Cara mengunduh Steam Cloud Saves ke PC

Anda mungkin tidak mengetahui hal ini, tetapi Steam menyinkronkan banyak file yang Anda simpan ke servernya untuk memudahkan akses. Ini berarti jika Anda menghapus game dan menginstalnya kembali, ubin akan secara otomatis mengunduh file simpanan dari server Steam. Sekarang, ada cara lain untuk mendapatkan file yang disimpan ini. Ya, Anda juga dapat mengunduhnya dari browser web pilihan Anda, yang merupakan sentuhan yang bagus dari orang-orang di Valve. Pertanyaannya adalah, bagaimana kita bisa menyelesaikan ini? Nah, inilah yang akan kita bahas sekarang.

Cara mengunduh Steam Cloud Saves ke PC

Mari kita lihat cara mengunduh Saved Games Anda dari Steam Cloud ke PC Windows menggunakan fitur Sync. Mengaktifkan dan menjalankan fitur ini adalah urusan yang sederhana. Jadi, mari kita lihat bagaimana melakukannya sebelum kita melanjutkan ke langkah lain.
Buka aplikasi Steam di WindowsNavigasi ke PropertiesAktifkan fitur Sync games1] Buka aplikasi Steam di Windows
OK, jadi untuk memulai, Anda harus menjalankan aplikasi Steam di jendela. Secara default, Steam setelah penginstalan akan memulai secara otomatis, tetapi jika bukan itu masalahnya, buka melalui Desktop, Pengelola Tugas, atau Menu Mulai.
2] Arahkan ke Properties

Hanya pergi ke perpustakaan gim Anda, lalu klik kanan pada judul yang ingin Anda sinkronkan, dan dari sana, pilih Properties.
3] Aktifkan fitur Sync games

Setelah mengaktifkan bagian Properties, klik pada tab General, dan setelah selesai, pastikan bahwa “Keep games saves in the Steam Cloud opsi for Game” diaktifkan dengan mencentang kotak di sebelahnya.

opsi Steam Cloud tidak tersedia

Kami harus menunjukkan bahwa jika tidak ada opsi Steam Cloud yang tersedia, maka itu berarti gim tersebut tidak didukung.
Luncurkan browser web AndaKunjungi Steam Cloud resmi halamanPilih game yang disukai dari daftarUnduh file game
Untuk memulai, Anda harus menjalankan browser web favorit Anda terlebih dahulu. Selama browser didukung, Anda seharusnya tidak mengalami masalah sama sekali.

OK, jadi langkah selanjutnya yang harus dilakukan di sini adalah mengunjungi halaman resmi Steam Cloud dengan mengklik https://store.steampowered.com/account /remotetorage. Mengunjungi halaman akan menampilkan daftar game yang saat ini menyimpan file yang disimpan di Steam Cloud.

Temukan game yang benar di daftar dan dari sana, klik tombol Show Files di sebelah kanannya. Ini akan segera memuat halaman baru.

Ketika tiba saatnya untuk mendapatkan file game di komputer Anda, Anda harus mengklik tombol Unduh di sebelah kanan nama file.

Baca: Cara mengubah Bahasa Game individual di Steam

Adalah Steam gratis?

Aplikasi Steam tersedia untuk diunduh secara gratis, namun sebagian besar gim yang ada di platform tidak. Video game biasa berharga sekitar $60, tetapi ada beberapa yang harganya lebih murah.

Apakah Steam aman untuk dipasang?

Ya, Steam aman untuk dipasang. Namun, Anda harus memastikan bahwa Anda selalu mengunduh aplikasi resmi dari Valve. Situs resminya terletak di www.steampowered.com, jadi selama Anda mengunduh file dari sana atau URL Steam resmi lainnya, maka Anda dapat merasakan rasa aman.

Bagaimana cara kerja Steam Cloud?

Penjelasan sederhananya adalah ini. Steam Cloud secara otomatis menyimpan file yang disimpan dari game Anda di Steams banyak server sehingga gamer dapat memperoleh akses ke file dari komputer mana pun dan di mana pun di dunia.

Apakah Steam Cloud memiliki batas?

Saat ini, Valve belum menetapkan batas untuk awan menyimpan data. Namun, setiap gim memiliki batas ukurannya sendiri, meskipun itu bukan sesuatu yang perlu Anda khawatirkan karena sebagian besar gim tidak akan pernah mencapai batasnya. Dan tidak, kami tidak tahu batas pasti yang boleh diberikan pengembang pada game mereka.