Cara mengimpor Favorit Internet Explorer ke browser Edge

Internet Explorer telah menjadi bagian besar dari sejarah kaya Microsoft selama lebih dari 30 tahun. Ketika Microsoft keluar dengan Windows 11, salah satu perubahan terbesar dari ekosistemnya adalah Internet Explorer. Mereka belum sepenuhnya menyingkirkannya saat itu, tetapi sejak penghentian versi terakhirnya, IE 11, Microsoft tidak lagi mendukung Internet Explorer. Hal ini membuat hidup menjadi sangat sulit yang melakukan aktivitas browser sehari-hari mereka di Internet Explorer dan telah menyimpan bookmark di dalamnya. Dalam tutorial ini, kita akan melihat bagaimana Anda dapat memindahkan Favorit Internet Explorer Anda ke Microsoft Edge di Windows 11/10.

Cara mengimpor favorit Internet Explorer ke Microsoft Edge

IE 11 adalah versi terakhir Internet Explorer yang berfungsi, yang mereka putuskan untuk berhenti memberikannya dukungan untuk perangkat Windows. Ini dilakukan untuk memindahkan pengguna IE yang ada ke Microsoft Edge, mengingat browser berbasis chromium mampu memuat situs web dan aplikasi lama dan modern.

Microsoft tidak meninggalkan organisasi yang beroperasi di sekitar situs warisan berbasis Internet Explorer tinggi dan kering, dan dibuat ketentuan untuk mengaksesnya sama dengan mode Internet Explorer di Microsoft Edge. Untuk tutorial ini, kita akan menggunakan mode Internet Explorer saja.

Cara membuka Internet Explorer di Windows 11

Meskipun mudah untuk membuka IE di Windows 10, solusi di Windows 11 sedikit berbeda. Sebelum kita mulai memigrasikan ekstensi Internet Explorer ke browser Edge Anda, mari kita lihat bagaimana Anda dapat membuka Internet Explorer di komputer Windows 11.

Jika Anda ingin benar-benar membuka dan menggunakan browser Internet Explorer di Windows 11, lakukan hal berikut:
Menggunakan Pencarian , Buka Opsi InternetKlik buka tab ProgramKlik tombol Kelola AddonsDi jendela Kelola Addons berikutnya, klik Pelajari selengkapnya tentang bilah alat dan ekstensiPeramban Internet Explorer akan diluncurkan.
Sekarang, mari kita lihat langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk memindahkan favorit Internet Explorer Anda ke Microsoft Edge.
Baca: Cara mengelola Favorit di Microsoft Edge browserbsp
Ekspor Favorit Internet Explorer

Buka Internet Explorer dan tekan Alt + C untuk membuka bagian Lihat favorit, umpan, dan riwayatKlik pada opsi Impor dan Ekspor di bawah bagian Tambahkan ke FavoritPilih Ekspor ke file, dan dari daftar opsi, klik Favorit Pilih folder dan lokasi yang Anda inginkan simpan ini dan klik Ekspor untuk memulai proses Setelah selesai dan Favorit diekspor dalam format file HTM, pindahkan ke sistem Windows 11 tempat Anda menggunakan Edge
. Posting ini menunjukkan cara mencadangkan atau mengekspor Favorit, Kata Sandi, dll. Internet Explorer.

Impor Favorit Internet Explorer ke Microsoft Edge

Sekarang, mari kita lihat bagaimana Anda dapat mengimpor Favorit Internet Explorer ke Microsoft Edge.
Buka Microsoft Edge di PC Anda dan klik FavoritSekarang, pilih Opsi Lainnya dan selanjutnya pilih Impor FavoritIni akan membuka Pengaturan terpisah halaman. Di drop-down `Impor dari`, pilih Favorit atau Bookmark file HTML Kemudian, pilih file yang sebelumnya Anda ekspor dan setelah proses selesai, Favorit IE yang Anda ekspor akan mulai muncul sebagai Microsoft Edge Favorites
Favorit ini kemudian dapat bermain-main dengan atau disesuaikan seperti tautan lain yang Anda tandai di Microsoft Edge.

Terkait: Internet Explorer End Of Life; Apa artinya bagi bisnis

Bagaimana cara mengembalikan favorit saya ke Microsoft Edge di Windows 10?

Jika Anda memiliki kebiasaan yang rajin menyimpan tautan sebagai Favorit dan kemudian menindaklanjutinya nanti, maka kehilangan favorit dapat menjadi masalah besar bagi Anda. Ada cara mudah untuk mengambil Favorit Microsoft Edge yang hilang di komputer Windows 10. Cukup masukkan `edge://flags` di bilah alamat Edge, cari impor di prompt pencarian, dan atur Impor data dari drop-down Microsoft Edge Legacy ke Enable. Mulai ulang browser Anda untuk menyimpan perubahan ini dan mempostingnya, Anda akan menemukan Favorit Anda yang hilang kembali di bagian favorit Edge.

Bagaimana cara menyinkronkan favorit saya ke Edge?

Menyinkronkan bookmark Edge memungkinkan Anda berbagi bookmark asli yang sama dengan Anda. d dibuat di banyak perangkat yang Anda pilih untuk menjalankan Edge yaitu, memberikan fleksibilitas dan mobilitas ke favorit Anda. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menyinkronkan favorit Edge Anda:
Klik ikon bertitik tiga dan buka PengaturanAnda akan menemukan opsi Sinkronisasi di bagian Profil. Klik di atasnya Pilih Aktifkan Sinkronisasi dan aktifkan Favorit Anda untuk disinkronkan. Anda kemudian dapat menggunakan lintas perangkat favorit Anda. Kami harap posting ini bermanfaat bagi Anda dan dapat memindahkan bookmark dari Internet Explorer ke Edge pada perangkat Windows 11 dengan sukses.