Cara mengunduh driver Audio untuk Windows 11/10

Driver
Audio adalah apa yang membuat Anda mendengarkan audio yang keluar dari speaker Anda. Ini berinteraksi dengan perangkat keras dan Sistem Operasi. Sekarang, setelah Anda mengetahui pentingnya mereka, Anda akan menyadari bahwa penting untuk memilikinya di komputer Anda. Itu sebabnya, dalam artikel ini, kami akan menunjukkan bagaimana Anda dapat mengunduh Realtek, Conexant, AMD, HP, Lenovo, Dell, ASUS Audio Drivers untuk komputer Windows 11 atau Windows 10 Anda dari berbagai produsen.

Download Audio Driver untuk Windows 11/ 10

Mari kita lihat cara mengunduh Driver Audio dari produsen yang berbeda. Kemudian, kita perlu menginstalnya di komputer Anda dan hanya itu. Jadi, mari kita periksa beberapa merek dan driver utama. Berikut adalah tautan resmi untuk mengunduh Driver Audio Realtek, Conexant, AMD, HP, Lenovo, Dell, ASUS untuk komputer Windows 11/10 Anda.

Download Driver Audio Realtek

Pertama dan terpenting, kita akan melihat cara mengunduh driver dari salah satu produsen paling populer. Yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke realtek.com, unduh file executable atau zip, dan instal di komputer Anda. Cukup mudah.

Baca Juga: Unduh dan Instal Ulang Realtek Audio Manager di Windows

Unduh Conexant SmartAudio HD (atau Driver Audio Conexant)

Conexant tidak menyediakan audio sendiri, mereka tidak menghosting driver di situs web mereka. Jadi, Anda perlu mengunduh driver dari situs web pabrikan komputer Anda. Driver Conexant sebagian besar ditemukan di Laptop atau Desktop Lenovo, dan mereka bahkan meng-host paket di situs web mereka. Yang perlu Anda lakukan adalah mengunjungi support.lenovo.com dan mengunduh file yang dapat dieksekusi (.exe).

Setelah mengunduh file, Anda dapat memeriksa folder Unduh di komputer Anda, klik dua kali pada file tersebut, dan instal. Cukup mudah untuk melakukan hal yang sama.

Jika Anda memiliki pabrikan yang berbeda, buka situs web mereka dan lihat apakah mereka meng-host driver.

Download Driver Audio AMD

Mengunduh Driver Audio AMD bukanlah metode satu klik, Anda perlu menginstal utilitas mereka sebagai dengan baik. Sisi baiknya, utilitas ini akan membantu Anda menemukan driver yang paling kompatibel untuk sistem Anda.

Jadi, buka amd.com, pilih produk Anda dan unduh AMD Catalyst™. Setelah menginstal aplikasi, gunakan alat deteksi otomatis dan izinkan untuk menginstal driver di komputer Anda. Metode ini akan bekerja seperti pesona untuk Anda.

Baca: Bagaimana & di mana mengunduh driver untuk Windows 11/10

Unduh dan Instal Driver Audio tergantung pada OEM

AndaJika Anda tidak dapat mengidentifikasi driver mana yang Anda gunakan, tidak masalah, berikut ini, kami telah menyebutkan metode untuk mengunduh driver audio tergantung pada pabrikan komputer Anda.

Download Driver Audio HP

Buka ke support.hp.com, masukkan nomor seri Anda, dan klik Kirim. Kemudian perluas opsi Driver dan unduh di komputer Anda. Terkadang, Anda tidak akan dapat menemukan driver di sana, jadi, instal HP Support Assistant dan gunakan untuk memindai dan menginstal driver.

Download Lenovo Audio Drivers

Buka ke support.lenovo.com dan masukkan Nomor Seri Anda atau klik Detect Product tombol. Setelah Anda membuka, Anda akan diarahkan ke halaman sistem Anda, klik Driver & Software, buka Pembaruan Manual > Audio, dan unduh driver audio. Anda juga dapat mengklik Pembaruan Driver Otomatis > Mulai Pindai untuk mengotomatiskan bagian pemindaian dan pengunduhan. Either way, itu akan melakukan pekerjaan untuk Anda.

Unduh Driver Audio Dell

Untuk mengunduh driver audio untuk komputer Dell Anda, buka dell.com, masukkan Tag Servis Dell, ID Produk Dell EMC, atau Model, atau klik Jelajahi semua katalog untuk temukan produk Anda. Setelah Anda menemukan produk Anda, buka tab Driver & Unduhan, gulir ke bawah, luaskan Secara manual temukan driver khusus untuk Anda dan periksa apakah Anda dapat melihat driver Audio (periksa Kategori). Jika Anda dapat menemukan driver Anda di sana, klik Show All. Terakhir, klik tombol Unduh yang terkait dengan Driver Audio Anda dan Anda akan baik-baik saja.

Baca: Cara menginstal Dolby Audio di komputer Windows 11/10

Download Asus Audio Drivers

Navigasi ke asus.com dan buka produk Anda menggunakan nomor seri. Kemudian, klik Drivers & Utility, Anda akan diarahkan ke tautan dari mana Anda dapat memilih Sistem Operasi dan kemudian mengunduh Audio Driver.

Itu saja!

Baca: Di mana mengunduh Driver Printer dan Perangkat Lunak?

Bagaimana cara mengunduh driver audio untuk Windows 11?

Di Windows 11/10, Anda dapat dengan mudah mengunduh driver audio dari situs web produsen. Namun, jika Anda telah meng-uninstall driver tersebut, ada cara lain yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan kembali driver tersebut. Ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk melakukan hal yang sama.
Buka Pengelola Perangkat.Klik kanan pada masukan & keluaran Audio.Pilih Pindai perubahan perangkat keras.
Windows akan otomatis memindai dan mengunduh driver.

Baca: Cara mengunduh & memasang driver Motherboard MSI?

Bagaimana caranya Saya memasang perangkat audio di Windows 11?

Untuk menambahkan perangkat keluaran baru ke sistem Windows 11 Anda, Anda harus mengikuti langkah-langkah ini.
Buka Setelan.Buka Sistem > Suara.Klik tombol Tambahkan perangkat yang ditempatkan di sebelah Pasangkan keluaran baru device.Kemudian, pilih jenis perangkat yang ingin Anda tambahkan dan pasangkan.
Ketika Anda menambahkan perangkat ke komputer, drivernya akan diinstal secara otomatis.

Baca Berikutnya: Perangkat audio dinonaktifkan di Windows 11/10.