Cara mengubah nama tampilan di Google Meet

Jika Anda ingin mengubah nama tampilan di Google Meet, panduan ini akan membantu Anda. Terkadang, Anda mungkin perlu mengubah nama Anda di Google Meet karena beberapa alasan. Dalam situasi seperti itu, Anda dapat mengikuti panduan langkah demi langkah ini untuk mengubah nama dalam beberapa saat.

Mari kita asumsikan bahwa anak Anda menggunakan ID email Anda untuk menghadiri kelas online. Seringkali, guru mungkin bingung melihat nama Anda dan bukan nama siswa. Ini adalah masalah umum saat ini, dan banyak institusi telah meminta orang tua untuk menggunakan nama anak-anak mereka daripada nama mereka saat menghadiri kelas Google Meet. Jika demikian, Anda dapat mengikuti panduan ini untuk menyelesaikan pekerjaan.

Namun, masalahnya adalah Anda tidak dapat menggunakan nama di Google Meet dan sesuatu yang lain di layanan Google lainnya. Anda perlu mengubah nama akun Google atau ID Gmail Anda untuk mengubah nama tampilan di Google Meet. Namun, itu mungkin menimbulkan masalah bagi Anda. Misalnya:
Jika Anda menggunakan alamat email yang sama untuk tujuan lain, itu akan membuat kekacauan bagi penerima Anda. Perlu beberapa waktu untuk memperbarui nama Anda di akun Google Anda.
Jika Anda baik-baik saja dengan dua masalah ini, Anda dapat mengikuti yang berikut ini memandu. Di sini kami telah menunjukkan prosesnya di PC dan ponsel Android. Namun, jika Anda menggunakan iPhone atau perangkat iPadOS lainnya, Anda dapat menggunakan metode yang sama.

Cara mengubah nama tampilan di Google Meet

Untuk mengubah nama tampilan di Google Meet, ikuti langkah berikut:
Buka situs myaccount.google.com di browser.Buka bagian Info pribadi.Klik opsi NAMA.Masukkan nama baru.Klik tombol Simpan.
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah yang disebutkan di atas, lanjutkan membaca.

Pertama, Anda harus membuka situs web myaccount.google.com di browser Anda dan masuk ke akun Google Anda. Kemudian, alihkan ke bagian Info pribadi di sebelah kiri dan klik opsi NAMA.

Setelah itu, Anda dapat memasukkan nama baru yang diinginkan dan mengklik tombol Simpan.

Setelah selesai, Anda dapat menghadiri kelas Google Meet apa pun dengan nama baru .

Cara mengubah nama tampilan di Google Meet di seluler

Untuk mengubah nama tampilan di Google Meet di seluler, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka Google app dan ketuk gambar profil Anda. Ketuk opsi Kelola Akun Google Anda. Beralih ke bagian Info pribadi. Ketuk nama Anda.Masukkan nama baru.Ketuk tombol Simpan.
Mari kita lihat langkah-langkah ini secara mendetail.

Untuk memulai, Anda perlu membuka Google app di ponsel dan mengetuk gambar profil yang terlihat di sudut kanan atas . Kemudian, pilih tombol Kelola Akun Google Anda.

Setelah itu, alihkan ke bagian Info pribadi dan ketuk nama Anda.

Sekarang Anda dapat memasukkan nama baru yang Anda suka. Setelah selesai, ketuk tombol Simpan.

Bagaimana cara mengubah nama Anda di Google Meet di PC?

Untuk mengubah nama Anda di Google Meet di PC, Anda harus mengikuti panduan pertama yang disebutkan dalam artikel ini. Pertama, Anda perlu membuka myaccount.google.com dan masuk ke akun Google Anda. Kemudian, alihkan ke bagian Info pribadi dan ketuk tombol NAMA. Setelah itu, masukkan nama baru yang Anda inginkan dan ketuk tombol Simpan.

Bagaimana cara mengubah nama Anda di Google Meet sebagai siswa?

Untuk mengubah nama Anda di Google Meet sebagai siswa, Anda dapat mengikuti panduan yang disebutkan di atas. Dimungkinkan untuk mengubah nama di komputer maupun seluler. Namun, jika administrator atau organisasi tidak mengizinkan pengguna untuk mengubah nama mereka, Anda tidak akan dapat mengubah atau menggantinya dengan cara apa pun.

Itu saja! Semoga panduan ini membantu.

Baca selanjutnya:
Cara mengubah Nama Pengirim Email di aplikasi Windows MailCara mengubah Nama Akun Pengguna di Windows.