Cara menggunakan Perekam Layar oleh Animotica di Windows 11

Kami sering merasa perlu untuk merekam layar komputer kami jika kami mengalami masalah dengan itu dan untuk tujuan pendidikan game. Ada banyak program perekaman layar berbayar dan gratis yang menawarkan berbagai fitur. Dalam panduan ini, kami menunjukkan cara menggunakan Perekam Layar oleh Animotica di Windows 11.

Cara menggunakan Perekam Layar oleh Animotica di Windows 11

Perekam Layar oleh Animotica tersedia untuk diunduh di Microsoft Store. Anda dapat menggunakannya dalam uji coba selama beberapa hari sebelum Anda melakukan pembelian. Anda dapat mengetahui cara kerjanya dan apa harapan Anda dengannya.

Anda perlu menginstal Perekam Layar oleh Animotica di PC Windows 11 Anda sebelum mulai menggunakannya. Anda dapat menggunakan Perekam Layar oleh Animotica untuk,
Layar merekam seluruh layarLayar merekam area layarRekam layar WindowRecord WebcamUbah Resolusi Video, Kualitas, dan Frame rateRekam dengan atau tanpa Cursor
Mari masuk ke detail masing-masing dan ketahui cara melakukannya
1] Layar merekam seluruh layar

Untuk merekam layar seluruh layar, luncurkan Perekam Layar oleh Animotika dari menu Mulai. Kemudian, klik ikon Monitor yang merupakan tombol mode Capture. Anda akan melihat tiga opsi. Pilih Layar, yang memungkinkan Perekaman Layar secara keseluruhan. Setelah memilih Layar, klik pada lingkaran Merah besar yang juga dikenal sebagai tombol Perekaman untuk mulai merekam.
2] Rekam layar area layar

Untuk merekam layar area tertentu pada layar Windows 11 Anda, klik tombol mode Tangkap di layar Perekam Layar dengan bilah Animotica, dan pilih Area khusus. Kemudian Anda perlu menggambar area khusus di layar Anda dan klik tombol Perekaman di bawahnya. Ini hanya akan menangkap layar yang telah Anda tandai dengan persegi panjang.
3] Rekam layar sebuah Window

Jika Anda tidak ingin menangkap seluruh layar atau area tertentu kecuali sebuah jendela, Anda dapat melakukannya dengan mudah dengan Perekam Layar oleh Animotica. Untuk merekam layar jendela dengan Perekam Layar oleh Animotica, klik tombol mode Tangkap pada bilah Perekam Layar dan pilih Jendela. Ini akan secara otomatis mendeteksi semua jendela yang tersedia di layar. Anda perlu memindahkan kursor ke jendela tertentu yang perlu Anda ambil dan kemudian, klik tombol Rekam.
4] Rekam Webcam

Perekam Layar oleh Animotica memiliki fitur untuk merekam webcam Anda yang dapat ditambahkan ke perekaman layar. Untuk merekam webcam, klik ikon webcam pada bilah Perekam Layar oleh Animotica. Anda akan melihat pengaturan Webcam. Kemudian, alihkan tombol di bawah Rekam webcam untuk mulai merekam webcam Anda. Anda dapat mematikannya dengan cara yang sama.
5] Ubah Resolusi Video, Kualitas, dan Frame rate

Perekam Layar oleh Animotica memiliki banyak fitur bagus. Fitur atau opsi untuk mengubah pengaturan Video adalah salah satu yang terbaik. Anda dapat mengubah resolusi video Output, Frames per second (maksimum), dan kualitas Video. Anda hanya perlu mengklik tombol Resolusi Video pada bilah Perekam Layar untuk melihat pengaturan Video. Di Pengaturan Video, Anda dapat mengubah pengaturan sesuka Anda dan merekam layar.
6] Rekam dengan atau tanpa Cursor

Jika Anda membuat video pendidikan atau panduan cara, Anda perlu merekam layar dengan kursor, Jika Anda hanya merekam layar Anda untuk beberapa tujuan lain, Anda mungkin tidak memerlukan kursor. Dalam kasus seperti itu, Anda dapat mematikan atau merekam kursor. Anda perlu mengklik tombol Pengaturan kursor dan mengaktifkan tombol di bawah penunjuk mouse Rekam, hidup atau mati, sesuai dengan kebutuhan perekaman layar Anda. Anda juga dapat memilih untuk menyorot penunjuk tetikus atau klik tetikus di Pengaturan kursor.

Anda dapat mengunduh Perekam Layar oleh Animotica dari Microsoft Store. Saat ini harganya hanya $9,99.

Baca: Cara merekam layar Anda di Windows 11/10

Dapatkah Anda merekam layar Anda dengan Animotica?

Ya, Anda benar-benar dapat merekam layar dengan Perekam Layar dari Animotica. Ini hanya tersedia untuk beberapa hari percobaan dan kemudian Anda perlu membayar beberapa dolar untuk dapat menggunakannya untuk kebutuhan perekaman layar Anda. Perekam Layar oleh Animotica memiliki banyak fitur dan dapat membantu Anda merekam semua jenis konten dengan fitur-fiturnya untuk disesuaikan.

Bagaimana cara menggunakan perekam layar Animotica?

Anda dapat menggunakan Perekam Layar Animotica dengan mudah dengan menginstalnya dari Microsoft Store. Kegunaan atau UI Perekam Layar oleh Animotica sederhana dan tidak membutuhkan waktu untuk memahaminya.

Bagaimana Anda merekam layar Anda di laptop?

Anda dapat merekam layar Anda dengan mudah dengan perangkat lunak seperti Perekam Layar oleh Animotica yang dapat diunduh dari Toko Microsoft. Ini memiliki berbagai fitur untuk memenuhi kebutuhan perekaman layar Anda.

Baca:Perekam Desktop & Perangkat Lunak Perekaman Layar Gratis untuk Windows.