Cara mengonversi HEIC atau HEIF ke PDF di Windows 11/10

Berikut adalah panduan lengkap yang menunjukkan cara mengonversi gambar HEIC atau HEIF ke PDF di Windows 11/10. HEIC (High-Efficiency Image Container) dan HEIF (High-Efficiency Image Format) keduanya adalah format gambar yang digunakan oleh perangkat Apple . Jika Anda ingin mengonversi gambar dengan ekstensi HEIC atau HEIF ke Portable Document Format (PDF), posting ini akan membantu Anda. Dalam panduan ini, kami akan menunjukkan kepada Anda tiga metode berbeda untuk mengonversi gambar HEIC dan HEIF ke format PDF di PC Windows Anda.

Cara mengonversi HEIC atau HEIF ke PDF di Windows 11/10

Berikut adalah dua metode utama untuk mengonversi HEIC atau Gambar HEIF ke format PDF di PC Windows 11/10 Anda:
Konversi HEIC atau HEIF ke PDF di GIMP Gunakan perangkat lunak pengonversi gratis untuk mengonversi HEIC ke HEIF ke PDF. Konversi HEIC atau HEIF ke PDF menggunakan alat online gratis.1] Konversi HEIC atau HEIF ke PDF di GIMP

Anda dapat menggunakan GIMP untuk mengonversi HEIC atau HEIF ke PDF di PC Windows. Ini adalah editor grafis sumber terbuka dan gratis yang populer. Selain membuat atau mengedit gambar, ini juga memungkinkan Anda mengonversi gambar dari satu format ke format lainnya. Jadi, jika Anda pengguna GIMP, Anda dapat menggunakannya untuk mengonversi gambar HEIC atau HEIF ke format PDF.

Cara mengonversi HEIC atau HEIF ke PDF di GIMP?

Berikut langkah-langkah untuk mengubah gambar HEIC atau HEIF ke format PDF di GIMP :
Unduh dan instal GIMP.Mulai perangkat lunak.Buka sumber gambar HEIC atau HEIF.Edit jika perlu.Klik File > Ekspor sebagai.Tetapkan format file output sebagai PDF.Tekan tombol Ekspor.
Pertama dan terpenting, Anda perlu membuat pastikan Anda telah menginstal GIMP di PC Anda. Kemudian, luncurkan perangkat lunak untuk mulai menggunakannya.

Sekarang, impor gambar HEIC atau HEIF sumber ke perangkat lunak ini. Setelah itu, jika Anda ingin mengedit gambar sumber sebelum konversi, Anda dapat menggunakan berbagai alat. Anda dapat menggambar di atas gambar, menambahkan teks ke dalamnya, menerapkan filter dan efek, mengubah gambar, dan melakukan lebih banyak lagi.

Selanjutnya, buka menu File dan klik opsi Ekspor sebagai. Sekarang, atur format file output sebagai PDF dan tekan tombol Ekspor. Anda akan mendapatkan file PDF yang dihasilkan di lokasi yang dipilih.

Jadi, ini adalah bagaimana Anda dapat dengan mudah mengonversi gambar HEIC/ HEIF ke format PDF menggunakan perangkat lunak pengedit gambar terkenal GIMP.

Baca:Cara Batch Mengubah Ukuran Gambar dengan GIMP?
2] Gunakan perangkat lunak konverter gratis untuk mengonversi HEIC ke HEIF ke PDF.

Anda dapat menggunakan konverter gratis yang memungkinkan Anda mengonversi HEIC/ HEIF ke PDF. Ada beberapa perangkat lunak yang memungkinkan Anda melakukannya. Namun, tidak semuanya gratis untuk digunakan. Jika Anda ingin menggunakan yang gratis, Anda dapat mencoba software ini bernama Converseen.

