Cara menghapus Tabel Pivot di Excel

Salah satu fitur terbaik di Microsoft Excel adalah Pivot Table, percaya atau tidak. Tidak perlu mempelajari pemformatan atau pengkodean apa pun untuk membuat ratusan baris data bersama dengan ringkasan cepat dari semuanya. Anda hanya perlu tahu cara drag and drop dan cara membuat Pivot Table.

Sekarang, banyak orang tahu cara membuat Pivot Table, tetapi sayangnya, banyak yang tidak tahu cara menghapusnya. Dalam kebanyakan kasus, setelah Tabel Pivot dibuat dan diisi dengan konten, ada beberapa alasan untuk menghapusnya, jadi kami dapat memahami mengapa beberapa orang tidak berpengalaman dalam menghapus tabel.

Cara menghapus Tabel Pivot di Microsoft Excel

Menghapus Pivot Tabel tidak sulit. Hanya dalam beberapa langkah, tugas akan selesai dan Anda akan segera menjadi ahli. Sekarang, kita akan membahas cara menghapus Pivot Table dan menyimpan datanya atau menghapus tabel beserta datanya. Pilihan ada di tangan Anda tentang apa yang ingin Anda capai. Ada 3 skenario:
Hapus Pivot Table Excel dan simpan dataHapus Pivot Table beserta dataHapus data dan simpan Pivot Table
1] Hapus Pivot Table Excel dan simpan datanya

Dalam beberapa situasi, pengguna ingin menghapus Pivot Table tetapi di saat yang sama, menyimpan data. Ini mungkin tampak rumit, tapi percayalah, ini tidak.
Pilih sel dari dalam Tabel PivotLihat ke Pita dan klik pada tab Analisis Tabel Pivot.Klik tombol Pilih yang terletak di dalam kategori Tindakan.Dari menu tarik-turun, silakan klik Seluruh PivotTable.Klik kanan pada Tabel Pivot yang dipilih.

Pilih opsi Salin segera.Langkah selanjutnya adalah mengklik tab Beranda.Dari sana, klik opsi Tempel.Melalui bagian Nilai Masa Lalu, pilih opsi pertama.
Tabel Pivot sekarang harus hilang, tetapi datanya tetap sama, dan itu hal yang baik.

2] Hapus Tabel Pivot beserta datanya

Bagi yang ingin menghapus Tabel Pivot beserta datanya, maka Anda dapat yakin itu adalah sesuatu yang dapat Anda lakukan. Mari kita bahas cara menyelesaikannya dengan cara mudah.
Klik salah satu sel Tabel Pivot.Dari sana, pilih Analisis Tabel PivotDari kategori Tindakan, klik Pilih.Menu tarik turun akan muncul.Melalui menu itu, pilih Seluruh TabelPivot .Klik Tabel Pivot untuk memilihnya.Terakhir, tekan tombol Hapus untuk menghapusnya selamanya.
Jika Anda mau, Anda dapat pindah untuk membuat Tabel Pivot baru kapan saja dengan data baru untuk diisi.

3] Hapus data dan simpan Tabel Pivot

Dalam situasi tertentu, pengguna mungkin ingin menyimpan Tabel Pivot tetapi membuang semua datanya. Pertanyaannya adalah, bagaimana melakukannya tanpa harus menghapus setiap informasi secara manual?
Klik pada sel yang terletak di Tabel Pivot.Setelah itu, Anda harus mengklik tab Analisis Tabel Pivot.Lihat kategori Tindakan dan pilih Hapus. Terakhir, klik Hapus Semua.
Semua data dari dalam Tabel Pivot sekarang akan hilang, meninggalkan tabel kosong untuk data baru kapan pun Anda siap.

Baca: Cara membuat Rumus untuk Menambah, Mengurangi, Mengalikan, atau Membagi di Excel

Apa itu Pivot Tabel di Excel digunakan untuk?

Jika Anda ingin meringkas sejumlah besar data, maka pilihan terbaik Anda adalah menggunakan Tabel Pivot. Mereka bagus untuk menganalisis data numerik secara detail, dan juga untuk menjawab pertanyaan tak terduga tentang data yang relevan juga.

Di mana Pivot Table di Excel?

Jika Anda ingin menemukan Pivot Tables di Microsoft Excel, maka Anda harus mengklik tab Insert . Dari grup Tabel, pilih Tabel Pivot dan lanjutkan dari sana.

Apa saja 4 bidang Tabel Pivot?

Dari apa yang telah kami kumpulkan sejauh ini, empat bidang Tabel Pivot adalah Filter, Kolom, Baris, dan Nilai.