Cara menghapus Gambar Bing dari Bilah Pencarian di Windows 10

Apakah Anda tidak menyukai Gambar Bing kecil yang muncul di Bilah Pencarian? Sehat! Kamu bukan satu-satunya. Ada beberapa orang yang ingin menghapus Gambar Bing dari Search Bar. Itulah yang akan kami tunjukkan dalam posting ini. Kami akan melihat bagaimana Anda dapat menyingkirkan Gambar Bing kecil dengan beberapa metode yang mudah dijalankan.

Mengapa saya melihat Gambar Bing di Bilah Pencarian?

Alasan mengapa Anda melihat Gambar Bing di Bilah Pencarian adalah adanya Windows fitur yang disebut Sorotan Pencarian. Ini menempelkan ikon ke sisi kanan kotak pencarian Anda, yang akan berubah tergantung pada hari itu. Jika ini hari istimewa, gambar akan menyorotnya.

Ini agak mirip dengan Google Doodle yang mengadopsi hari dan acara khusus. Namun, perbedaan besar adalah, coretan ada di browser Anda, tetapi gambar akan terlihat langsung di mata Anda dari desktop itu sendiri. Ini mungkin bukan pemecah masalah bagi sebagian besar orang, tetapi Anda perlu mengingat semua yang berjalan di komputer Anda adalah sebuah proses dan mengambil bagiannya sendiri dari CPU, GPU, dan Memori. Selain itu, karena gambar diperbarui menggunakan Internet, ini akan memakan waktu juga, tetapi tidak terlalu banyak.

Microsoft sangat menyadari faktor-faktor ini dan faktanya, bahwa tidak semua orang akan menyukai upaya baru ini. Itulah sebabnya mereka memungkinkan Anda untuk menonaktifkan Sorotan Pencarian kapan saja Anda mau. Kami telah menyebutkan tiga metode untuk melakukan hal yang sama.

Hapus Gambar Bing dari Bilah Pencarian di Windows 10

Untuk menghapus Gambar Bing dari Bilah Pencarian Bilah Tugas di Windows 10, kami perlu menonaktifkan Sorotan Pencarian, Anda harus mengikuti salah satu metode berikut. Bilah TugasMenggunakan Editor RegistriMenggunakan Editor Kebijakan Grup
Mari kita bicarakan secara rinci.
1] Menggunakan Bilah Tugas di Windows 10

Untuk menonaktifkan Sorotan Pencarian menggunakan Bilah Tugas di Windows 10, Anda harus mengikuti langkah-langkah yang ditentukan.
Klik kanan pada ruang kosong Bilah Tugas. Buka Penelusuran. Hapus centang Tampilkan sorotan penelusuran.
Ini akan menghapus gambar untuk selamanya. Jika Anda ingin mengaktifkannya lagi, cukup centang opsi Tampilkan sorotan pencarian dan Anda akan baik-baik saja.
2] Menggunakan Registry Editor

Selanjutnya, mari kita lihat bagaimana Anda dapat melakukan hal yang sama menggunakan Registry Editor. Jadi, pertama-tama, buka Registry Editor. Anda akan mendapatkan prompt UAC yang meminta Anda untuk mengonfirmasi tindakan Anda, jadi, klik Ya. Setelah editor diluncurkan, buka lokasi berikut.
HKEY_CURRENT_USERSoftwareMicrosoftWindowsCurrentVersionSearchSettings
Cari IsDynamicSearchBoxEnabled, klik dua kali untuk membuka, dan setel Value Data ke 0. Terakhir, Anda mungkin harus memulai ulang sistem. Setelah Anda melakukannya, gambar Bing tidak akan muncul di bilah pencarian.

Untuk mengaktifkannya, buka lokasi yang sama di Registry Editor, dan ubah Value Data dari IsDynamicSearchBoxEnabled menjadi 1.
3] Menggunakan Group Policy Editor
Anda juga dapat mengedit kebijakan di komputer Anda untuk menghapus gambar, yang harus Anda lakukan adalah menonaktifkan Sorotan Pencarian dan Anda akan baik-baik saja. Cukup ikuti langkah-langkah yang ditentukan untuk melakukan hal yang sama.

Buka Editor Kebijakan Grup dengan menelusurinya dari Menu Mulai.

Buka lokasi berikut.
Konfigurasi Komputer/Templat Administratif/Komponen Windows/Search

Cari Izinkan sorotan penelusuran.

Klik dua kali pada kebijakan , pilih Disabled dan klik Apply > Ok.

Ini akan membantu Anda. Untuk mendapatkan kembali fitur tersebut, yang harus Anda lakukan adalah mengaktifkan Izinkan sorotan pencarian dari Editor Kebijakan Grup.

Mudah-mudahan, Anda dapat menghilangkan gambar Bing yang mengganggu menggunakan salah satu metode yang disebutkan di atas.

CATATAN:Windows 11 tidak menampilkan Bilah Pencarian di Bilah Tugas dan karenanya tidak menampilkan ikon. Tetapi jika mau, Anda dapat mengikuti metode 2 dan 3 yang disebutkan di atas untuk menonaktifkan fitur Sorotan Pencarian.

Baca: Ikon tidak muncul di panel Pencarian pada Windows 11/10 

Cara menonaktifkan Pencarian Bing Windows 11?

Anda dapat dengan mudah hasil Pencarian Bing dari Start Menu menggunakan Registry Editor. Untuk melakukan hal yang sama, buka Registry Editor dengan menelusurinya dari Start Menu. Sekarang, pindah ke lokasi berikut.
HKEY_CURRENT_USERSOFTWAREPoliciesMicrosoftWindowsExplorer
Klik kanan pada ruang kosong di panel kiri dan pilih New > DWORD (32-bit) Value. Beri nama, DisableSearchBoxSuggestions, klik dua kali padanya, dan atur Value data ke 1.

Ini akan menonaktifkan hasil Bing Search di Start Menu. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentangnya, lihat panduan lengkap kami tentang hal ini.

Bagaimana cara mengubah dari Bing ke Google di Windows 11?

Jika Anda pengguna Google Penelusuran dan ingin menelusuri web langsung dari bilah tugas atau mulai menggunakan Google alih-alih Bing sebagai mesin pencari web Anda, Anda dapat menggunakan SearchDeflector atau Chrometana. Posting ini akan menunjukkan cara mengubah mesin pencari default di Chrome, Firefox, Opera atau Microsoft Edge. Jika Anda ingin file tertentu dibuka di Chrome, gulir ke bawah dan buat perubahan sesuai ekstensi masing-masing. Jika Anda ingin mengatur Google Search sebagai pencarian default, lihat panduan ini. Meskipun tidak ada fitur bawaan untuk melakukan hal yang sama, ada solusi yang telah kita bahas.

Baca Juga: Pencarian Windows tidak berfungsi di Windows 11/10; Bagaimana Memperbaiki?