Cara menggunakan layar Laptop sebagai Monitor Eksternal

I bertaruh, ada kalanya Anda hanya ingin komputer Anda berfungsi ganda sebagai layar eksternal. Yah, itu tidak terlalu sulit. Menyiapkan layar laptop Anda sebagai monitor eksternal hanya memerlukan sedikit pemahaman tentang opsi koneksi, sistem operasi, dan beberapa penyesuaian.

Gunakan layar laptop Anda sebagai monitor eksternal

Jika Anda siap untuk memaksimalkan PC Windows, Anda sudah memiliki dan menghemat uang daripada membeli monitor kedua khusus, tutorial ini untuk Anda.
Buka Pengaturan Windows > Sistem. Pilih Memproyeksikan ke PC Ini. Pilih salah satu opsi yang ditawarkan. Buka desktop atau laptop yang ingin Anda gunakan sebagai komputer utama perangkat.Tekan Tombol Windows+P & pilih bagaimana Anda ingin layar ditampilkan.Pilih opsi Perluas.Periksa apakah nama perangkat Anda tersedia sebagai opsi untuk menghubungkanMulai menggunakan beberapa layar segera
Menggunakan layar laptop Anda sebagai monitor eksternal adalah salah satunya hal terakhir yang dipertimbangkan pembeli ketika mereka pertama kali membelinya. Namun, ada baiknya menjadikannya sebagai salah satu opsi.

Untuk memulai, buka Pengaturan Windows di laptop yang ingin Anda gunakan sebagai tampilan kedua.

Pilih Sistem > Memproyeksikan ke PC Ini.

Di sini, Anda dapat memilih pilihan yang paling sesuai dengan situasi dan kebutuhan keamanan Anda. Misalnya, Anda dapat memilih salah satu opsi berikut.
PC Windows dan ponsel dapat memproyeksikan ke PC ini saat Anda mengatakan OK – Ubah pengaturan dari Always Off menjadi Available Everywhere atau Available Everywhere on Secured Networks bergantung pada lokasi dan keamanan jaringan Anda. Minta untuk memproyeksikan ke PC ini – Di sini, pilih antara Pertama kali saja atau Setiap kali koneksi diminta, tergantung pada apakah Anda keberatan jika diminta setiap kali Anda menggunakan laptop sebagai monitor. Memerlukan PIN untuk memasangkan – Anda dapat memilih untuk membuat PIN jika Anda khawatir tentang perangkat lain yang memproyeksikan datanya ke layar laptop Anda. Mode ini sangat direkomendasikan saat Anda menggunakan koneksi publik atau perangkat bersama. PC ini hanya dapat ditemukan untuk proyeksi saat dicolokkan – Banyak pengguna rumahan memilih ini untuk memastikan mereka memiliki perangkat dan menghemat masa pakai baterai.
Setelah Anda selesai memilih opsi, catat nama PC di bagian bawah jendela pengaturan karena Anda harus memilihnya saat memilih perangkat yang akan disambungkan.

Baca:PC Anda tidak dapat memproyeksikan ke layar lain, Coba instal ulang driver

Sekarang, pindah ke bagian kedua yang melibatkan menghubungkan komputer utama Anda.

Mengkonfirmasi laptop Anda diatur untuk proyeksi, pergi ke desktop atau laptop yang ingin Anda gunakan sebagai perangkat utama Anda dan tekan Win+P

Pilih bagaimana Anda ingin layar ditampilkan.

Pilih Perpanjang jika Anda ingin laptop Anda berfungsi sebagai monitor kedua sejati yang memberi Anda ruang layar tambahan untuk produktivitas.

Anda sekarang akan melihat nama perangkat laptop Anda sebagai pilihan untuk menghubungkan. Setujui tindakan dan Anda dapat mulai menggunakan beberapa layar segera.

Setelah Anda menyelesaikan pekerjaan Anda, tekan tombol Putus untuk memutuskan koneksi.

Terkait:
Cara mencerminkan layar Windows ke perangkat lainCara memproyeksikan layar komputer Windows Anda ke TV
Dapatkah saya menggunakan dua laptop sebagai monitor ganda?

Ya, Anda dapat menggunakan dua laptop sebagai monitor ganda. Di PC utama Anda, gunakan pintasan Windows Key + P untuk membuka pengaturan proyeksi tampilan PC Anda. Pilih Perluas dari daftar opsi. Ini akan memungkinkan Anda untuk menggunakan laptop Anda sebagai monitor kedua saat Anda memproyeksikannya.

Baca: Monitor eksternal tidak terdeteksi dengan laptop Windows

Apa yang terjadi ketika Anda menghubungkan dua laptop dengan HDMI?

Jika Anda beruntung, tidak akan terjadi apa-apa. Di sisi lain, jika Anda kurang beruntung, kedua laptop akan mengalami korsleting. Itu karena pemancar HDMI mengirimkan sinyal daya 5V. Jadi, saat Anda menyambungkan 2 pemancar bersama-sama, Anda mengirim +5V dari kedua sisi, yang dapat merusak perangkat Anda, jika tidak dirancang dengan sirkuit perlindungan.

Sekarang baca: Cara menyiapkan 3 monitor di laptop Windows.