Cara mengubah posisi Panel Navigasi Outlook

Outlook tidak hanya untuk mengirim dan menerima email, tetapi juga untuk mengatur kalender dan mengelola kontak orang. Opsi ini tersedia melalui tab di Panel Navigasi. Sebelumnya, Panel Navigasi adalah menu yang diabaikan di bagian bawah Microsoft Outlook. Tapi sekarang menu ini muncul di sisi kiri. Jika Anda ingin mengubah posisi Panel Navigasi Outlook dari kiri ke bawah atau sebaliknya, silahkan baca artikel ini untuk caranya. arahkan ke fungsi selain email. Itu ada di bagian bawah atau sisi kiri jendela. Anda dapat mengakses menu berikut melalui Microsoft Outlook:
EmailCalendarPeopleTasksNotesFoldersShortcuts
Cara mengubah posisi Outlook Navigation Pane

Jika Anda ingin mengubah posisi Outlook Navigation Pane kembali ke bawah, maka Anda dapat mencoba 3 metode berikut:
Registry Editor methodBuka Microsoft Outlook dalam Safe ModeMatikan Segera hadir opsi1] Metode Editor Registri

Editor Registri dapat digunakan untuk mengubah fitur yang sakelar tertentu tidak tersedia di Windows dan aplikasi terkait. Prosedurnya adalah sebagai berikut:
Tekan Win+R untuk membuka jendela Jalankan. Di jendela Jalankan, ketik perintah REGEDIT. Tekan Enter untuk membuka jendela Editor Registri. Arahkan ke jalur berikut:HKEY_CURRENT_USERSoftwareMicrosoftOfficeCommonRight -klik pada tombol Umum.Pilih Baru >> Kunci.Beri nama kunci baru EksperimenEcs.Klik kanan pada kunci EksperimenEcs.Pilih Baru >> Kunci.Beri nama tombol Overrides.Di panel kanan, klik kanan di area terbuka .Pilih Baru >> DWORD(32-bit). Beri nama entri tersebut Microsoft.Office.Outlook.Hub.HubBar.Klik dua kali pada entri yang baru dibuat.Nilai Value Data akan menjadi 0 secara default. Biarkan seperti itu.Klik OK untuk menyimpan pengaturan.
Prosedur yang disebutkan di atas akan menggeser Panel Navigasi ke bawah.

Jika Anda ingin mengembalikan perubahan ini, cukup hapus entri DWORD (32-bit).
2] Buka Microsoft Outlook di Safe Mode

Saat Anda membuka Microsoft Outlook di Safe Mode, semua fitur dan ekstensi baru dinonaktifkan. Dalam mode ini, panel Navigasi ada di bagian bawah setidaknya untuk saat ini. Prosedur untuk membuka Microsoft Outlook di Safe Mode adalah sebagai berikut:
Tekan Win+R untuk membuka jendela Run. Di jendela Run, ketikkan perintah Outlook /safe dan tekan Enter untuk membuka Microsoft Outlook di Safe Mode.3] Hidupkan NONAKTIFKAN opsi Segera hadir

Beberapa dari Anda mungkin akan melihat ikon Segera hadir di sudut kanan atas jendela Microsoft Outlook. Jika sakelar yang terkait dengannya AKTIF, maka Anda akan dapat mengakses fitur-fitur baru. Jika tidak, Anda tidak akan dapat mengaksesnya.

Jadi, jika Anda tidak menginginkan fitur-fitur baru, matikan saja opsi Segera Hadir. Kemudian restart aplikasi Microsoft Outlook. Dalam hal ini, Panel Navigasi akan secara otomatis bergeser ke sisi kiri. Namun, opsi ini hanya akan tersedia dalam waktu singkat.

Mengapa Panel Navigasi digeser ke sisi kiri?

Menariknya, Panel Navigasi tidak hanya digeser ke sisi kiri, tetapi juga dibuat lebih menonjol. Alasan yang mungkin adalah untuk mengundang pengguna Microsoft Outlook untuk menggunakan fitur lain seperti Kalender lainnya. Namun, banyak pengguna lebih memilih pengaturan sebelumnya dan ingin memiliki Panel Navigasi di bagian bawah.

Baca juga:Tombol tanda tangan tidak berfungsi di Outlook

Mengapa saya tidak melihat semua opsi di Panel Navigasi?

Saat Panel Navigasi ada di bagian bawah dari jendela Microsoft Outlook, semua opsi tidak akan terlihat untuk menghemat ruang. Dalam hal ini, Anda dapat mengklik tiga titik untuk memperluas menu. Terlebih lagi, Anda dapat mengedit menu.

Jika Anda ingin semua opsi muncul di Panel Navigasi, disarankan untuk menggunakan menu baru di sisi kiri.

Bagaimana cara mengakses Kalender Microsoft Outlook?

Kalender Microsoft Outlook dapat diakses melalui Panel Navigasi. Secara default, ini adalah opsi kedua pada menu Panel Navigasi. Kalender dapat ditautkan melalui email dan dikirim sebagai undangan email. Ada lebih banyak fungsi dari Kalender Microsoft Outlook.

Mengapa saya memerlukan Microsoft Outlook?

Meskipun Anda juga dapat memeriksa email di server web, Microsoft Outlook memungkinkan lebih banyak fungsi bagi pengguna. Jika Anda menjalankan bisnis, menggunakan Microsoft Outlook hampir mutlak diperlukan untuk bekerja. Untuk penggunaan pribadi, Anda selalu dapat mempertimbangkan Windows Mail.