Cara mengirim Acara Kalender sebagai lampiran di Outlook

Di Microsoft Office, Kalender adalah komponen Outlook yang terintegrasi dengan email, kontak, dan fitur lainnya. Kalender di Outlook membantu pengguna membuat janji temu dan acara, mengatur rapat, melihat jadwal grup, melihat kalender berdampingan, dan mengirim kalender kepada siapa pun melalui email. Dalam posting ini, kita akan melihat cara mengirim Acara Kalender sebagai lampiran di Outlook.

Cara melampirkan Undangan Kalender ke email di Outlook

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengirim acara kalender sebagai lampiran di Outlook:
Buka kalender Outlook AndaKlik kanan sebuah acara yang ingin Anda kirim sebagai lampiranPilih Teruskan dari menu konteks.Pada antarmuka Pesan, tambahkan alamat email orang yang ingin Anda kirimi pesan.Kemudian klik tombol Kirim.
Ada tiga metode yang dapat Anda gunakan untuk mengirim acara kalender sebagai an attachment.

Metode 1: Buka kalender Anda dan klik kanan acara di kalender yang ingin Anda kirim sebagai lampiran.

Pilih Teruskan dari menu konteks. Fitur  Teruskan memungkinkan Anda meneruskan item ke orang lain.

Antarmuka Pesan akan terbuka.

Tambahkan alamat email orang atau organisasi yang ingin Anda kirimi pesan.

Kemudian klik tombol Kirim.

Metode 2: Klik acara di kalender yang ingin Anda kirim sebagai lampiran, lalu klik tombol Teruskan di  Grup Tindakan dan pilih Teruskan dari menu.

Antarmuka Pesan akan terbuka.

Tambahkan alamat email orang atau organisasi yang ingin Anda kirimi pesan.

Kemudian klik tombol Kirim.

Metode 3: Klik Acara yang ingin Anda kirim sebagai lampiran, lalu klik tombol Teruskan di Grup Tindakan dan pilih Teruskan sebagai iCalendar dari menu.

Antarmuka Pesan akan terbuka.

Tambahkan alamat email orang atau organisasi yang ingin Anda kirimi pesan.

Kemudian klik tombol Kirim.

BACA:Cara mengirim Undangan Rapat di Luar look

Bagaimana cara melampirkan kalender ke email?

Jika Anda tidak dapat menemukan tombol Kalender Email pada tampilan Kalender di Outlook, Anda harus mengaktifkannya di Pengaturan Outlook; ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengaktifkan dan menggunakan fitur Kalender Email di Microsoft Outlook.
Buka tampilan Kalender dengan mengklik tombol Kalender di kiri bawah tampilan Mail.Klik File, lalu klik Opsi di tampilan belakang panggung.Di sebelah kiri tampilan Kotak dialog Opsi Outlook, klik Pita yang Disesuaikan. Di sebelah kanan kotak dialog, pilih tab yang Anda inginkan berada di bawahnya. Klik Grup Baru dan klik tombol Ganti Nama untuk mengganti nama grup jika diinginkan. Di kotak Pilih Perintah Dari daftar , pilih All Commands.Gulir ke bawah dan pilih Email Calendar.Kemudian klik tombol Add, lalu klik OK.Sekarang kita akan mengirim email ke kalender.Pada tab yang Anda pilih untuk meletakkan tombol Email Calendar, misalnya, tab Home, klik tombol Email Kalender. Kotak dialog Kirim Kalender melalui Email akan terbuka. Pada kotak dialog, pilih Rentang Tanggal dari kotak daftar, lalu klik OK. Kotak Pesan akan muncul, lalu klik lanjutkan. Antarmuka Pesan akan terbuka. Tambahkan alamat email orang atau organisasi n Anda ingin mengirim pesan. Kemudian klik Kirim.
Bisakah Anda mengirim acara kalender kepada seseorang?

Ya, di Microsoft Outlook, Anda dapat mengirim email acara kalender sebagai lampiran. Dalam tutorial ini, kami akan menjelaskan cara mengirim acara kalender sebagai lampiran email, yang cukup sederhana dan mudah dilakukan.

READ: Cara menghentikan pemberitahuan email Kalender Outlook

Kami harap tutorial ini membantu Anda memahami cara mengirim acara kalender sebagai lampiran email di Outlook.