Cara mengunduh video dari Twitch

OK, jadi kami memahami banyak orang yang menggunakan Twitch ingin mengunduh video dari platform. Apakah itu milik mereka atau milik orang lain, pertanyaannya adalah, bagaimana kita bisa menyelesaikan ini dengan cara termudah? Nah, ada beberapa opsi yang tersedia secara bebas untuk semua yang tertarik.

Cara mengunduh video Twitch

Kita akan membahas cara mengunduh video Twitch Anda sendiri melalui Twitch itu sendiri, dan video streamer lain melalui alat pihak ketiga gratis yang tersedia di web. Dari sudut pandang kami, ini adalah beberapa metode terbaik yang dapat digunakan orang saat ini.

Cara menyimpan video di Twitch

Sebelum Anda dapat mengunduh streaming Anda sebelumnya, Anda harus mengaktifkan fitur Penyimpanan terlebih dahulu karena fitur ini tidak diaktifkan secara default.
Kunjungi situs resmi Twitch.Masuk ke akun Anda dengan menggunakan kredensial yang benar.Klik foto profil Anda.Pilih opsi Pengaturan dari menu tarik-turun.Klik pada tab Saluran dan Video.Lihat panel di sebelah kiri dan pilih Stream.Dari sana , gulir ke bawah dan aktifkan Simpan Siaran Sebelumnya di bawah Pengaturan VOD.
Mulai sekarang, Twitch akan menyimpan semua aliran mendatang. Namun perlu diingat jika Anda memiliki akun Basic, Twitch hanya mengizinkan hingga 14 hari untuk mengunduh konten. Untuk meningkatkan angka itu menjadi 60, Anda harus memiliki akun Premium.

Cara mengunduh video Twitch Anda sendiri

Ketika saatnya tiba untuk mengunduh video Twitch Anda sendiri, tugasnya cukup sederhana, kok. Jadi, mari kita sedikit berdiskusi tentang itu.
Klik ikon profil Anda melalui beranda Twitch.Pilih Produser Video dari menu tarik-turun.Klik tombol tiga titik di sebelah video, lalu pilih Unduh.
Dengan video sekarang disimpan ke komputer Anda, Anda dapat mengunggahnya ke platform lain atau membagikannya dengan teman-teman.

Bagaimana cara mengunduh video Twitch dari pembuat lain?

Sebelum Anda mempertimbangkan untuk mengunduh video dari pita Twitch lain, Anda harus memastikan bahwa konten tersebut tidak memiliki hak cipta. Jika demikian, Anda tidak dapat menggunakannya di tempat lain selain untuk kesenangan menonton pribadi Anda. Ikuti aturan ini dan Anda tidak akan dihadapkan dengan tuntutan hukum besar yang berpotensi menggantung di kepala Anda.

Sekarang, ketika harus mengunduh video dari pembuat lain, tugas ini harus diketahui oleh mereka yang terbiasa mengunduh konten video dari berbagai platform.

Twitch Leecher: Kunjungi halaman resmi GitHub untuk mengunduh Twitch Leecher. Ini adalah aplikasi yang dirancang untuk mengunduh video dari platform streaming populer. Gunakan alat ini untuk mencari video Twitch, dan setelah Anda menemukan apa yang Anda inginkan, tekan tombol Unduh. Perhatikan bahwa Anda tidak akan dapat mengunduh video khusus pelanggan dengan Twitch Leecher.

4K Video Downloader: Beberapa streamer memiliki sarana untuk streaming dalam 4K, jadi jika Anda ingin mengunduh video tersebut, sebaiknya gunakan Pengunduh Video 4K. Kabar baiknya, ia dapat menarik berbagai resolusi, sehingga tidak terbatas pada 4K. Silakan dan unduh alat dari situs web resmi. Setelah aktif dan berjalan, cukup salin URL video, lalu rekatkan ke Pengunduh Video 4K untuk mendapatkannya di komputer Anda. Ingatlah bahwa versi gratis membatasi kecepatan unduh Anda dan jumlah video Twitch yang dapat Anda unduh setiap hari.

KeepVid: Jika Anda tidak tertarik mengunduh alat untuk mendapatkan beberapa video Twitch, lalu bagaimana dengan menggunakan alat online? Kami ingin merekomendasikan KeepVid karena dirancang khusus untuk Twitch dan bekerja dengan cukup baik. Kunjungi situs web resminya, lalu tempelkan URL salinan video tersebut. Atau, Anda dapat menelusuri video menggunakan box.

Streamlink: Jika Anda menggunakan Mac, dan tidak ingin menggunakan alat online,  sebaiknya uji drive Streamlink. Kelemahannya di sini adalah, Streamlink tidak semudah yang lain dalam daftar ini, dan itu karena ini adalah alat baris perintah. Halaman GitHub resmi akan memberikan semua informasi yang Anda butuhkan untuk mempelajari cara menggunakannya. Selain itu, alat ini juga tersedia untuk Windows dan Linux.

Baca: Twitch Tidak Ada Suara saat streaming [Tetap]

Dapatkah Anda mengunduh video Twitch untuk ditonton secara offline?

Ya, video Twitch dapat diunduh untuk ditonton secara offline. Anda dapat mengunduh video Anda sendiri dengan mudah melalui Twitch, tetapi jika Anda ingin mengunduh video dari orang lain, maka Anda tidak punya pilihan selain menggunakan alat pihak ketiga, yang banyak tersedia secara gratis.

Dapatkah Anda mengunduh Twitch di PC?

Semua orang tahu versi web Twitch, tetapi tidak semua tahu tentang aplikasi desktop yang disebut Twitch Studio Beta. Dari pengujian kami, kami dapat mengatakan dengan pasti bahwa kinerjanya cukup baik, tetapi itu membutuhkan lebih banyak sumber daya sistem jika dibandingkan dengan menggunakan Twitch melalui browser web.