Cara menggunakan Text Extractor, Screen Ruler, Quick Accent di PowerToys

Microsoft telah menambahkan tiga fitur baru di PowerToys, yaitu, Penggaris layar, Aksen Cepat, dan Ekstraktor Teks. PowerToys v0.62.0 tersedia di GitHub untuk diunduh. Pada artikel ini, kita akan melihat cara menggunakan Screen Ruler, Quick Accent, dan Text Extractor di PowerToys.

Cara menggunakan Screen Ruler di PowerToys

Utilitas Screen Ruler di PowerToys memungkinkan Anda mengukur piksel di layar berdasarkan arah tepi gambar. Fitur ini berguna untuk desainer grafis, desainer 3D, dll., karena mereka dapat mengukur piksel dalam gambar mereka secara langsung dengan menggunakan Penggaris Layar.

Untuk menggunakan Penggaris Layar, Anda harus mengaktifkannya. Petunjuk berikut akan membantu Anda mengaktifkan Penggaris Layar di PowerToys:
Klik pada Pencarian Windows dan ketik PowerToys.Pilih PowerToys dari hasil pencarian. Ini akan membuka Pengaturan PowerToys. Sekarang, pilih Screen Ruler dari panel kiri. Nyalakan tombol di sebelah Enable Screen Ruler.
Setelah mengaktifkan Screen Ruler, Anda dapat meluncurkannya dengan menggunakan pintasan keyboard. Secara default, pintasan untuk meluncurkan Penggaris Layar adalah Win + Shift + M. Namun Anda dapat mengubah pintasan keyboard ini dengan mengeklik ikon pensil di sebelah Pintasan Aktivasi.

Bagian Perilaku memungkinkan Anda melakukan lebih banyak hal dengan utilitas Penggaris Layar.

Capture layar terus menerus selama pengukuran: Anda dapat mengaktifkan fitur ini jika Anda ingin mengukur piksel pada layar Anda secara real time. Menonaktifkan fitur ini hanya akan mengambil snapshot layar. Katakanlah, Anda ingin mengukur piksel dalam gambar GIF. Jika Anda mematikan fitur ini, Penggaris Layar akan menjeda GIF saat melakukan pengukuran. Deteksi tepi saluran warna per: Jika fitur ini diaktifkan, Penggaris Layar akan menguji apakah saluran warna berada dalam jarak toleransi satu sama lain. Toleransi piksel untuk deteksi tepi: Anda dapat mengubah tingkat toleransi piksel pada layar Anda untuk pengukuran dengan menggerakkan slider toleransi piksel untuk deteksi tepi.Menggambar kaki di salib: Jika Anda mengaktifkan fitur ini, Penggaris Layar akan menambahkan kaki ke ujung garis silang .Warna garis: Anda dapat mengubah warna garis Penggaris Layar.
Saat Anda mengaktifkan Penggaris Layar dengan menekan tombol pintasan yang diinginkan, bilah alat Penggaris Layar akan muncul di bagian atas layar Anda. Ini berisi empat fungsi berbeda untuk pengukuran piksel pada layar.
Bounds: Setelah memilih Bounds, Anda dapat mengukur piksel pada layar Anda dengan menggambar persegi panjang. Tekan dan tahan klik kiri mouse dan seret ke segala arah untuk menggambar persegi panjang. Saat Anda mulai menggambar persegi panjang, Penggaris Layar akan mulai mengukur piksel di layar Anda. Spasi: Ini adalah tanda berbentuk salib. Pilih jika Anda ingin mengukur piksel dalam arah horizontal dan vertikal. Jarak horizontal: Ini memungkinkan Anda mengukur piksel pada layar Anda dalam arah horizontal. Jarak vertikal: Ini memungkinkan Anda mengukur piksel pada layar Anda dalam arah vertikal.
Bagaimana untuk menggunakan Aksen Cepat di PowerToys

Dengan menambahkan fitur Aksen Cepat ke PowerToys, Microsoft telah memudahkan pengguna untuk mengetik karakter beraksen. Untuk menggunakan fitur ini, aktifkan Aksen Cepat di PowerToys. Langkah-langkah berikut akan membantu Anda mengaktifkan Aksen Cepat di PowerToys:

Buka Pengaturan PowerToys.Pilih Aksen Cepat dari sisi kiri.Nyalakan sakelar di sebelah Aktifkan Aksen Cepat.
Anda dapat memilih kunci aktivasi dengan mengeklik tarik-turun masing-masing. Secara default, toolbar Aksen Cepat diaktifkan dengan menekan tombol panah kiri atau kanan atau spasi bersama dengan tombol alfabet Inggris pada keyboard. Di bawah bagian Toolbar, Anda dapat memilih posisi toolbar Aksen Cepat di layar Anda.

