Cara mengubah Kecepatan Klik Ganda Mouse di Windows 11/10

A klik tunggal digunakan untuk memilih item dan dengan klik dua kali, kami memperluas tindakan. Misalnya, dengan satu klik, kami memilih video dan dengan klik dua kali, itu mulai diputar. Namun, kita juga dapat membuka gambar, dokumen, atau video dengan satu klik, tetapi sebenarnya kita terbiasa dengan klik ganda. Klik dua kali seharusnya digunakan ketika kita perlu memilih beberapa teks atau membuka program, file, atau folder. Yah, tidak apa-apa. Tidak ada salahnya mengklik dua kali ketika Anda tidak perlu tetapi masalah muncul ketika kecepatan klik dua kali mouse Anda terlalu banyak karena kemudian komputer Anda berhenti mendaftar / mengenali klik ganda. Hari ini, dalam posting ini kita akan memeriksa bagaimana kita dapat mengontrol kecepatan klik dua kali pada PC Windows 11/10 kita.

Apa yang terjadi ketika kecepatan klik ganda saya terlalu cepat atau terlalu lambat?

Jika kecepatan klik ganda terlalu rendah, Anda PC dapat mendaftarkan dua klik tunggal yang terpisah sebagai satu klik ganda dan sebagai hasilnya, mungkin terjadi bahwa Ketika Anda mengklik mouse Anda, kadang-kadang dapat mengklik dua kali secara otomatis. Dan ketika Anda benar-benar mengklik dua kali, klik kedua akan lebih lama setelah yang pertama dan PC mungkin mendaftarkannya sebagai dua klik tunggal. Demikian pula, jika kecepatan klik ganda terlalu cepat, komputer mungkin mendaftarkannya. Jika Anda ingin membuat kecepatan klik ganda Anda lebih cepat, Anda sebaiknya sangat cepat dalam mengklik. Kecepatan klik ganda Anda harus sesuai dengan seberapa cepat Anda ingin suatu tindakan terjadi. Tindakan berbasis waktu lainnya di PC Anda juga didasarkan pada kecepatan klik dua kali.

Cara mengubah Kecepatan Klik Ganda Mouse di Windows 11

Untuk mengubah kecepatan klik dua kali mouse di Windows 11/10, kami akan membuat beberapa perubahan di Pengaturan Mouse –
Via Pengaturan WindowsVia Control Panel
1] Ubah Kecepatan Klik Ganda Mouse melalui Pengaturan Windows

Tekan Win+I untuk membuka Pengaturan atau dengan mengetik Pengaturan di opsi Pencarian Windows.
Buka Bluetooth & perangkatGulir ke bawah untuk memilih Mouse.Klik pada Pengaturan mouse tambahan dan ini akan membuka jendela pop-up baruDi sini Anda dapat mengubah kecepatan klik dua kali mouse Anda. Anda akan melihat kursor yang dapat Anda tarik dan ubah kecepatan klik dua kali.
Anda dapat memeriksa kecepatannya hanya dengan mengklik ikon uji klik dua kali di samping kursor.

Baca: Mouse menyorot semuanya ketika saya mengklik

2] Ubah Kecepatan Klik Ganda Mouse melalui Panel Kontrol

Jika karena alasan apa pun, Anda tidak ingin pergi melalui gh Pengaturan, Anda dapat membuka slider ini dari Control Panel juga.

Tekan Win+R untuk membuka kotak dialog run dan ketik Control Panel.

Klik buka Control Panel dan klik Mouse. Ini akan langsung membawa Anda ke pengaturan Mouse dan Anda dapat menyeret tombol penggeser untuk menyesuaikan kecepatan klik dua kali.

Baca: Cara Mengubah Kecepatan Gulir Mouse di Windows.

Seberapa cepat seharusnya klik dua kali?

Tidak ada waktu standar yang ditetapkan untuk ini tetapi sesuai dengan situs web MSDN Microsoft, penundaan default antara dua klik berturut-turut pada PC Windows adalah setengah detik (500 ms). adalah tetapi jika Anda menjaga kecepatan klik ganda Anda terlalu cepat, Anda sebaiknya benar-benar cepat dalam mengklik dua kali. Kecepatan klik ganda Anda harus sesuai dengan seberapa cepat Anda ingin suatu tindakan terjadi.