Cara mengubah bahasa Gmail di web dan seluler

Jika Anda ingin mengubah bahasa Gmail di web dan seluler, berikut cara melakukannya. Dimungkinkan untuk menggunakan bahasa lain di Gmail di komputer dan ponsel Android atau iOS Anda menggunakan panduan langkah demi langkah ini. Baik Anda ingin menggunakan bahasa Spanyol, Arab, Prancis, Italia, atau apa pun di Gmail, Anda dapat melakukannya dengan mudah.

Terkadang, Anda mungkin ingin mengubah setelan bahasa Gmail untuk memeriksa atau menguji sesuatu. Baik itu seluler atau PC, Anda dapat melakukannya tanpa masalah. Sangat mudah untuk mengubah bahasa Gmail di komputer. Namun, Anda harus melalui beberapa langkah lain untuk melakukan hal yang sama di ponsel Anda.

Cara mengubah bahasa Gmail di web

Untuk mengubah bahasa Gmail di web, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka mail.google.com di browser Anda.Masuk ke akun Gmail Anda.Klik ikon roda gigi setelan.Klik opsi Lihat semua setelan.Perluas menu bahasa tampilan Gmail.Pilih bahasa.Klik tombolSimpan Perubahan.
Untuk mengetahui lebih lanjut tentang langkah-langkah ini, lanjutkan membaca.

Untuk memulai, Anda perlu membuka situs web Gmail dan masuk ke akun Anda. Untuk itu, Anda dapat memasukkan mail.google.com di bilah alamat dan memasukkan kredensial akun Google Anda. Setelah Anda masuk, temukan ikon roda gigi setelan di pojok kanan atas, dan klik ikon tersebut.

Kemudian, panel bilah sisi terbuka. Di sini Anda perlu mengklik opsi Lihat semua setelan.

Setelah itu, Anda dapat menemukan semua setelan yang Anda miliki untuk menyesuaikan atau mempersonalisasi Gmail. Di tab Umum, Anda dapat menemukan menu tarik-turun yang disebut bahasa tampilan Gmail. Anda perlu memperluas daftar ini dan memilih bahasa sesuai kebutuhan Anda.

Terakhir, klik tombol Simpan Perubahan . Kemudian, Anda dapat menemukan bahasa baru di akun Gmail Anda. Jika Anda ingin membalikkan perubahan ini, Anda perlu membuka panel Setelan yang sama dan memilih bahasa default dari menu bahasa tampilan Gmail.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda juga dapat mengubah bahasa Gmail di ponsel Anda. Namun, tidak mungkin untuk mendapatkan opsi seperti web di seluler. Itulah mengapa Anda perlu mengubah bahasa ponsel Anda untuk mengubah pengaturan bahasa di Gmail. Di sini kami telah menunjukkan langkah-langkah di Stock Android. Namun, Anda dapat melakukan hal yang sama di ROM lainnya.

Cara mengubah bahasa Gmail di seluler

Untuk mengubah bahasa Gmail di seluler, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka aplikasi Setelan di ponsel Anda.Buka Sistem > Bahasa & masukan.Ketuk pada Bahasa.Ketuk pada opsi Tambahkan bahasa.Pilih bahasa.Pindahkan ke atas.Segarkan aplikasi Gmail.
Mari kita lihat langkah-langkah ini secara mendetail.

Pertama, Anda perlu membuka aplikasi Setelan di ponsel dan membuka Sistem > Bahasa & masukan .

Lalu, pilih opsi Bahasa dan ketuk tombol Tambahkan bahasa.

Selanjutnya, pilih bahasa yang Anda suka atau ingin ditampilkan sebagai bahasa Gmail. Kemudian, pindahkan ke bagian atas daftar.

Setelah selesai, segarkan atau mulai ulang aplikasi Gmail.

Bagaimana cara mengubah bahasa Gmail saya kembali ke bahasa Inggris?

Untuk mengubah bahasa Gmail Anda kembali ke bahasa Inggris, Anda harus mengikuti panduan yang sama seperti yang disebutkan di atas. Namun, dalam hal ini, Anda hanya perlu memilih bahasa Inggris sebagai bahasa utama. Jika Anda ingin melakukannya di ponsel, Anda cukup membuka setelan Bahasa dan memindahkan bahasa Inggris ke bagian atas daftar.

Bagaimana cara mengubah bahasa di Gmail di ponsel saya?

Untuk mengubah bahasa di Gmail di ponsel Anda , Anda perlu mengubah pengaturan bahasa ponsel Anda. Karena Gmail tidak memiliki opsi seperti versi web, Anda perlu mengubah seluruh pengaturan bahasa ponsel Anda. Panduan terperinci disebutkan di atas, dan Anda dapat mengikutinya untuk menyelesaikan pekerjaan.

Itu saja! Semoga membantu.

Baca: Cara menyetel pesan Di Luar Kantor di Gmail.