Cara menghapus Saran dan File yang Disarankan dari Google Drive

Google Drive telah membuktikan dirinya sebagai salah satu layanan penyimpanan cloud paling andal dan mudah digunakan yang tidak membebani penggunanya sepeser pun. Satu fitur tambahan yang dapat digunakan pengguna adalah Saran dan File yang Disarankan di beranda Drive. Namun, beberapa orang mungkin menganggap ini sebagai tambahan yang tidak perlu untuk UI Drive. Pada artikel ini, kita akan melihat bagaimana Anda dapat menghapus Suggestions dan Recommended Files dari Google Drive.

Cara menghapus Suggested Files dari Google Drive

Suggested Files di Google Drive muncul dalam bentuk deretan dokumen yang pernah Anda akses sebelumnya, di bagian atas beranda. Di bawah ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk menghapus bagian ini.
Buka situs web Google Drive di browser pilihan Anda dan masuk dengan ID Email AndaKlik pada ikon Pengaturan yang berada di sebelah kanan bilah pencarian di bagian atasSelanjutnya, klik `Setelan`Akses tab Umum dari menu sampingGulir ke bawah untuk menemukan bagian Saran, dan di sini, hapus tanda opsi `Tampilkan file yang disarankan di Drive Saya`
Simpan perubahan ini dengan mengeklik `Selesai` dan buka kembali Google Drive, masuk, untuk melihat bagian File yang Disarankan dihapus dari beranda Google Drive Anda. Jika Anda tidak ingin mengubah pengaturan, cara alternatif untuk melakukannya adalah dengan membuka file yang berbeda dari yang muncul di baris File yang Disarankan pada saat itu.

Cara menghapus Saran dari Google Drive

Jika Anda ingin menghapus Bagian saran, ada dua cara yang dapat dilakukan. Salah satunya adalah melalui aplikasi seluler Google Drive, dan yang kedua adalah metode browser web.

Hapus Saran menggunakan aplikasi Google Drive

Jika Anda sebagian besar menggunakan Google Drive di ponsel, maka Anda disarankan untuk menggunakan cara ini untuk menghapus Saran area.
Buka aplikasi Google Drive di ponsel Anda dan klik opsi menu samping di sebelah bilah pencarian `Cari di Drive`Dari daftar opsi yang tersedia di sini, klik PengaturanDi bawah bagian Pemberitahuan, klik Pengaturan pemberitahuanPada layar berikutnya, cari alamat email Anda (jika Anda memiliki lebih dari satu yang masuk) dan matikan opsi `Permintaan akses`Keluar dari halaman ini untuk menyimpan perubahan

Anda sekarang akan menemukan Akses Cepat tersembunyi dari beranda Google Drive Anda.

Hapus Saran di Google Drive melalui browser web

Atau , bagian Saran juga dapat dinonaktifkan dari situs web Google Drive.
Buka situs web resmi Google Drive dan klik Ikon Pengaturan untuk lebih membuka PengaturannyaKunjungi tab UmumGulir ke bawah untuk menemukan bagian Saran, dan di sini, hapus tanda pada kedua opsi yang tersediaSimpan perubahan ini dengan mengeklik Selesai dan buka kembali situs web untuk mengamati perubahan.Dengan cara ini, area Saran atau Akses Cepat akan dihapus sama sekali dari beranda Google Drive Anda.

Baca: Google Drive untuk Desktop tidak sinkron di Windows PC

Cara menghapus saran file tertentu di Google Drive

Skenario lain yang mungkin di sini adalah Anda ingin menghapus satu atau lebih file tertentu, yang sebelumnya dimuat dan diakses di Google Drive, dari bagian Saran Drive. Untungnya, ada tindakan untuk itu juga. Untuk menghapus saran file tertentu di Google Drive, ikuti langkah-langkah yang diberikan:
Buka Google Drive di komputer atau ponsel Android AndaDari daftar saran file, sarankan yang tidak ingin Anda temui dan klik kanan padanyaDari daftar opsi yang kemudian muncul, klik `Bukan saran yang bermanfaat`

Anda dapat mengikuti langkah yang sama seperti di atas untuk menghapus saran file tertentu menggunakan aplikasi Android Google Drive Anda juga.

Bagaimana cara menghapus aktivitas Google Drive?

Pengguna aktif Google Drive akan tahu bahwa setiap kali Anda menggunakan salah satu utilitas Google, baik itu situs, aplikasi, atau layanan lainnya, Google melacak dan menyimpan aktivitas Anda. Jika Anda ingin menghindari siapa pun mengetahui tentang aktivitas ini, Anda dapat menghapus riwayat aktivitas Google Anda dengan membuka myactivity.google.com dan mengeklik Hapus aktivitas oleh.

Dapatkah pemilik Google Drive melihat siapa yang melihatnya?

Akses ke mana saja dokumen yang dapat Anda unggah di Google Drive semata-mata tergantung pada Anda, yaitu, berapa banyak orang yang Anda beri akses ke dokumen tersebut. Setiap kali Anda mengakses dokumen orang lain, baik itu file Google Documents atau Google Spreadsheet, kehadiran Anda ditandai oleh bagian pengguna aktif di sudut kanan atas halaman. Namun, tidak ada detail lebih lanjut tentang alamat IP atau perangkat Anda yang dapat diekstraksi dari area ini.

Kami berharap posting ini membantu Anda dengan Saran di Google Drive.