Cara mengubah Lebar Tab di browser Chrome di Windows 11/10

Dalam posting ini, kami akan menunjukkan cara mengubah lebar tab di browser Chrome di komputer Windows 11/10. Kita sudah tahu bahwa ketika kita mulai membuka tab di Google Chrome, lebar tab mulai menyusut dan itu membuat tab semakin kecil. Dan, jika terlalu banyak tab yang dibuka, lebar tab akan menyusut ke ukuran tab yang disematkan. Itu membuatnya cukup sulit untuk mengakses atau mengidentifikasi tab tertentu. Tetapi ada trik yang membantu Anda mengatur lebar tab untuk Google Chrome sehingga Anda dapat dengan mudah mengakses tab ketika banyak tab dibuka.

Untuk mengubah lebar tab di browser Chrome, Anda dapat menggunakan fitur tersembunyi. Fitur itu membantu mengatur tab agar menyusut menjadi lebar sedang, lebar besar, lebar tab yang disematkan, atau tidak menyusut sama sekali (seperti yang terlihat pada tangkapan layar di atas). Setelah Anda mengaktifkan opsi tab-width, itu juga akan mengaktifkan opsi Tab Scrolling Buttons secara otomatis untuk membantu Anda dengan mudah bergerak maju mundur untuk mengakses tab yang dibuka.

Cara mengubah Lebar Tab di browser Chrome pada Windows 11/10

Berikut adalah langkah-langkah untuk ubah lebar tab di Google Chrome pada komputer Windows 11/10:
Buka browser Google ChromeDi Omnibox (atau bilah alamat) Google Chrome, ketik chrome://flagsTekan tombol Enter untuk membuka halaman EksperimenCari fitur Tab Scrolling secara manual atau gunakan kotak pencarian yang tersediaUntuk fitur atau eksperimen Tab Scrolling, ada menu drop-down yang tersedia, klik menu itu dan pilih salah satu opsi yang tersedia untuk mengubah lebar tab. Opsi yang tersedia adalah: Diaktifkan- tab menyusut menjadi lebar tab sedang Diaktifkan- tab tidak menyusut (untuk mempertahankan lebar asli untuk semua tab yang dibuka tidak peduli berapa banyak tab yang dibuka) Diaktifkan- tab menyusut menjadi lebar tab yang disematkan (yang terjadi secara default atau secara otomatis)Diaktifkan- tab menyusut ke lebar yang besarSetelah memilih opsi, tekan tombol Luncurkan Ulang.
Ini akan mengatur lebar tab dan akan mempertahankan lebar itu tidak peduli berapa banyak tab yang dibuka. Anda juga dapat beralih ke opsi lebar lainnya untuk tab menggunakan langkah-langkah di atas.

Terkait:Cara mendapatkan tab Vertikal di Chrome.
Pertahankan Setelan Default untuk Lebar Tab di browser Chrome

Jika Anda ingin mempertahankan setelan default untuk lebar tab, cukup nonaktifkan atau matikan mengubah lebar tab di Chrome menggunakan langkah-langkah ini:
Buka browser ChromeKetik chrome://flags di Omnibox (atau kotak alamat)Tekan tombol EnterAkses fitur Tab ScrollingBuka menu drop-down yang tersedia di sebelah fitur Tab ScrollingPilih opsi DefaultKlik pada tombol Relaunch yang ada di bagian kanan bawah.
Bagaimana cara mengecilkan ukuran tab di Chrome?

Ukuran atau lebar tab di browser Chrome mulai menyusut secara otomatis ketika Anda mulai membuka lebih banyak tab. Namun, jika Anda ingin mengecilkan tab tertentu, yang dapat Anda lakukan hanyalah menyematkan tab tersebut. Untuk melakukannya, cukup klik kanan pada tab, dan gunakan opsi Pin. Tab yang disematkan akan pindah ke bagian paling kiri browser Chrome dan hanya ikon tab yang akan terlihat untuk tab tersebut.

Bagaimana cara mengubah ukuran tab di Windows 10?

Jika Anda ingin mengubah ukuran tab atau lebar tab untuk Google Chrome di komputer Windows 11/10, maka bisa dilakukan dengan menggunakan fitur asli Google Chrome. Anda akan dapat mengatur ukuran tab atau lebar tab ke ukuran sedang, ukuran besar, atau ukuran tab yang disematkan. Anda juga dapat menyimpan lebar asli untuk tab menggunakan fitur bawaan itu. Untuk itu, Anda perlu mengakses fitur itu (dikenal sebagai Tab Scrolling) menggunakan halaman Bendera Chrome dan kemudian pilih salah satu opsi yang tersedia untuk lebar tab. Posting di atas ini mencakup semua langkah untuk mengubah ukuran tab atau lebar tab untuk Google Chrome. Cukup ikuti langkah-langkah tersebut dengan cermat dan tetapkan opsi untuk lebar tab sesuai kebutuhan Anda.

Baca selanjutnya: Mengaktifkan atau menonaktifkan Pengguliran Halus di Windows, Chrome, Edge, Firefox, atau Opera.