Cara mengonfigurasi dan menguji Mikrofon di Steam

Steam adalah salah satu platform game populer dengan perpustakaan lebih dari 30000 game. Game-game ini termasuk game gratis untuk dimainkan dan berbayar. Anda dapat mengunduh Steam di PC Windows 11/10 Anda dari situs web resminya. Untuk menggunakan Steam, Anda harus memiliki akun Steam. Jika Anda tidak memiliki akun Steam, Anda dapat membuat yang baru. Terkadang, saat menggunakan Steam, Anda mungkin mengalami situasi di mana mikrofon Anda tidak berfungsi. Dalam hal ini, sebelum mencoba solusi atau solusi, perlu diketahui apakah Anda telah mengonfigurasi mikrofon dengan benar di Steam atau tidak. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara mengkonfigurasi dan menguji mikrofon di Steam.

Cara mengkonfigurasi dan menguji Mikrofon di Steam

Jika Anda tidak tahu cara mengkonfigurasi dan menguji mikrofon di Steam, artikel ini akan membantu Anda. Di sini, kami akan menjelaskan proses langkah demi langkah untuk mengkonfigurasi dan menguji mikrofon di Steam.

Cara mengkonfigurasi mikrofon di Steam

Pertama, mari kita bicara tentang cara mengkonfigurasi mikrofon di Steam. Langkah-langkah berikut akan membantu Anda dengan itu:

Buka Klien Steam. Buka “Teman> Lihat Daftar Teman.” Ketika daftar teman Anda muncul, klik ikon berbentuk roda gigi di sisi kanan atas untuk membuka PENGATURAN DAFTAR TEMAN.Sekarang , pilih VOICE dari sisi kiri. Klik drop-down VOICE INPUT DEVICE. Anda akan melihat mikrofon terhubung ke komputer Anda. Pilih mikrofon yang ingin Anda gunakan dengan Steam.
Anda juga dapat memilih perangkat keluaran dengan mengeklik menu tarik-turun PERANGKAT OUTPUT SUARA. Di bagian Volume, Anda akan menemukan dua opsi berikut:
Volume input/gain: Anda dapat mengubah volume input mikrofon dengan menggerakkan penggeser. Volume/gain output: Di sini, Anda dapat mengatur volume output dengan menggerakkan penggeser.
Jika teman Anda tidak dapat mendengar suara Anda, Anda dapat meningkatkan volume/penguatan Input atau volume/penguatan Output. Saat menggulir ke bawah, Anda akan melihat opsi lanjutan berikut:
Pembatalan gema Pembatalan kebisingan Kontrol volume/penguatan otomatis
Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur lanjutan ini sesuai kebutuhan Anda. Dengan cara ini, Anda dapat mengonfigurasi atau mengatur mikrofon Anda di Steam. Sekarang, mari kita lihat cara menguji mikrofon di Steam.

Cara menguji mikrofon di Steam

Steam juga memiliki fitur yang memungkinkan Anda menguji apakah mikrofon Anda berfungsi atau tidak. Untuk menguji mikrofon di Steam, Anda harus membuka PENGATURAN DAFTAR TEMAN Anda di Steam dengan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas. Setelah itu, pilih kategori VOICE dari sisi kiri.

Anda akan melihat tombol START MICROPHONE TEST di sisi kanan dan tiga opsi di bagian VOICE TRANSMISSION TYPE. Anda dapat menguji mikrofon Anda dengan menggunakan salah satu dari tiga opsi ini. Untuk menggunakan tiga opsi ini, Anda harus menetapkan hotkey. Jika hotkey sudah ditetapkan, Anda akan melihat hotkey itu, jika tidak, Anda akan melihat None. Untuk menetapkan hotkey, klik None atau hotkey yang sudah ditetapkan, lalu tekan tombol pada keyboard Anda. Misalnya, jika Anda ingin menetapkan tombol pintas Ctrl untuk menguji mikrofon Anda, pertama-tama, klik Tidak Ada lalu tekan tombol Ctrl. Sekarang, jika Anda ingin menetapkan hotkey lain, klik hotkey yang telah Anda tetapkan sebelumnya (dalam kasus kami, itu Ctrl) dan kemudian tekan tombol lain pada keyboard Anda. Anda juga dapat menetapkan klik mouse sebagai hotkey.

Setelah menetapkan hotkey, Anda dapat menguji mikrofon di Steam. Anda dapat menggunakan salah satu dari tiga opsi berikut untuk menguji mikrofon Anda:
Open Microphone: Jika Anda memilih opsi ini, Steam akan terus memutar suara yang diterima dari mikrofon. Anda dapat mendengar suara ini dengan menghubungkan speaker atau headphone Anda. Jika Anda menekan tombol pintas yang ditetapkan, Steam akan berhenti memutar suara yang diterima dari mikrofon. Menekan tombol pintas yang sama lagi akan memutar suara yang diterima dari mikrofon melalui perangkat output yang terhubung. Tekan-untuk-Bicara: Opsi ini memungkinkan Anda mendengar suara Anda sendiri melalui speaker atau perangkat output yang terhubung hanya saat Anda menekan dan menahan tombol pintas yang ditetapkan .Push-to-Mute: Jika Anda menggunakan fitur ini untuk menguji mikrofon, Anda akan mendengar suara Anda sendiri melalui perangkat output yang terhubung. Menekan dan menahan hotkey yang ditetapkan akan menonaktifkan perangkat output. Melepaskan tombol pintas akan membunyikan kembali perangkat keluaran.
Langkah berikut akan membantu Anda menguji mikrofon di Steam:
Klik tombol Mulai Uji Mikrofon.Pilih salah satu dari tiga opsi berikut: Buka MikrofonTekan-untuk-BicaraTekan-untuk-MuteMulai berbicara ke mikrofon Anda. Anda akan mendengar suara Anda sendiri. Ketika Anda selesai menguji mikrofon Anda, klik Akhiri Tes Mikrofon.
Dengan cara ini, Anda dapat menguji mikrofon Anda di Steam.

Baca: Kesalahan Steam menerima tawaran perdagangan ini 11, 15, 16, 25, 26, 28 .

Bagaimana cara mengubah pengaturan mikrofon di Steam?

Anda dapat mengubah pengaturan mikrofon di Steam. Untuk melakukannya, buka PENGATURAN DAFTAR TEMAN Anda di Steam lalu pilih kategori SUARA dari sisi kiri. Sekarang, Anda akan melihat opsi berbeda untuk mengubah pengaturan mikrofon Anda di Steam. Kami telah menjelaskan hal ini di atas dalam artikel ini.

Bagaimana cara menjalankan tes mikrofon?

Untuk menguji mikrofon Anda di Windows 11, buka “Sistem > Suara,” Pilih mikrofon Anda untuk membuka propertinya, lalu klik tombol Mulai tes. Atau, Anda juga dapat menggunakan perangkat lunak pengujian mikrofon gratis dan alat online.

Saya harap ini membantu.

Baca selanjutnya: Tidak dapat menemukan instance Steam Dayz.
yang sedang berjalan