Converseen adalah konverter gambar batch gratis untuk Windows dan platform lainnya. Dengan menggunakannya, Anda dapat mengonversi sejumlah besar format gambar yang dapat Anda konversi. Ini juga memungkinkan Anda mengonversi gambar HEIC dan HEIF ke PDF dan banyak format lainnya. Hal baiknya adalah ini memungkinkan Anda mengonversi HEIC atau HEIF ke PDF. Beberapa format output lain yang didukung di dalamnya adalah PNG, AI, PSD, JPEG, PPM, PNM, WEBP, JPE, EPS, dll.

Anda juga dapat melihat pratinjau gambar sebelum konversi. Ini juga menawarkan beberapa alat pengeditan termasuk mengubah ukuran, memutar dan membalik, dll. Sekarang, mari kita lihat cara melakukan konversi.

Bagaimana cara mengonversi gambar HEIC atau HEIF ke PDF menggunakan Converseen?

Pertama, Anda perlu mengunduh dan menginstal ini konverter pada sistem Anda. Dan kemudian, mulai GUI perangkat lunak ini. Selanjutnya, klik tombol Tambahkan gambar untuk mengimpor satu atau beberapa gambar HEIC dan HEIF untuk konversi. Setelah itu, pilih PDF sebagai format Convertto. Sekarang, dari panel sisi kiri, Anda dapat mengatur lokasi keluaran untuk menyimpan PDF yang dihasilkan. Terakhir, tekan tombol Konversi untuk memulai konversi.

Anda dapat mengunduhnya dari sini.

Baca:Cara Batch Mengonversi HEIC ke JPG menggunakan menu konteks?
3] Mengonversi HEIC atau HEIF ke PDF menggunakan alat online gratisAnda juga dapat menggunakan alat online gratis alat online untuk mengonversi HEIC atau HEIF ke PDF online. Berikut adalah layanan web gratis yang dapat Anda coba:
Online2PDFFreeConvertConvertioFreeFileConvertAconvert
Mari kita bahas langkah-langkah untuk menggunakan alat di atas secara detail!
1] Online2PDF

Online2PDF adalah alat online gratis untuk mengonversi gambar HEIC atau HEIF ke format PDF. Ini pada dasarnya adalah layanan web gratis yang memungkinkan Anda mengonversi file ke PDF. Ini juga menyediakan berbagai PDF dan utilitas konversi lainnya. Anda dapat menggunakannya untuk mengonversi gambar HEIC dan HEIF ke file PDF. Namun, ukuran total file input hanya bisa mencapai 150 MB.

Ini juga menyediakan alat untuk mengompresi PDF keluaran, melindunginya dengan kata sandi, menambahkan header/footer ke dalamnya, dan mengatur tata letak PDF sebelum konversi. Plus, Anda juga dapat menggabungkan semua gambar sumber menjadi satu PDF. Mari kita lihat cara menggunakannya.

Cara mengonversi HEIC atau HEIF ke PDF online menggunakan Online2PDF?

Ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Pertama, buka situs web ini di browser web. Sekarang, tambahkan satu atau beberapa gambar HEIC dan HEIF ke dalamnya. Selanjutnya , pilih mode konversi sebagai Gabungkan file atau Konversi file secara terpisah. Setelah itu, atur opsi output PDF sesuai kebutuhan Anda. Terakhir, tekan tombol Konversi.2] FreeConvert

FreeConvert adalah pengonversi file online gratis yang memungkinkan Anda mengonversi HEIC dan HEIF gambar ke PDF. Ini memungkinkan Anda mengonversi hingga 5 gambar HEIC/ HEIF ke PDF sekaligus. Bahkan memungkinkan Anda menggabungkan semua gambar input menjadi satu PDF. Sebelum konversi, Anda dapat mengatur tata letak PDF keluaran sesuai dengan kebutuhan Anda.

