengomentari sebuah gambar. Namun, Anda dapat melakukan hal yang sama pada PDF, dokumen, dan file lainnya.

Cara menambahkan Komentar ke file OneDrive mana pun di ponsel

Untuk menggunakan komentar OneDrive pada file apa pun di ponsel, ikuti langkah berikut:
Buka OneDrive di ponsel Anda.Buka file yang Anda inginkan untuk mengomentari.Ketuk opsi Komentar.Tulis komentar.Ketuk tombol Kirim.
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah ini, lanjutkan membaca.

Pertama, Anda perlu membuka aplikasi OneDrive di ponsel dan membuka file yang ingin Anda berkomentar tentang. Setelah file dibuka di ponsel, Anda dapat menemukan opsi Komentar.

Anda perlu mengetuk tombol ini dan menulis komentar. Kemudian, ketuk tombol Kirim.

Setelah selesai, Anda dan semua orang lain dapat segera menemukan komentar.

Cara menggunakan Komentar OneDrive pada file apa pun di web

Untuk menambahkan komentar ke Office serta file non-Office di OneDrive, ikuti langkah berikut :
Buka OneDrive di browser Anda.Buka file yang ingin Anda komentari.Ketuk ikon Detail.Tulis komentarnya.Klik tombol Kirim.
Mari lihat selengkapnya tentang langkah-langkah ini.

Untuk memulai, buka OneDrive di browser Anda dan buka file yang diinginkan di OneDrive. Bergantung pada file, Anda perlu mengklik ikon Details.

Lalu, Anda dapat menemukan bagian untuk menulis komentar Anda. Lakukan itu dan klik tombol Kirim.

Setelah selesai, orang lain dapat langsung melihat komentar.

Baca: Cara memetakan OneDrive sebagai Drive Jaringan di Windows

Bagaimana cara melihat komentar di OneDrive?

Untuk melihat komentar di OneDrive, Anda harus mengikuti langkah-langkah berbeda di seluler dan komputer. Jika menggunakan ponsel, Anda perlu membuka file dan mengetuk opsi Komentar. Di sisi lain, jika Anda menggunakan versi web, Anda perlu mengklik ikon Detail. Keduanya menampilkan hal yang sama dan menyinkronkan semua komentar di seluruh perangkat.

Bagaimana cara menyisipkan komentar di Word Online?

Untuk menyisipkan komentar di Word Online, Anda harus membuka dokumen terlebih dahulu. Kemudian, klik tombol Komentar yang terlihat di pojok kanan atas. Setelah itu, klik tombol Baru dan tulis komentar Anda sebagaimana mestinya. Setelah selesai, Anda dapat melihat komentar di ponsel dan juga PC. Namun, fungsi komentar khusus ini sedikit berbeda dari opsi komentar, yang dijelaskan dalam artikel.

Itu saja! Semoga panduan ini membantu.

Baca: Cara menampilkan Notifikasi OneDrive saat menghapus banyak file.