Cara Menghapus atau Menginstal Ulang Widget di Windows 11

Jika Anda ingin menghapus dan menginstal ulang Widget di Windows 11, panduan ini akan membantu Anda melakukannya. Anda tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga, Kebijakan Grup, Registri, atau apa pun karena Prompt Perintah dapat melakukan pekerjaan untuk Anda. Anda juga dapat menginstal ulang Widget dari Microsoft Store.

Microsoft menyertakan Widget di Windows 11 dengan lebih banyak fitur, opsi, fleksibilitas, dll. Apakah Anda perlu memeriksa ramalan cuaca, berita olahraga terbaru, atau kejadian umum dari seluruh dunia, Anda dapat dengan cepat membuka Widget dari Taskbar dan menemukan semuanya di satu tempat. Sangat mudah untuk menambahkan atau menghapus Widget dari Taskbar Windows 11, dan itulah mengapa Anda dapat dengan mudah melalui fitur baru ini jika Anda menggunakan Windows 11.

Bagaimana jika Anda tidak ingin menggunakan Widget? Ada beberapa pilihan untuk Anda. Misalnya, Anda dapat menonaktifkan Widget menggunakan Registry dan Kebijakan Grup, atau Anda dapat menghapus ikon Widget dari Taskbar. Namun, jika Anda tidak ingin menyukai fitur ini sama sekali dan ingin menghapus instalannya dari komputer, panduan tersebut tidak akan berfungsi. Itulah alasan Anda harus mengikuti panduan langkah demi langkah khusus ini.

Untuk informasi Anda, Widget Windows 11 adalah bagian dari Paket Pengalaman Web Windows. Oleh karena itu, jika Anda menghapus paket ini dari komputer, Widget akan terhapus seluruhnya.

Cara mencopot pemasangan Widget di Windows 11

Untuk mencopot pemasangan Widget di Windows 11, ikuti langkah-langkah berikut:
Cari cmd di kotak pencarian Bilah Tugas.Klik opsi Jalankan sebagai administrator. Klik tombol Ya .Masukkan perintah ini: winget uninstall “windows web experience pack”Tekan Y dan tekan tombol Enter.
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah ini, lanjutkan membaca.

Pertama, Anda perlu membuka Command Prompt dengan hak istimewa administrator. Untuk itu, Anda dapat menelusuri cmd di kotak penelusuran Taskbar, menemukan hasil penelusuran individual, dan mengeklik opsi Jalankan sebagai administrator.

Kemudian, klik tombol Ya pada perintah UAC. Setelah Command Prompt dibuka di layar Anda, masukkan perintah berikut:
winget uninstall “windows web experience pack”
Jika diminta untuk menyetujui persyaratan, tekan Y dan tekan tombol Enter.

Setelah selesai, Widget akan dihapus dari komputer Anda. Jika Anda mengklik ikon Taskbar, itu tidak akan membuka apa pun.

Cara menginstal ulang Widget di Windows 11

Untuk menginstal ulang Widget di Windows 11, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka Microsoft Store di komputer Anda.Telusuri Windows Web Experience Pack.Klik tombol Instal. Klik pada ikon Taskbar Widgets.
Mari kita lihat langkah-langkah ini secara detail.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Windows Web Experience Pack menyertakan Widget di Windows 11. Oleh karena itu, jika Anda menginstalnya di komputer, Anda bisa mendapatkan kembali Widget dengan mudah. Yang terbaik adalah Anda dapat menemukan paket ini di Microsoft Store.

Untuk itu, buka Microsoft Store dan cari paket pengalaman web windows. Kemudian, klik tombol Instal dan biarkan terpasang.

Setelah selesai, Anda dapat mengklik ikon Widget di Taskbar. Jika Anda tidak dapat menemukan paketnya, Anda dapat mengklik tautan ini di Microsoft.com.

Bagaimana cara menghapus Widget dari Windows 11?

Untuk menghapus ikon Widget dari Windows 11, Anda dapat menggunakan Pengaturan Windows. Untuk itu, klik kanan pada Taskbar dan pilih Taskbar settings. Kemudian, perluas bagian item Taskbar alihkan tombol Widget. Namun, jika Anda ingin mencopot pemasangan Widget, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas.

Bagaimana cara mencopot pemasangan Widget?

Jika Anda ingin menghapus widget tertentu di Widget, Anda dapat mengeklik ikon tiga titik yang sesuai dan memilih Hapus widget pilihan. Namun, jika Anda ingin menghapus instalan Widget dari Windows 11, Anda perlu menggunakan Command Prompt, dan perintah ini akan menghapus instalan “windows web experience pack”.

Itu saja! Semoga panduan ini membantu.

Baca: Cara menghapus Aplikasi Cuaca di Windows.