Cara menggunakan Phone Dialer (dialer.exe) untuk melakukan panggilan telepon menggunakan Windows 11/10

Berapa kali Anda ingin menelepon seseorang menggunakan PC Anda? Dalam posting ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara membuka dan menggunakan alat Phone Dialer.exe bawaan untuk melakukan panggilan telepon menggunakan Windows 11/10 PC.

Gunakan Phone Dialer (dialer.exe) untuk melakukan panggilan telepon menggunakan Windows 11 /10

Jika Anda ingin menggunakan Phone Dialer (dialer.exe) untuk melakukan panggilan telepon menggunakan Windows 11/10, Anda harus memiliki modem yang dikonfigurasi untuk yang satu ini, yang tidak umum di sebagian besar komputer dan laptop yang lebih baru. Namun, jika Anda melakukannya, Anda dapat dengan cepat melakukan panggilan telepon langsung dari komputer Windows 11/10 Anda.

Ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk melakukan hal yang sama.
Win + R untuk membuka perintah run, lalu ketik “dialer.exe.” Tekan OK.Anda akan melihat jendela Dialer.Cukup masukkan nomornya dan klik Dial.
Ini akan memungkinkan Anda melakukan panggilan telepon menggunakan modem Anda.

Jika Anda tidak memiliki Modem yang dikonfigurasi, setelah membuka aplikasi atau mengklik tombol Panggil, pesan kesalahan berikut akan muncul.

Peringatan Phone Dialer tidak dapat menemukan perangkat telepon atau modem yang digunakan untuk melakukan panggilan suara. Di Panel Kontrol, klik dua kali ikon Modem untuk memasang modem, atau instal perangkat telepon lain yang akan digunakan untuk melakukan panggilan.

Jika Anda melihat kode kesalahan yang disebutkan di atas, Anda tidak memiliki modem yang dikonfigurasi dan tidak akan dapat membuat panggilan menggunakan aplikasi ini.
Buat Pintasan Desktop dari aplikasi Phone Dialer (Dialer.exe) Jika Anda menyukai aplikasi ini dan ingin menggunakannya setiap saat untuk melakukan panggilan telepon, akan merepotkan setiap kali mengeluarkan cari Dialer.exe. Itulah sebabnya kami akan menunjukkan bagaimana Anda dapat membuat Pintasan Desktop dari aplikasi Phone Dialer dan cukup klik dua kali di atasnya untuk membuka perangkat lunak.

Ikuti langkah-langkah yang ditentukan untuk melakukan hal yang sama.
Klik kanan pada Desktop Anda.Sekarang, pilih Baru > Pintasan.Di bidang “Ketik lokasi item”, tulis %windir%System32dialer.exe dan klik Berikutnya. Anda akan diminta untuk memberinya nama, masukkan nama pilihan Anda, dan buat shortcut.
Anda akan melihat pintasan ke aplikasi Dialer di desktop. Cukup klik dua kali setiap kali Anda ingin menggunakan Phone Dialer.

Saat menggunakan Dialer.exe untuk melakukan panggilan telepon suara, Anda dapat mendengar penerima, tetapi mereka tidak dapat mendengar Anda

Ini adalah masalah yang dihadapi banyak pengguna dengan Aplikasi dialer, di mana Anda dapat mendengar apa yang dikatakan penerima, tetapi mereka tidak dapat mendengar Anda. Masalahnya tidak lain adalah kesalahan sementara yang dapat diselesaikan jika Anda memutuskan panggilan dan menyambung kembali. Jika itu tidak berhasil, periksa apakah Mikrofon Anda berfungsi.

Jika semuanya gagal, tunggu pengembang untuk memperbaiki masalah tersebut. Namun, sementara itu, Anda dapat melakukan panggilan menggunakan aplikasi Dialer dan kemudian berbicara menggunakan perangkat yang terhubung ke sistem Anda.

Bagaimana cara menggunakan dialer exe?

Menggunakan aplikasi Dialer.exe cukup mudah. Buka saja Run Anda, ketik “dialer.exe” dan Anda akan melihat papan panggilan. Namun, Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki konfigurasi modern agar aplikasi berfungsi. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang aplikasi ini dan cara menggunakannya, baca postingan ini dari awal.

Bagaimana cara melakukan panggilan telepon di Windows 11?

Untuk melakukan Panggilan Telepon di komputer Windows 11 Anda, Anda dapat menggunakan Dialer.exe yang kami dibicarakan sebelumnya, tetapi itu akan mengharuskan Anda untuk memiliki koneksi modem. Jika Anda tidak memiliki koneksi Modem, berikut cara melakukan panggilan Telepon.
Gunakan aplikasi PhoneLink untuk melakukan panggilan.Melakukan panggilan menggunakan Skype.Coba aplikasi panggilan gratis.
Jadi, Anda tidak selalu harus menggunakan aplikasi Dialer untuk berbicara dengan seseorang melalui komputer Anda.

Baca jika diperlukan: 
Tidak dapat menerima atau melakukan panggilan menggunakan aplikasi Telepon Anda di WindowsTidak dapat melakukan panggilan di Skype di PC Windows.