Cara menonaktifkan Ctrl Scroll zoom di Windows 11/10

Jika Ctrl+Scroll mengganggu Anda saat menggunakan browser, Anda dapat menggunakan aplikasi Zoom Tanpa Roda Mouse. Aplikasi portabel ini menonaktifkan Ctrl+Scroll fungsi zoom-in atau zoom-out di browser web. Tidak hanya browser tetapi Anda juga dapat mencegah opsi ini di semua jendela, termasuk Microsoft Word atau aplikasi lainnya.

Jika Anda menekan tombol Ctrl pada keyboard dan menggunakan roda mouse, halaman akan memperbesar dan memperkecil. Meskipun membantu Anda memeriksa halaman dalam berbagai resolusi, kadang-kadang mungkin mengganggu. Misalnya, jika Anda membaca artikel dan tombol Ctrl tidak berfungsi dengan baik, Anda mungkin tidak dapat menggulir ke bawah menggunakan mouse. Alih-alih menggulir ke atas atau ke bawah, Anda akhirnya akan memperbesar dan memperkecil. Itulah mengapa Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk menonaktifkan Ctrl+Scroll zoom fitur.

Cara menonaktifkan Ctrl Scroll zoom di Windows 11/10

Anda dapat menonaktifkan Ctrl+Scroll zoom in atau out fitur roda mouse di Chrome atau browser apa pun di Windows dengan menggunakan No Alat Zoom Roda Mouse. Cukup ikuti langkah-langkah berikut:
Unduh No Mouse Wheel Zoom dari situs resminya.Ekstrak foldernya.Klik dua kali pada MWNoZoom.exe.Klik tombol Yes.Buka browser dan coba fungsi Ctrl Scroll.
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah ini, lanjutkan membaca .

Pertama, Anda perlu mengunduh aplikasi Zoom Tanpa Roda Mouse di komputer Anda. Untuk itu, Anda dapat mengunjungi situs web resmi dan mengunduh aplikasi dalam folder terkompresi.

. Setelah itu, ekstrak konten dan klik dua kali pada file MWNoZoom.exe atau MWNoZoom_x64.exe sesuai dengan arsitektur sistem Anda.

Kemudian, klik pada Ya tombol pada prompt UAC. Setelah selesai, Anda dapat membuka browser apa saja dan menguji fungsionalitas zoom Ctrl+Scroll. Ini tidak akan berfungsi lagi. Baik itu Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge, atau apa pun, Anda tidak akan dapat menggunakan fitur Ctrl+Scroll.

Sebagai informasi, ada tiga opsi lagi yang disertakan dalam aplikasi Zoom Tanpa Roda Mouse. Mereka adalah:
Block in all windows: Secara default, aplikasi Zoom Tanpa Roda Mouse memblokir fungsi zoom in atau out di browser saja. Namun, jika Anda menginginkan fitur yang sama di semua aplikasi lain, seperti Foto, Word, atau apa pun, Anda dapat mengaktifkan opsi ini. Jeda MWNoZoom: Jika Anda perlu menjeda aplikasi untuk sementara, ada dua opsi. Pertama, Anda dapat menutupnya dari baki sistem. Kedua, Anda dapat menggunakan opsi Jeda MWNoZoom. Ini menjeda fungsionalitas untuk waktu tertentu.Mulai otomatis saat memulai Windows: Jika Anda ingin memulai aplikasi ini secara otomatis saat memulai komputer, gunakan opsi ini.

Anda dapat menemukan semua opsi ini di baki sistem. Anda perlu mencari aplikasi, klik kanan padanya dan pilih opsi masing-masing sesuai kebutuhan Anda.

Namun, jika Anda ingin menutup aplikasi ini atau tidak ingin menggunakannya lagi, Anda perlu mengklik kanan pada aplikasi ikon di baki sistem dan pilih opsi Keluar MWNoZoom.

Itu saja! Jika mau, Anda dapat mengunduh aplikasi Zoom Tanpa Roda Mouse dari sordum.org.

Bagaimana cara menonaktifkan Ctrl scroll Zoom di Chrome?

Untuk menonaktifkan Ctrl+Scroll Zoom di browser Google Chrome, Anda dapat menggunakan aplikasi Zoom Tanpa Roda Mouse . Ini adalah aplikasi gratis dan portabel, kompatibel dengan Windows 11 serta Windows 10. Apakah Anda ingin menonaktifkan opsi zoom-in atau zoom-out yang tidak disengaja ini di Chrome, Firefox, Edge, atau browser lain, Anda dapat menggunakan yang sama app.

Bagaimana cara mematikan Zoom gulir?

Untuk mematikan fitur zoom gulir mouse di browser web pada Windows 11/10, Anda dapat mencoba Zoom Tanpa Roda Mouse. Tidak masalah jika Anda ingin menonaktifkan opsi ini di Google Chrome, Microsoft Edge, atau Mozilla Firefox; Anda dapat menggunakan aplikasi portabel ini untuk menyelesaikan pekerjaan. Jika Anda ingin mendapatkan kembali fitur zoom, Anda cukup menonaktifkannya dari system tray.

Baca: Cara Mengubah Kecepatan Gulir Mouse di Windows 11/10.