Untuk menggunakannya, buka situs webnya dan impor gambar HEIC dan HEIF sumber dari PC, Dropbox, Google Drive, atau URL Anda. Sekarang, atur format output sebagai PDF dan edit berbagai opsi output PDF. Setelah itu, klik tombol Convert To PDF untuk memulai konversi.

Anda dapat mencobanya di sini.

Baca:Mengonversi JFIF ke JPG, PNG, PDF menggunakan alat atau perangkat lunak online gratis.
3] Convertio

Alat online gratis lainnya untuk mengonversi gambar HEIC dan HEIF ke PDF adalah Convertio. Ini adalah pengonversi file populer yang memungkinkan Anda mengonversi audio, video, dokumen, eBook, gambar, dan banyak lagi jenis file lainnya. Anda juga dapat mengonversi gambar HEIC atau HEIF ke format PDF dengan menggunakannya. Selain PDF, Anda dapat mengonversi HEIC/ HEIF ke JPG, PNG, GIF, BMP, TIFF, dan banyak format lainnya.

Pertama, buka situs webnya di browser dan unggah sumber gambar HEIC/ HEIF yang ingin Anda konversi. Anda dapat mengunggah file Anda dari PC, web (URL), Google Drive, atau Dropbox. Selanjutnya, pilih format output sebagai PDF dan tekan tombol Convert untuk memulai proses konversi. Anda dapat mengunduh PDF keluaran setelah konversi selesai.

Paket gratis alat online ini memiliki beberapa batasan, misalnya, batasan ukuran file, jumlah file yang dapat dikonversi terbatas, dll. Untuk menghapus batasan ini, Anda harus beli pro plan.
4] FreeFileConvert

Coba FreeFileConvert untuk mengonversi beberapa gambar HEIC dan HEIF ke format PDF sekaligus. Ini adalah pengonversi file online yang bagus dan mudah digunakan yang dapat digunakan untuk mengonversi gambar HEIC dan HEIF ke berbagai format lain termasuk PDF.

Untuk menggunakannya, kunjungi situs webnya dan impor gambar sumber dari PC, URL, Google Drive, atau Dropbox. Selanjutnya, pilih format output sebagai PDF dan tekan tombol Convert. Anda akan mendapatkan PDF yang dihasilkan dalam beberapa waktu yang dapat Anda unduh ke PC Anda.

Lihat:Cara mengonversi file gambar JPEG dan PNG ke PDF di Windows?
5] Aconvert

Aconvert dapat menjadi alternatif lain untuk mengonversi gambar HEIC dan HEIF ke PDF online. Ini juga merupakan pengonversi file seperti kebanyakan alat yang dibahas di atas. Anda cukup mengimpor gambar HEIC dan HEIF Anda ke sana, mengatur format output ke PDF, dan tekan tombol Convert Now! tombol untuk memulai konversi. Anda nanti dapat menyimpan file ke PC Anda menggunakan tombol Unduh. Anda dapat menggunakannya di sini.

Bagaimana cara mengonversi file HEIC ke PDF?

Untuk mengonversi file HEIC ke PDF di Windows, Anda dapat menggunakan aplikasi desktop gratis yang mendukung konversi. Anda dapat mencoba GIMP atau Converseen untuk melakukannya. Selain itu, ada banyak alat dan layanan online gratis yang memungkinkan Anda mengonversi HEIC ke PDF. Beberapa alat online adalah Online2PDF, Aconvert, dan FreeConvert. Kami telah menyebutkan beberapa alat lainnya yang dapat Anda periksa di bawah ini.

Bagaimana cara membuka file HEIC di komputer saya?

Untuk membuka file HEIC di PC Windows, Anda dapat menggunakan aplikasi Foto aslinya. Pertama-tama Anda harus mendapatkan ekstensi HEIF dan kemudian Anda dapat dengan mudah membuka dan melihat gambar HEIC di aplikasi Foto.

Sekarang baca:Konversi HEIC ke JPG dan PNG dengan alat konverter HEIC gratis ini.