Cara mengunduh driver Touchpad untuk Windows 11/10

Driver Touchpad adalah yang memungkinkan Sistem Operasi Anda berkomunikasi dengan touchpad. Mereka biasanya, sudah diinstal sebelumnya di komputer Anda, tetapi jika karena alasan tertentu, Anda telah menghapusnya atau dihapus, Anda perlu mengunduh driver secara manual dari situs web resmi pabrikan. Pada artikel ini, kita akan melihat cara mengunduh driver Touchpad untuk Lenovo, HP, Dell, Asus, Acer, Microsoft Surface, dll. Laptop Windows 11/10.

Unduh driver Touchpad untuk Windows 11/10

Kita akan mengunduh Touchpad driver dari produsen berikut. Pastikan Anda menggunakan mouse eksternal jika Touchpad Anda tidak berfungsi.
LenovoHPDellAsusAcerMicrosoft Surface
Mari kita bicarakan secara mendetail.
1] Lenovo

Pengguna Lenovo harus mengikuti langkah-langkah yang ditentukan untuk mengunduh driver Touchpad untuk Laptop mereka.
Buka pcsupport.lenovo.com .Klik pada Deteksi Produk atau masukkan nomor seri yang disebutkan di komputer Anda. Anda mungkin diminta untuk mengunduh Lenovo Service Bridge jika memilih deteksi otomatis. Klik pada Driver & Perangkat Lunak > Pembaruan Manual. Buka Mouse, Touchpad, Keyboard, dan Pena, perluas menu driver dengan mengeklik opsi tarik-turun dan unduh driver.
Setelah mengunduh, cukup instal driver, dan Anda akan baik-baik saja.
2] HP
Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat dilakukan pengguna HP untuk mengunduh driver Touchpad untuk laptop mereka.
Kunjungi support.hp.com.Masukkan nomor seri dan klik Submit.Go to All driver > Driver-Network.Download driver Touchpad.
Mudah-mudahan, ini akan memungkinkan Anda untuk mengunduh driver yang diperlukan.
3] Dell
Jika Anda menggunakan komputer Dell, ikuti langkah-langkah yang ditentukan untuk mengunduh Driver Bluetooth-nya.
Go to dell.com.Masukkan nomor seri Anda di bidang yang diberikan atau klik Telusuri semua produk dan pilih sistem Anda.Anda akan diarahkan ke tab Driver & Unduh produk tersebut.Luaskan Temukan driver khusus secara manual untuk Anda  dengan mengeklik tombol Temukan dr iver`s menu drop-down.Cari Touchpad Driver dan klik tombol Download yang terkait dengannya.
Driver akan diunduh ke sistem Anda.
4] ASUS
Jika Anda memiliki hak istimewa untuk mendapatkan komputer ASUS, berikut adalah metode untuk mengunduh Touchpad Drivers.
Buka asus.com.Gunakan nomor seri Anda untuk menelusuri perangkat Anda atau pilih produk Anda dari menu tarik-turun.Anda akan membuka halaman Driver & Utilitas Pilih OS Anda dari menu tarik-turun.Navigasikan ke Touchpad dan klik Download.
Setelah mengunduh driver, klik dua kali padanya dan ikuti petunjuk di layar untuk menginstalnya.
5] Acerbsp

Berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti pengguna Acer untuk mengunduh driver Touchpad untuk komputer mereka.
Navigasi ke acer .com.Masukkan nomor seri Anda atau pilih perangkat Anda.Pilih Sistem Operasi Anda.Perluas Driver dan unduh Touchpad Driver.
Setelah itu, Anda dapat menginstal driver dan Anda akan siap untuk pergi.
6] Microsoft Surface
Downloa driver ding untuk seri Microsoft Surface sedikit berbeda. Anda perlu mengunjungi support.microsoft.com, gulir ke bawah untuk menjangkau, dan perbarui driver dan firmware Surface secara manual. sekarang, pilih nama model dari menu tarik-turun, lalu klik tautan yang terkait dengan perangkat Anda. Anda akan melihat tombol Unduh, klik saja dan firmware akan diunduh. Anda perlu menjalankan aplikasi itu dan mengunduh driver yang hilang.

Itu saja!

Baca:
Unduh & instal driver Synaptics TouchpadUnduh Driver Printer dan Perangkat Lunak untuk Windows 11/10
Bagaimana cara menginstal driver touchpad di Windows 11?

Setelah Anda mengunduh driver dari pabrikan situs web, menginstalnya tidak merepotkan. Buka File Explorer dan buka folder Download. Anda akan melihat driver yang diunduh di sana. Jika itu adalah file ZIP, Anda harus mengekstraknya terlebih dahulu, tetapi jika itu adalah file .EXE, cukup klik dua kali padanya, ikuti petunjuk di layar dan lakukan penginstalan. Ini akan melakukan trik untuk Anda.

Baca:Di mana mengunduh driver untuk Windows 11/10

Bagaimana cara menginstal driver touchpad secara manual di Windows 10?

Serupa dengan cara Anda menginstal driver Touchpad di komputer Windows 11 Anda, driver dapat diinstal di Windows 10. Anda hanya perlu pergi ke folder Download, klik dua kali pada setup dan ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan download. Dengan cara ini, Anda akan dapat menginstal driver.

Cara memperbarui driver Touchpad di Windows 11/10?

Ada berbagai cara untuk memperbarui driver Touchpad Anda di komputer Windows. Berikut ini adalah beberapa di antaranya, jadi, Anda dapat memilih yang terbaik untuk diri Anda sendiri.
Instal Opsional dan Pembaruan Driver dari Pengaturan Windows. Unduh driver dari situs web produsen (disebutkan di atas). Setelah driver diunduh, cukup instal, restart sistem Anda dan driver akan diperbarui. Gunakan perangkat lunak pembaruan driver gratis. Perbarui driver Touchpad Anda dari Device Manager.
Metode ini akan melakukan trik untuk Anda.

Juga Periksa:
TouchPad tidak berfungsi WindowsCara mengaktifkan atau menonaktifkan Touchpad di WindowsTouchpad dinonaktifkan secara otomatis di Windows.