Cara menghapus tombol Reveal Password untuk login yang disimpan di Firefox pada Windows 11/10

Jika Anda ingin menghapus tombol buka kata sandi untuk login yang disimpan di browser Firefox pada komputer Windows 11/10, maka tutorial ini pasti akan sangat membantu. Seperti Google Chrome, Microsoft Edge, dan semua browser modern lainnya, Firefox juga memungkinkan Anda menyimpan login dan kata sandi untuk situs web. Anda dapat dengan mudah menemukan dan mengelola Kata Sandi yang disimpan di Firefox dan juga melihat kata sandi tersimpan tertentu menggunakan tombol/ikon buka kata sandi atau tampilkan kata sandi. Mereka yang tidak menginginkannya dapat dengan mudah menghapus atau menonaktifkan ikon pengungkapan kata sandi menggunakan dua fitur bawaan Windows 11/10 OS.

Perhatikan bahwa menghapus tombol buka kata sandi tidak menghentikan Anda menyalin atau mengedit kata sandi yang disimpan. Ini membantu untuk menjaga kata sandi tetap tersembunyi di balik peluru (atau lingkaran hitam) pada halaman login yang disimpan. Anda juga dapat mengembalikan tombol buka kata sandi saat Anda membutuhkannya.

Tombol Hapus Buka Kata Sandi untuk login yang disimpan di Firefox

Untuk menghapus tombol Buka kata sandi untuk login yang disimpan di Firefox, Anda dapat menggunakan opsi asli Windows 11/10 berikut:
Registry EditorLocal Group Policy Editor.
Sebelum mencoba opsi ini, Anda harus membuat titik pemulihan sistem.
Hapus tombol Reveal Password untuk login yang disimpan di Firefox menggunakan Registry Editor
Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
Buka jendela Registry EditorPilih tombol PoliciesBuat kunci MozillaBuat kunci FirefoxTambahkan DisablePasswordReveal valueAdd 1 di Value data-nyaGunakan tombol OKRestart browser Firefox.
Di bawah ini Anda dapat melihat penjelasan rinci tentang langkah-langkah ini.

Di kotak Pencarian Windows 11/10, ketik regedit, dan gunakan tombol Enter. Ini akan membuka jendela Registry Editor.

Sekarang Anda harus memilih kunci Registry Kebijakan. Untuk itu, gunakan jalur ini:
HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREPolicies

Klik kanan pada kunci Kebijakan, buka menu Baru dan klik opsi Kunci. Ini akan menghasilkan kunci Registri baru yang perlu Anda ganti namanya menjadi Mozilla. Dengan cara yang sama, buat kunci Registri di kunci Mozilla, dan atur namanya menjadi Firefox.

Di bagian kanan tombol Firefox, buat nilai DWORD (32-bit), dan ganti namanya menjadi DisablePasswordReveal.

Klik dua kali pada nilai itu untuk membuka kotak editnya. Kotak itu berisi bidang data Nilai. Tambahkan 1 di sana dan tekan tombol OK.

Terakhir, restart browser Firefox. Sekarang ketika Anda akan mengakses halaman Login yang disimpan (tersedia di bagian Login dan Kata Sandi) dan memilih login yang disimpan, Anda akan menemukan bahwa tombol buka kata sandi telah hilang.

Untuk menampilkan atau menambahkan tombol buka kata sandi untuk login yang disimpan di browser Firefox Anda , Anda dapat menggunakan langkah-langkah yang disebutkan di atas. Cukup akses kunci Kebijakan dan hapus kunci Registri Mozilla. Mulai ulang browser Firefox dan ikon tampilkan kata sandi akan kembali.

Terkait:Cara menghentikan perintah Simpan Kata Sandi di Firefox.
Hapus ikon Tampilkan Kata Sandi untuk login yang disimpan di Firefox menggunakan Editor Kebijakan Grup Lokal
Sebelum melanjutkan, Anda harus mengintegrasikan Firefox terlebih dahulu dengan Kebijakan Grup Windows dengan mengunduh templatnya dan menambahkannya ke tempat yang diperlukan. Hanya dengan begitu Anda dapat memiliki pengaturan Firefox di Editor Kebijakan Grup Lokal. Setelah melakukan itu, Anda dapat menggunakan langkah-langkah yang ditambahkan di bawah ini:
Buka Editor Kebijakan Grup Lokal Pilih folder Firefox di Konfigurasi KomputerBuka Jangan izinkan kata sandi diungkapkan dalam pengaturan login yang disimpanPilih opsi Diaktifkan untuk pengaturan iniKlik tombol OKMulai ulang browser Firefox.
Buka Jalankan kotak Command (Win+R), ketik gpedit.msc di kolom teks, dan tekan tombol OK untuk membuka Editor Kebijakan Grup Lokal.

Sekarang pilih folder Firefox. Gunakan jalur berikut: Konfigurasi Komputer
> Template Administratif > Mozilla > Firefox

Cari pengaturan Jangan izinkan kata sandi diungkapkan di login tersimpan di bagian kanan lalu klik dua kali pada pengaturan itu untuk membukanya.

Pengaturan dibuka di jendela baru di mana Anda harus memilih tombol atau opsi radio Diaktifkan. Klik tombol OK untuk menutup jendela.

Pada langkah terakhir, restart browser (jika sudah dibuka) dan ikon tampilkan kata sandi atau tombol ungkap kata sandi akan hilang.

Untuk mengembalikan atau menambahkan tombol tampilkan kata sandi untuk login yang disimpan di Firefox , buka yang sama Jangan izinkan kata sandi terungkap dalam pengaturan login yang disimpan. Klik tombol radio Tidak dikonfigurasi untuk pengaturan itu, dan gunakan tombol OK. Mulai ulang Firefox agar berhasil menyimpan perubahan.

Saya harap ini membantu.

Bagaimana cara menghapus saran masuk dari Firefox?

Jika Firefox menyarankan email atau formulir masuk saat Anda mencoba masuk ke situs web dan Anda tidak menginginkan saran itu, gunakan langkah-langkah ini:
Klik bidang input atau bidang teks halaman web. Ini akan membuka daftar drop-down saranGunakan tombol panah Bawah untuk memilih saran login yang ingin Anda hapusTekan tombol pintas Shift+Del untuk menghapus saran login tersebut.
Ini juga akan menghapus saran tersebut dari login yang disimpan (jika ada).

Bagaimana cara menghentikan Firefox menyarankan kata sandi?

Untuk menghentikan Firefox menyarankan kata sandi saat membuat akun baru di situs web, gunakan langkah-langkah berikut:
Buka browser FirefoxKetik about:preferences#privacy di bilah alamatTekan tombol Enter. Ini akan membuka halaman Privasi & KeamananHapus centang opsi Sarankan dan buat kata sandi kuat yang ada di bawah bagian Login dan Kata Sandi.
Baca selanjutnya:Hapus SEMUA Kata Sandi yang Tersimpan sekaligus di Chrome, Firefox, dan browser Edge.