Bagian Perilaku memungkinkan Anda memasukkan penundaan input untuk Aksen Cepat. Anda harus menekan dan menahan tombol untuk waktu yang ditentukan di bawah bagian ini untuk menampilkan toolbar Aksen Cepat di layar Anda. Waktu yang dimasukkan di sini adalah dalam milidetik.

Untuk menggunakan Aksen Cepat, tekan dan tahan tombol huruf pada keyboard Anda dan segera tekan tombol aktivasi. Misalnya, Anda telah mengatur spasi sebagai kunci aktivasi untuk toolbar Aksen Cepat di pengaturan PowerToys Anda. Sekarang, jika Anda ingin melihat semua karakter beraksen untuk huruf A, tekan dan tahan A pada keyboard Anda dan segera tekan spasi. Ini akan menampilkan toolbar Aksen Cepat di layar Anda.

Cara menggunakan Text Extractor di PowerToys

Text Extractor adalah fitur PowerToys yang luar biasa. Anda dapat membandingkan fitur ini dengan perangkat lunak atau alat OCR. Text Extractor memungkinkan Anda mengekstrak teks di area yang dipilih di layar Anda. Untuk mengaktifkan fitur ini, ikuti langkah-langkah yang tertulis di bawah ini:

Buka Pengaturan PowerToys.Pilih Text Extractor dari sisi kiri.Nyalakan sakelar di sebelah Enable Text Extractor.
Secara default, tombol pintas untuk mengaktifkan Text Extractor adalah Win + Shift + T. Tetapi Anda dapat mengubah tombol ini dengan mengklik ikon pensil di sebelah opsi pintasan Aktivasi.

Aktifkan Pengekstrak Teks dengan menekan tombol pintasan yang ditentukan untuknya. Setelah itu, tanda silang yang mirip dengan snipping tool akan muncul di layar Anda. Sekarang, gambar persegi panjang di layar Anda untuk menangkap area yang diinginkan. Text Extractor akan secara otomatis menyalin teks yang tertulis di bawah area yang diambil ke Clipboard. Sekarang, Anda dapat menempelkan teks yang disalin di mana saja.

Kunjungi github.com untuk mengunduh versi terbaru PowerToys.

Baca: Pengubah Gambar, Window Walker, Markdown, Pratinjau SVG PowerToys.

Bagaimana cara menggunakan Microsoft PowerToys?

Microsoft PowerToys adalah seperangkat utilitas yang membantu pengguna meningkatkan produktivitas mereka. Setelah menginstal PowerToys, Anda dapat berbuat lebih banyak dengan sistem Anda. Misalnya, Anda dapat membuat aplikasi apa pun selalu muncul di atas dengan menekan pintasan yang diinginkan. PowerToys juga memiliki pemilih warna yang memungkinkan Anda memilih warna apa pun dari layar Anda. Keyboard Manager memungkinkan Anda memetakan keyboard Anda dan Mouse Utilities memungkinkan Anda mengelola dan mengontrol tindakan mouse Anda. Untuk menggunakan PowerToys, Anda hanya perlu menekan pintasan keyboard yang diinginkan untuk tindakan tertentu.

Bagaimana cara memilih warna di mana saja di layar saya?

Anda dapat menggunakan perangkat lunak pemilih warna gratis untuk memilih warna di mana saja di layar Anda. Jika Anda tidak ingin menginstal perangkat lunak pihak ketiga, Anda dapat menginstal Microsoft PowerToys. Ini adalah seperangkat utilitas yang akan meningkatkan produktivitas Anda. Setelah menginstal PowerToys, tekan pintasan yang diinginkan untuk meluncurkan pemilih warna. Anda dapat melihat atau mengubah pintasan keyboard dengan membuka pengaturan PowerToys.

Saya harap ini membantu.

Baca selanjutnya: Cara menggunakan Awake PowerToy agar komputer tetap terjaga.